×

Hal Yang Perlu Di Perhatikan Agar Proses Persalinan Lancar

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Bagi para ibu hamil, proses persalinan merupakan salah satu jenis hal yang memang di tunggu tunggu terutama bagi anda yang sedang dalam masa hamil tua. Memang tidak sedikit orang yang mencari cara bagai mana untuk mendapatkan proses persalinan yang sempurna dan lancar. Proses persalinan tersebut pasti merupakan proses persalinan ideal yang di inginkan dan juga di cari oleh orang orang di luaran sana agar mendapatkan tubuh yang sehat dan juga anak yang sehat pula. Anak yang sehat ini pasti menjadi dambaan bagi semua orang, khususnya bagi para orang tua.

Berikut adalah beberapa jenis hal yang perlu di lakukan agar proses persalinan lancar, di antaranya adalah :


  • Percayadiri

Hal pertama yang perlu di perhatikan agar persalinan menjadi sempurna ini adalah dengan percaya diri. Ketika anda percaya diri, hal ini dapat membuat kehamilan menjadi bahagia tanpa ada rasa tegang. Hal ini dapat membuat proses persalinan menjadi lebih baik dan bahkan akan membuat anda terhindar dari berbagai jenis hal yang membayakan proses persalinan. Untuk mendapatkan rasa percayadiri, sebaiknya anda mencari tips untuk menghilangkan stres saat menjelang persalinan.

  • Mengkonsumsi Makanan Yang Sehat

Bagi anda yang ingin memiliki tubuh yang sehat dan juga janin yang kuat sebaiknya mengkonsumsi makanan yang sehat. Dengan mengkonsumsi makanan makanan yang sehat ini, maka tubuh anda akan menjadi kuat dan bahkan akan terhindar dari berbagai jenis masalah yang membahayakan anda dan janin. Konsumsi makanan sesehat mungkin agar dapat membantu proses persalinan menjadi lancar.

  • Jangan Takut Gemuk

Salah satu dari jenis hal yang perlu di lakukan agar proses persalinan lancar ini adalah memperhatikan kesehatan janin anda. Jika bentuk tubuh anda menjadi gemuk, hal ini sangat wajar di rasakan karena bayi yang ada di perut anda dari hari ke hari, bula ke bulan semakin membesar dan membutuhkan gizi yang cukup sehingga membuat anda perlu menaikan berat badan. Jangan takut untuk gemuk, dan tidak perlu melakukan diet saat hamil. Diet saat hamil ini hanya dapat membahayakan kesehatan anda dan janin yang ada di dalam perut anda.

  • Olahraga Ringan

Olahraga merupakan hal yang sangat wajib di lakukan. Dengan melakukan olahraga ringan seperti jalan santai, sering jongkok, berenang merupakan jenis jenis olahraga yang bisa membantu proses persalinan menjadi lancar. Hal ini perlu di lakukan oleh anda. Lakukan olahraga ini secara teratur dan hanya melakukan olahraga yang ringan saja.

  • Berhenti Merokok Dan Mengkonsumsi Minuman Keras

Bagi anda yang ingin melakukan proses persalinan secara normal, sebaiknya anda berhenti merokok dan mengkonsumsi minuman keras. Hal ini sangat tidak di sarankan, karena dapat membahayakan kesehatan dan kebugaran pada tubuh anda ini. Ketika kehamilan terus membesar dan anda terus meminum minuman keras dan merokok, ini dapat menghambat proses perslinan yang kita lalui. Hal ini dapat berbahaya bagi kesehatan janin dan anda dan bahkan bisa menimbulkan proses persalinan yang tidak lancar.

Related Posts :

    Itulah beberapa hal yang perlu di lakukan agar proses persalinan lancar. Hal ini bisa membantu anda para wanita yang memiliki masalah masalah seputar persalinan atau bahkan bagi mereka yang ingin melakukan proses persalinan secara normal. Hal ini menjadi salah satu hal perlu di lakukan oleh para ibu hamil itu. Proses persalinan yang lancar dengan membuat ibu dan janin selamat pasti menjadi dambaan bagi setiap pasangan dan bahkan bagi para pihak keluarga. Ini salah satu hal yang memang perlu di perhatikan.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : August 19, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Pil Kontrasepsi

  • Oleh : zane65n04843
  • 1 tahun, 3 bulan yang lalu

    Saya mau tanya setelah berhubungan intim dengan suami saya langsung meminum obat KB apakah masih bisa terjadi kehamilan? sedangkan sperma yang masuk sangan sedikit lebih baik minum obat KB atau pil kontrasepsi darurat?apakah tidak apa2 setelah minum pil KB langsung meminum pil kontrasepsi darurat mohon penjelasannya. karena saya dan suami menunda momongan

    Bolehkan ibu hamil facial?

  • Oleh : jerrigibson293
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat siang ibu bidan saya mau tanya saat ini saya sedang hamil 5 bulan amankah jika melakukan facial wajah dan menggunakan obat jerawat? mohon jawabannya

    Berhubungan Seks

  • Oleh : Sherly davies
  • 9 bulan, 2 minggu yang lalu

    Selamat Siang Dok, Saya mau bertanya, saat ini saya sedang menunda kehamilan. Saya sering kali melakukan hubungan intim bahkan hingga 3 sampai 4 kali seharinya. Namun karena saya menunda kehamilan, saya selalu mengeluarkan sperma di luar. Yang saya mau tanyakan apakah dengan kondisi dan kebiasaan ini saya bisa hamil? dan apa dampak bahaya dan manfaat melakukan hubungan intim yang sering ini?

    Menstruasi Setelah Melakukan Hubungan Suami Istri

  • Oleh : ALif AL Maun Yoyox
  • 2 tahun, 7 bulan yang lalu

    Assalamualaikum Bu Bidan, Melakukan hubungan pasangan suami istri sebelum masa menstruasi itu apakah termasuk pada masa subur ? Tapi kalau setelah berhubungan intim lalu terdapat darah haid bagaimana, apa kemungkinan bulan besoknya saya bisa hamil atau harus melakan hubungan pasangan suami istri lagi bu ? Terima kasih sebelumnya.

  • Oleh : ALif AL Maun Yoyox
  • Merencanakan program hamil dengan siklus menstruasi tidak teratur

  • Oleh : frenni franita
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya wanita berusia 25 tahun dan saya sudah menikah bulan Maret lalu. Kemudian 5 minggu kemudian saya hamil namun mengalami keguguran pada minggu ke 3 kehamilan saya. Saya sudah berkonsultasi dengan dokter, dan dokter menyarankan untuk menunda terlebih dahulu kehamilan selama 2 bulan. Setelah melawati masa precubation namun saya belum hamil juga. Yang menjadi masalahnya apakah siklus mentruasi saya yang tidak teratur saat ini berpengaruh? Karena setelah saya melakukan kuret pada awal Mei sampain saat ini saya belum mentruasi. Memang beberapa bulan terakhir pasca keguguran itu, saya jadi lebih aktif dan sibuk sekali. Apakah kesibukan saya mempengaruhi siklus haid saya, bu bidan? Kalau iya, adakah obat untuk melancarkan menstruasi saya?

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan