×

Kakek Dan Nenek, Please Hindari Ini….

Bagikan Artikel :

Kakek Dan Nenek, Please Hindari Ini....

Jangan jengkel sama orang tua ya Bun kalau mereka lebih perhatian dan protektif kepada anak kita di banding dengan diri kita sendiri. Tentunya ini semua merupakan bentuk kasih sayang kakek dan nenek kepada cucunya.

Terkadang ada bentuk kasih sayang dari orang tua kita kepada cucunya yang seharusnya tidak diberikan karena adanya perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan semakin banyak yang akhirnya hal-hal yang ada di zaman dulu sudah tidak disarankan untuk dilakukan sekarang.

Related Posts :

    Berikut adalah yang biasanya para Kakek dan Nenek sarankan, kita sebagai anak yang sudah menjadi orang tua tentu juga harus memperbanyak ilmu pengetahuan dan bisa menjelaskan kepada mereka bahwa hal itu tidak disarankan.

    Apa Saja Itu ?

    1. Memberikan cucu makan di bawah usia 6 bulan
    2. Memakaikan bedak tabor pada cucu yang baru saja lahir
    3. Memberikan madu pada cucu di bawah usia 1 tahun
    4. Menyarankan pemakaian baby walkers
    5. Menyusun terlalu banyak bantal dan selimut di tempat tidur cucu
    6. Memberikan kopi saat cucu demam, karena dianggap bisa mencegah kejang
    7. Merokok dekat cucu atau langsung gendong cucu sehabis merokok
    8. Membedong cucu terlalu ketat
    9. Ndusel-ndusel cucu saat sedang flu
    10. Bilang “bayinya jangan digendong terus nanti bau tangan”
    11. Menawarkan susu formula saat si Ibu berusaha member ASI
    12. Menyarankan untuk membuang kolostrum (ASI pertama) pada anak
    13. Menaburkan racikan dapur/menyimpan logam pada talipusat

    Semoga segala mitos dan tradisi itu berhenti di generasi baby boomers (orang tua kita) ya, jadikan pembelajaran, untuk kita apabila menjadi kakek dan nenek harus lebih smart dan update sama ilmu parenting dan kesehatan anak biar bisa support anak dan cucu kita dengan baik dan benar.

    Mengapa Nenek Lebih Sayang Cucu?

    Gen adalah unit sifat warisan yang tersimpan dalam DNA. Menurut studi genetika, seorang oma mewariskan seperempat DNA mereka kepada cucunya. Kita mewarisi gen kakek nenek kita, tapi menurut ilmuwan gen nenek dari pihak ibu lebih banyak mempengaruhi.

    Nenek dari pihak ibu memiliki ikatan yang lebih kuat dengan cucu dibanding antara kakek dan cucu karena nenek yang melahirkan ibu dan ibu melahirkan kita. Dibanyak keluarga, nenek dari pihak ibu punya bawaan untuk merasa lebih bertanggung jawab atas cucu mereka.

    Itulah alasan mengapa banyak nenek banyak menghabiskan waktu dan perhatianya kepada cucu-cucu mereka. Ini bukan semata alasan psikologis, melainkan juga genetis.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : January 8, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kesehatan reproduksi

  • Oleh : Nur Wahyuni
  • 6 bulan, 1 minggu yang lalu

    Dok apa penyebab nya setelah haid belum sampai 2 minggu haid lagi

  • Oleh : Nur Wahyuni
  • Hubungan intim

  • Oleh : Ilham Dwi
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Bidan mau tanya, teman saya sering melakukan hubungan intim dengan pacarnya, kadang sminggu sehari kadang bisa 4 kali hubungan intim, sring hubungan intim, penis teman saya tidak ereksi tapi keluarin sperma warna kuning dan agak tebal, itu kenapa ya

  • Oleh : Ilham Dwi
  • Keputihan

  • Oleh : Habibah Aini
  • 1 tahun, 10 bulan yang lalu

    Bu Bidan, saya Habibah. Saya umur 21th.
    Saya sudah meninkah selama 7 bulan.. Tapi belum di kasih momongan. Nah, saya keputihan sudah lama, sejak waktu sekolah dulu. Keputihan saya setiap hari Bu Bidan, dan saya juga pernah usg rahim. Hasilnya baik baik saja tidak ada kista. Alhamdulillah sehat. Tapi kok saya keputihan terus gimana ya Bu solusinya.. Tapi seandainya saya habis kencing lalu saya lap sampai kering keputihan tidak pernah keluar, kalau keluar pun pasti cuma sedikit, namun seandainya saya pakai celana ketat atau habis kencing tidak saya lap sampai kering pasti keluar keputihan lumayan sihhh Bu. Mohon respons nya. Terimakasih

  • Oleh : Habibah Aini
  • Lidah Bermasalah

  • Oleh : Karmila
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat siang Dok, dok saat ini saya sedang panas dalam, dan ada 3 titik dan terus membesar. Saat ini sayah merasakan risih saat mengkonsumsi makanan pedas dan juga asin dan bahkan jika saya menelan makanan saya merasakan sakit, itu kenapa ya dok?

    yeast cell

  • Oleh : Mbak aty
  • 4 tahun, 11 bulan yang lalu

    Siang.. bu sya pernah terkena yeast cell kemudian dksh obat neo gynoxa. Dan skrng saya sedang hamil,, apakah saya perlu cek urin lengkap lagi tidak ya utk mengecek msh ada yeast cell atau tidak

    Tanya Bidan