×

Hal Yang Perlu Di Perhatikan Agar Proses Persalinan Lancar

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Bagi para ibu hamil, proses persalinan merupakan salah satu jenis hal yang memang di tunggu tunggu terutama bagi anda yang sedang dalam masa hamil tua. Memang tidak sedikit orang yang mencari cara bagai mana untuk mendapatkan proses persalinan yang sempurna dan lancar. Proses persalinan tersebut pasti merupakan proses persalinan ideal yang di inginkan dan juga di cari oleh orang orang di luaran sana agar mendapatkan tubuh yang sehat dan juga anak yang sehat pula. Anak yang sehat ini pasti menjadi dambaan bagi semua orang, khususnya bagi para orang tua.

Berikut adalah beberapa jenis hal yang perlu di lakukan agar proses persalinan lancar, di antaranya adalah :


  • Percayadiri

Hal pertama yang perlu di perhatikan agar persalinan menjadi sempurna ini adalah dengan percaya diri. Ketika anda percaya diri, hal ini dapat membuat kehamilan menjadi bahagia tanpa ada rasa tegang. Hal ini dapat membuat proses persalinan menjadi lebih baik dan bahkan akan membuat anda terhindar dari berbagai jenis hal yang membayakan proses persalinan. Untuk mendapatkan rasa percayadiri, sebaiknya anda mencari tips untuk menghilangkan stres saat menjelang persalinan.

  • Mengkonsumsi Makanan Yang Sehat

Bagi anda yang ingin memiliki tubuh yang sehat dan juga janin yang kuat sebaiknya mengkonsumsi makanan yang sehat. Dengan mengkonsumsi makanan makanan yang sehat ini, maka tubuh anda akan menjadi kuat dan bahkan akan terhindar dari berbagai jenis masalah yang membahayakan anda dan janin. Konsumsi makanan sesehat mungkin agar dapat membantu proses persalinan menjadi lancar.

Related Posts :
    • Jangan Takut Gemuk

    Salah satu dari jenis hal yang perlu di lakukan agar proses persalinan lancar ini adalah memperhatikan kesehatan janin anda. Jika bentuk tubuh anda menjadi gemuk, hal ini sangat wajar di rasakan karena bayi yang ada di perut anda dari hari ke hari, bula ke bulan semakin membesar dan membutuhkan gizi yang cukup sehingga membuat anda perlu menaikan berat badan. Jangan takut untuk gemuk, dan tidak perlu melakukan diet saat hamil. Diet saat hamil ini hanya dapat membahayakan kesehatan anda dan janin yang ada di dalam perut anda.

    • Olahraga Ringan

    Olahraga merupakan hal yang sangat wajib di lakukan. Dengan melakukan olahraga ringan seperti jalan santai, sering jongkok, berenang merupakan jenis jenis olahraga yang bisa membantu proses persalinan menjadi lancar. Hal ini perlu di lakukan oleh anda. Lakukan olahraga ini secara teratur dan hanya melakukan olahraga yang ringan saja.

    • Berhenti Merokok Dan Mengkonsumsi Minuman Keras

    Bagi anda yang ingin melakukan proses persalinan secara normal, sebaiknya anda berhenti merokok dan mengkonsumsi minuman keras. Hal ini sangat tidak di sarankan, karena dapat membahayakan kesehatan dan kebugaran pada tubuh anda ini. Ketika kehamilan terus membesar dan anda terus meminum minuman keras dan merokok, ini dapat menghambat proses perslinan yang kita lalui. Hal ini dapat berbahaya bagi kesehatan janin dan anda dan bahkan bisa menimbulkan proses persalinan yang tidak lancar.

    Itulah beberapa hal yang perlu di lakukan agar proses persalinan lancar. Hal ini bisa membantu anda para wanita yang memiliki masalah masalah seputar persalinan atau bahkan bagi mereka yang ingin melakukan proses persalinan secara normal. Hal ini menjadi salah satu hal perlu di lakukan oleh para ibu hamil itu. Proses persalinan yang lancar dengan membuat ibu dan janin selamat pasti menjadi dambaan bagi setiap pasangan dan bahkan bagi para pihak keluarga. Ini salah satu hal yang memang perlu di perhatikan.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : August 19, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Cara Membuat Anak Mau Belajar di Rumah

  • Oleh : Dian Poenya Raizo
  • 4 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya mau tanya nih. Saya punya anak laki-laki yang baru masuk SD kelas 1. Waktu di TK dulu ia rajin belajar dan selalu nurut sama orang tua. Tapi sekarang beda bu bidan, ia jadi malas belajar di rumah, pengennya main terus. Saya jadi sedikit frustasi juga.

    Bagaimana yah bu caranya supaya anak saya mau belajar kembali di rumah ? kasihan juga guru les nya udah dateng ke rumah, dia nya gak mau belajar. Mohon solusinya bu bidan, Terimakasih

  • Oleh : Dian Poenya Raizo
  • Keputihan

  • Oleh : Nunu Nt
  • 3 bulan yang lalu

    Maaf saya mau menanyakn setiap selesai haid 10 hari saya mengalami keputihan awal nya bening terus lama kelmaan menjadi bercampur bercak coklat, selanjut nya keluar full coklat yng berbekas di celan Dalam, apakh berbahay bu bidan saya sngt khawatir dan tidak berasa sakit atau pun gatal ssaat keluar

  • Oleh : Nunu Nt
  • Tanya dokter

  • Oleh : Taufik Hidayat
  • 4 bulan, 1 minggu yang lalu

    Mau tanya dok. Anak bayi saya kok ada bintik putih itu kenapa ya dok..

  • Oleh : Taufik Hidayat
  • hamil 1 bulan

  • Oleh : Chiika Jocom
  • 8 bulan, 2 minggu yang lalu

    dok saya mau tanya bulan lalu juni tanggal 13 saya berhubungan dan sempat turun haid tanggal 20an dan bulan juli ini saya tidak haid sudah di taspack hasil nya positif, apakah saya hamil karena berhubungan tanggal 13 bulan juni atau ?

  • Oleh : Chiika Jocom
  • Haid sedikit

  • Oleh : Ndah Jumaidah
  • 1 tahun, 11 bulan yang lalu

    Dok saya sudah menikah 7bulan, haid saya selalu teratur siklusnya 22-24 hari, saya terakhir haid tanggal 15 maret dengan volume yang seperty biasanya 6 hari,
    Tapi pas harusnya tanggal 5 april saya haid itu tidak haid hanya kram perut ajah, dan selama semnggu itu saya selalu keputihan encer bening tidak gatal dan tidak berbau, tanggal 12 apr saya kluar darah bercak2 sja hanya 2 jam saya pikir haid tapi kok tidak sebnyak yg biasanya saya tespek negatf .saya periksa ke dokter spog katanya bukan penyakit, trs masuk ke bulan mei saya slalu kputihan encer bening dan tgl 6 mei sya harusnya sy haid cuman kluar bercak kuning, tgl 7 kliar bercak coklat tp sedikit tdk pakai pembalut
    Smpai tgl 8 saya kputihan encer lagi
    Apa itu normal dok .saya tspek ngatf trs

    Tanya Bidan