Hal Yang Perlu Di Perhatikan Agar Proses Persalinan Lancar

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Bidan Online -, Bagi para ibu hamil, proses persalinan merupakan salah satu jenis hal yang memang di tunggu tunggu terutama bagi anda yang sedang dalam masa hamil tua. Memang tidak sedikit orang yang mencari cara bagai mana untuk mendapatkan proses persalinan yang sempurna dan lancar. Proses persalinan tersebut pasti merupakan proses persalinan ideal yang di inginkan dan juga di cari oleh orang orang di luaran sana agar mendapatkan tubuh yang sehat dan juga anak yang sehat pula. Anak yang sehat ini pasti menjadi dambaan bagi semua orang, khususnya bagi para orang tua.

    Berikut adalah beberapa jenis hal yang perlu di lakukan agar proses persalinan lancar, di antaranya adalah :


    • Percayadiri

    Hal pertama yang perlu di perhatikan agar persalinan menjadi sempurna ini adalah dengan percaya diri. Ketika anda percaya diri, hal ini dapat membuat kehamilan menjadi bahagia tanpa ada rasa tegang. Hal ini dapat membuat proses persalinan menjadi lebih baik dan bahkan akan membuat anda terhindar dari berbagai jenis hal yang membayakan proses persalinan. Untuk mendapatkan rasa percayadiri, sebaiknya anda mencari tips untuk menghilangkan stres saat menjelang persalinan.

    • Mengkonsumsi Makanan Yang Sehat

    Bagi anda yang ingin memiliki tubuh yang sehat dan juga janin yang kuat sebaiknya mengkonsumsi makanan yang sehat. Dengan mengkonsumsi makanan makanan yang sehat ini, maka tubuh anda akan menjadi kuat dan bahkan akan terhindar dari berbagai jenis masalah yang membahayakan anda dan janin. Konsumsi makanan sesehat mungkin agar dapat membantu proses persalinan menjadi lancar.

    • Jangan Takut Gemuk

    Salah satu dari jenis hal yang perlu di lakukan agar proses persalinan lancar ini adalah memperhatikan kesehatan janin anda. Jika bentuk tubuh anda menjadi gemuk, hal ini sangat wajar di rasakan karena bayi yang ada di perut anda dari hari ke hari, bula ke bulan semakin membesar dan membutuhkan gizi yang cukup sehingga membuat anda perlu menaikan berat badan. Jangan takut untuk gemuk, dan tidak perlu melakukan diet saat hamil. Diet saat hamil ini hanya dapat membahayakan kesehatan anda dan janin yang ada di dalam perut anda.

    • Olahraga Ringan

    Olahraga merupakan hal yang sangat wajib di lakukan. Dengan melakukan olahraga ringan seperti jalan santai, sering jongkok, berenang merupakan jenis jenis olahraga yang bisa membantu proses persalinan menjadi lancar. Hal ini perlu di lakukan oleh anda. Lakukan olahraga ini secara teratur dan hanya melakukan olahraga yang ringan saja.

    • Berhenti Merokok Dan Mengkonsumsi Minuman Keras

    Bagi anda yang ingin melakukan proses persalinan secara normal, sebaiknya anda berhenti merokok dan mengkonsumsi minuman keras. Hal ini sangat tidak di sarankan, karena dapat membahayakan kesehatan dan kebugaran pada tubuh anda ini. Ketika kehamilan terus membesar dan anda terus meminum minuman keras dan merokok, ini dapat menghambat proses perslinan yang kita lalui. Hal ini dapat berbahaya bagi kesehatan janin dan anda dan bahkan bisa menimbulkan proses persalinan yang tidak lancar.

    Itulah beberapa hal yang perlu di lakukan agar proses persalinan lancar. Hal ini bisa membantu anda para wanita yang memiliki masalah masalah seputar persalinan atau bahkan bagi mereka yang ingin melakukan proses persalinan secara normal. Hal ini menjadi salah satu hal perlu di lakukan oleh para ibu hamil itu. Proses persalinan yang lancar dengan membuat ibu dan janin selamat pasti menjadi dambaan bagi setiap pasangan dan bahkan bagi para pihak keluarga. Ini salah satu hal yang memang perlu di perhatikan.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - August 19, 2016
    Diskusi Dari:
    katjawilfred9

    Apa evidence base dari persiapan persalinan??

    Dijawab Oleh : katjawilfred9
    Diskusi Dari:
    Muhammad Hanif Maulana

    Siang dok, saya baru saja menikah 1 minggu lalu. Sebelum menikah, memang saya memiliki masalah dengan seputar kesehatan keputihan yang sedikit berwarna hijau dengan jumlah yang memang cukup lumayan banyak. Namun, setelah saya menikah, sering kali saya merasakan rasa gatal setelah melakukan hubungan intim, dan bahkan pada pertama kalinya berhubungan keputihan ini semakin banyak dan bahkan membuat saya risih dan takut suami berpaling. Saya mau bertanya, apaklah hal ini merupakan salah satu hal yang normal pada awal berhubungan seks atau bahkan ini berbahaya? Terus bagai mana cara mengatasi masalah kesehatan yang satu ini agar keputihan hilang dari bagian vagina ini.

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Ocha Setiani

    Selamat sore bu bidan,
    Saya sedang mengandung dan usia kandungan saya menginjak trimester 2. Namun, saya masih sibuk bekerja disalah satu perusahaan. Apakah hal ini bisa mempengaruhi kehamilan saya? Lantas bagaimana cara saya menjaga kehamilan dan janin tetap sehat?

    Dijawab Oleh : Ocha Setiani
    Diskusi Dari:
    andriani

    Selamat Pagi Bu Dokter ….

    Saya mau tanya, kenapa ya akhir akhir ini saya sering kali merasakan rasa sakit yang begitu hebat dibagian atas, padahal tidak di sertai dengan rasa pusing. Teruskan saya coba untuk memutar bola mata ke bagian atas, dan hasilnya rasa sakit itu terus menyiksa dan begitu sangat terasa. Mohon penjelasannya Dok, terimakasih.

    Dijawab Oleh : andriani
    Diskusi Dari:
    Hilman Suhilman

    Selamat sore bu bidan , saya mau bertanya apabila sudah mengalami keguguran dua kali dan ingin hamil lagi apa saya akan mengalami keguguran seperti sebelumnya ?

    Dijawab Oleh : Hilman Suhilman