×

Dampak Ketika Anak Melihat Orang Tua Hubungan Seksual

Bagikan Artikel :

Dampak Ketika Anak Melihat Orang Tua Hubungan Seksual

Gak semua orang tua di zaman millennial punya kesejahteraan yang sama terutama dalam memiliki hunian. Salah satunya harus tidur bareng anak atau memang orang tua belum mau pisah tidur sama anaknya.

Related Posts :

    Bingung dong gimana pasutri ingin melakukan hubungan seksual tetapi satu kamar dengan Si Kecil? Bolehkah? Atau benarkah hanya perlu menunggu Si Kecil tidur? Bagaimana pengaruhnya nanti dengan psikologis dan tumbuh kembangnya? Apalagi kalau gak sengaja terbangun.

    Usia Berapa Tahun Anak Dianjurkan Pisah Tidur Bersama Orang Tua ?

    Amarican Academy of Pediatrics merekomendasikan jika orang tua ingin berbagi ruang dengan bayi boleh saja asalkan ada batasnya. Jangan lebih sampai mereka berusia 1 tahun.
    Setelah anak menginjak usia satu tahun, sebaiknya pisahkan dia dengan kamar lainnya atau orang tua bisa bercinta di tempat lain meskipun Si Kecil sedang tertidur. Sehingga anak tidak meniru atau merekam hal tersebut di otak dan daya kognitifnya.
    Jangan spelekan masalah ini ya Bunda, ingat bahwa kita melarang sejak dini untuk menonton video porno, tapi tanpa sengaja malah memperlihatkan adegan seksual yang seharusnya tidak dilihat oleh anak-anak.

    Gimana Kalau Hanya Memiliki Satu Kamar?

    Tenang bunda, meskipun hanya memiliki satu kamar Anda bisa menutupnya atau membatasi dengan menggunakan tirai. Jadi meskipun anak anda terbangun, tidak akan melihat orangtuanya sedang melakukan hubungan seksual.

    Dampak Apabila Anak Melihat Orang Tua Hubungan Seksual

    1. Usia 0-24 bulan
      Belum berdampak. Pikiran sadar belum terbentuk
    2. Usia 2-3 tahun
      Pikiran sadar dan persepsi mulai muncul. Kemungkinan muncul persepsi (positif dan negative). Selain itu adanya keterbatasan bahasa, membuat Si Kecil tidak bisa kenali persepsinya.
    3. Usia 3-5 tahun
      Pikiran anak usia tahun lebih kuat. Bisa saja anak mengalami trauma yang bertahan lama, ada rasa ingin tahu yang besar dan mempertanyakan ke orang tua dengan lebih jelas.

    Cara Mengatasi Si Kecil Setelah Melihat Aktivitas Seksual Orang Tua

    Terkadang anak usia di bawah 5 tahun mengira sesuatu yang jahat atau menakutkan sedang terjadi, dan ini perlu diatasi. Anak mengira Ayah menyakiti Bunda. Jelaskan kalau Anda dan pasangan sedang menikmati momen pribadi dan tidak saling menyakiti, dan cukupkan penjelasan sampai disitu, kecuali anak punya lebih banyak pertanyaan. Sampaikan kata maaf karena sudah membuat tidak nyaman, dan usahakan tidak mengulangi hal tersebut di depan anak.
    .

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : August 10, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Pantangan ibu hamil

  • Oleh : FR
  • 2 tahun, 5 bulan yang lalu

    Bolehkah ibu hamil usia 40 minggu banyak makan buah nanas ?

    Hamil Dengan Haid Yang Tak Normal

  • Oleh : Sahputri Ramadhani
  • 2 tahun yang lalu

    Saya mau menanyakan tentang cara menghitung kehamilan wanita yang memiliki haid tidak teratur. bUlan lalu saya masih haid dan terakhir nya pada tanggal 29 Agustus. Pada minggu ke 2 setelah terakhir menstrulasi, tepatnya apda tanggal 18 Oktober saya merasakan mual mual dan saya cek ternyata positif hamil. Sebelumnya saya sering kali memiliki masalah dengan mestrulasi yakni waktu yang tidak teratur yang bahkan bisa saja telat hingga 3 bulan lamanya. Yang mau saya tanyakan, bagai mana cara menghitung kehamilan pada orang yang memiliki masalah dengan haid yang tak lancar ini, apakah bisa dihitung sama dengan orang yang memiliki siklus haid yang normal?

    Masalah Pencernaan, Susah BAB saat hamil

  • Oleh : Mbak aty
  • 3 tahun, 11 bulan yang lalu

    Selamat pagi,
    Saat ini saya tengah hamil dan memasuki trimester ketiga. Namun, saya mengalami masalah pada pencernaan yang membuat saya susah BAB atau sembelit. Mau minum obat, takutnya kenapa-kenapa. Adakah solusi lain yang bisa mengatasi masalah pencernaan saya selama masa kehamilan?

    Konsultasi KB

  • Oleh : Desty Ulfa sonya
  • 2 minggu, 4 hari yang lalu

    Assalamualaikum wr WB,, selamat malam Bu bidan, saya Desty pngn konsultasi tentang haid, selama setahun 9 bulan saya ga pernah haid dan saya memakai KB implan, tp akhir bulan Juli kmren saya udh haid dan haidnya banyak sampe saya berobat mnta obt pnyetop darah tp dpt dua hari udh brhenti haidnya stelah itu haid kembali sampe sminggu, trus mnerus sperti itu Bu jd brhenti haid itu cma sehari dua hari stelah itu haid kembali, apakah itu bahaya apa ngga Bu ,mohon jwbnnya

  • Oleh : Desty Ulfa sonya
  • Berhubungan Seks

  • Oleh : Sherly davies
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat Siang Dok, Saya mau bertanya, saat ini saya sedang menunda kehamilan. Saya sering kali melakukan hubungan intim bahkan hingga 3 sampai 4 kali seharinya. Namun karena saya menunda kehamilan, saya selalu mengeluarkan sperma di luar. Yang saya mau tanyakan apakah dengan kondisi dan kebiasaan ini saya bisa hamil? dan apa dampak bahaya dan manfaat melakukan hubungan intim yang sering ini?

    Tanya Bidan