Ketahui Manfaat Penting Vitamin D Untuk Kesuburan dan Kehamilan

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Ketahui Manfaat Penting Vitamin D Untuk Kesuburan dan KehamilanBidan Online,- Setiap pasangan yang ingin cepat-cepat memiliki momongan tentunya akan melakukan berbagai cara untuk mewujudkannya. Salah satu cara agar cepat hamil yaitu dengan menjalankan gaya hidup sehat juga menghindari beberapa faktor penyebab kemandulan ataupun ketidaksuburan. Asupan makanan pun sangat berperan penting dalam mempengaruhi kesuburan seorang wanita. Baca juga tips mencegah kemandulan dengan gaya hidup sehat.  Apalagi untuk anda pasangan yang sedang menjalani program hamil asupan makanan yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral sangat di sarankan. Kebutuhan vitamin harian yang tercukupi tidak hanya membuat kesehatan tubuh terjaga namun juga dapat meningkatkan kesuburan. Salah satu vitamin yang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan yaitu vitamin D. Vitamin D menjadi kandungan yang membantu dalam penyerapan juga pengaturan mineral di dalam tubuh berupa kalsium dan fosfat yang di dapat dari makanan. Tidak hanya itu Vitamin D sangat berperngaruh terhadap kekebalan tubuh, kekuatan otot, produksi hormon, peradangan juga pertumbuhan sel.

    Selain manfaat vitamin E untuk meningkatkan kesuburan, satu lagi vitamin yang berperan aktif dalam kesuburan pria dan wanita yaitu vitamin D. Tentunya anda belum terlalu familiar jika mendengar manfaat vitamin D sangat baik untuk meningkatkan keseburan. Vitamin D lebih populer sebagai vitamin yang memiliki manfaat untuk pembentukan tulang dan gigi. Ternyata vitamin D memiliki manfaat lainnya sebagai vitamin untuk meningkatkan kesuburan agar cepat hamil. Bahkan menurut Bahkan hal itu dibuktikan dengan sebuah penelitian di Medical University of Graz, Australia. Hasil penelitiannya menunjukan jika kandungan vitamin D yang berasal dari sinar matahari memiliki manfaat yang sangat baik untuk meningkatkan jumlah sperma pria juga menyeimbangkan hormon seksualitas pria dan wanita. Sumber vitamin D terbaik dan alami yaitu sinar matahari di pagi hari antara pukul 7 sampai 10 pagi.

    Bahkan wanita yang jarang terkena sinar matahari menyebabkan proses ovulasi yang lebih rendah. Tidak hanya dari sinar matahari, vitamin D dapat anda dapatkan dari beberapa makanan berikut seperti telur, minyak ikan, juga hati. Vitamin D sekitar 20% bisa anda dapatkan pada makanan tersebut, sedangkan sisanya bisa anda dapatkan dari sinar matahari. Untuk wanita hamil yang kekurangan vitamin D dapat menyebabkan bayi lahir dengan resiko penyakit rakhitis, lahir prematur, diabetes gestasional juga komplikasi pre-eklampsia.

    Disarankan untuk anda untuk berjemur setidaknya 20 menit setiap harinya. Mengkonsumsi suplemen vitamin D juga bisa anda lakukan sebagai cara cepat untuk memenuhi kebutuhan auspan vitamin D harian. bentuk suplemen vitamin D sendiri berbeda-beda ada yang berbentuk tablet juga ada yang berbentuk tetes. Untuk wanita hamil dan menyusui kebutuhan vitamin D di perkirakan10 mikrogram. Dengan memenuhi asupan vitamin D pada saat program hamil akan sangat membantu meningkatkan kesuburan dan mempercepat kehamilan.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - August 27, 2016
    Diskusi Dari:
    Gigin Gumay

    Selamat siang ibu bidan, begini saya ingin menanyakan tentang bagaimana cara membangun kepribadian anak, supaya dia bisa menjadi lebih mandiri gitu bu, biar ga manja, apa-apa harus selalu sama orang tuanya, itu kan kalau terlalu seperti itu ga baik kan ya bu? itu saja, terima kasih saya tunggu jawabannya.

    Dijawab Oleh : Gigin Gumay
    Diskusi Dari:
    rina

    pre-eklampsia pada ibu hamil itu berbahaya ga ya bu bidan?

    Dijawab Oleh : rina
    Diskusi Dari:
    Cherma

    Selamat pagi dok. Dulu sebelum menikah siklus hed saya lancar dan tepat waktu, namun setelah menikah siklusnya tidak teratur dan bahkan sering kali telat datang bulan. Ketika hal ini terjadi, biasanya di sertai dengan kram dibagian bawah perut dan juga sakit. Yang saya mau tanyakan, apakah ini ada hubungannya dengan sering melakukan hubungan seks? dan apakah ini berbahaya atau bahkan merupakan hal yang wajar dirasakan? Terimakasih, ditunggu jawabannya dok 🙂

    Dijawab Oleh : Cherma
    Diskusi Dari:
    Sahputri Ramadhani

    Saya mau menanyakan tentang cara menghitung kehamilan wanita yang memiliki haid tidak teratur. bUlan lalu saya masih haid dan terakhir nya pada tanggal 29 Agustus. Pada minggu ke 2 setelah terakhir menstrulasi, tepatnya apda tanggal 18 Oktober saya merasakan mual mual dan saya cek ternyata positif hamil. Sebelumnya saya sering kali memiliki masalah dengan mestrulasi yakni waktu yang tidak teratur yang bahkan bisa saja telat hingga 3 bulan lamanya. Yang mau saya tanyakan, bagai mana cara menghitung kehamilan pada orang yang memiliki masalah dengan haid yang tak lancar ini, apakah bisa dihitung sama dengan orang yang memiliki siklus haid yang normal?

    Dijawab Oleh : Sahputri Ramadhani

    Apakah ibu hamil yang punya kista harus menjalani persalinan dengan operasi caesar? Masalahnya usia kandunganku kini sudah 9 bulan tapi bayinya belum turun juga, tolong solusinya ya ibu bidan? terima kasih.

    Perlu Jawaban