×

Ini Lho Berbagai Perubahan Pria Setelah Menikah

Bagikan Artikel :

Ini Lho Berbagai Perubahan Pria Setelah Menikah

Pria identik menjadi sosok paling romantis. Namun sebagian besar itu hanya sementara saja. Setelah menikah Anda tentu akan melihat beberapa perubahan. Hal ini karena bagi pria dewasa hal yang perlu dipikirkan bukan hanya sebuah keromantisan saja. Pria sebetulnya penuh dengan tekanan dalam memimpin rumah tangga.

Perubahan Pria Setelah Menikah

  1. Lebih bijak dalam keuangan
    Semua keinginan Anda pasti sering kali diberikan oleh kekasih anda, baik yang Anda minta maupun yang Anda simpan dalam diam. Namun setelah kalian menikah, cobalah untuk bersabar terhadap sifatnya yang tiba-tiba berubah pelit. Ada alasannya, kok. Bukan karena dia nggak mau modal lagi. Namun karena dia tahu betul ada prioritas lain yang lebih wajib didahulukan. Kalian kan sudah punya keluarga. Tentu uang itu lebih baik digunakan untuk tabungan masa depan anak kalian nantinya.
  2. Lebih kerja keras
    Jika dulu kekasih Anda adalah sosok paling cuek dan hanya peduli dengan bermain-main, setelah menikah sifatnya akan berubah drastis. Kini ia lebih peduli dengan masa depanmu. Ia tak lagi menghabiskan waktu dengan bermain, melainkan fokus bekerja dan menata masa depan. Menikah denganmu membuka matanya akan kehidupan. Membuatnya lebih serius dan fokus untuk mencukupi segala yang pintamu; cinta dalam hidupnya.
  3. Kurang perhatian lagi
    Harus diakui bahwa segala bentuk cinta yang dulu ia lakukan tak lagi kamu dapatkan. Cowokmu yang dulu adalah sosok yang paling gencar membuktikan cintanya, kini berubah cuek setelah kalian menikah. Sampai-sampai Anda khawatir dibuatnya.
    Namun Anda sebenarnya tak perlu ragu. Ia tetap mencintaimu. Cueknya lelaki setelah menikah bukan berarti ia tak cinta. Ia hanya berubah dewasa. Mewujudkan cintanya dengan tindakan nyata yang sederhana, tapi tetap ngena. Prioritasnya tak lagi mewujudkan cinta demi mendapatkan hatimu, namun lebih pada membahagiakanmu dalam pernikahan kalian.
  4. Lebih bisa mengontrol emosi
    Pria memang cenderung lebih keras dalam bertindak ketimbang wanita. Saat tersulut emosi juga tidak jarang mereka melampiaskannya dengan tindakan yang mungkin kadang terhitung kasar, seperti berkelahi misalnya. Akan tetapi hal itu akan hilang dengan sendirinya ketika telah berumah tangga. Saat istri melakukan kesalahan, tanpa sadar sebagai suami dia bisa menahan untuk tidak memarahinya secara berlebihan.
  5. Mengurangi waktu keluyuran bersama temannya
    Hal yang paling sulit bagi pria yaitu kehilangan me time untuk kesenangan pribadi, kumpul bareng teman-teman dan juga hobi. Tapi jangan kaget ya, kalau kegelisahan itu akan menghilang saat sudah menikah nanti. Walaupun tidak bisa sesering dulu hangout bareng the gang, ternyata gak bikin dia galau apalagi merasa tertekan lho.

Alasan Perubahan Pada Pria Setelah Menikah

Pada saat menjelang pernikahan pria cenderung merasa dilema. Bukan karena dia belum siap menikahi calon istrinya, tetapilelaki lebih berpikir panjang ketimbang cuma terbuai oleh pesta sehari semalam saja. Mereka akan dihantui oleh pertanyaan-pertanyaan yang bergentayangan di benaknya sendiri. Misalnya, ketakutan akan kehilangan kebebasan usai berstatus sebagai seorang suami atau ketakutan tidak bisa memberikan nafkah kepada keluarga.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 19, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Belum Haid Setelah Melakukan Kuret

  • Oleh : emilia
  • 4 tahun, 8 bulan yang lalu

    Selamat sore bu bidan, saya merasa khawatir dan tidak tau kenapa akhir akhir ini haid saya tak kunjung datang juga. Semenjak saya melakukan kuret terhitung sekitar 5 bulan saya belum haid. Apakah tidak berbahya bu bidan ? Mohon penjelasananya

    Telat Haid

  • Oleh : Sri Sariah
  • 9 bulan, 1 minggu yang lalu

    Hai dokter.. dok saya mau tanya, saya telat haid sudah 1 minggu.
    2 hari sebelum jadwal menstruasi saya sudah test dan hasilnya negatif.
    Akan tetapi seharusnya saya sudah haid ternyata belum, lalu apakah masih ada harapan untuk saya test lagi setelah 1 minggu telat haid ini berlalu???

  • Oleh : Sri Sariah
  • .

  • Oleh : Yola
  • 2 tahun, 5 bulan yang lalu

    Assallamuallaikum bu bidan … Umur saya 24 tahun . Saya ingin bertanya kalau jari telunjuk masuk ke vagina karena kecolok gitu sampe menyebabkan keluar darah sedikit apakah itu bisa di katakan bahwa saya sudah tidak perawan lagi bu bidan karena keluar darah sedikit .?? saat ini status saya belum menikah . Dan blm pernah berhubungan badan apalagi sampai penis masuk ke vagina. Tapi akhir2 ini saya jadi sering merasakan kentut lewat vagina . Itu kenapa yah bu bidan ? Apa tandanya saya sudah tidak perawan lg krn kentut nya bisa keluar lewat vagina. Tolong di jawab ya bu bidan Terimakasih

  • Oleh : Yola
  • Tanda awal kehamilan

  • Oleh : I made oka putra Wirawan
  • 1 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat pagi
    Saya mau tanya..tanda tanda awal kehamilan seperti apa.?
    Istri saya awal haid tgl 5januari 2020..siklus bisa 28 dan 30hari..pas tgl 16januari 2020 saya cek pakai alat ovulasi tetnyata positif..dan kami melakukan hub suami istri…
    Dari tgl 23 januari perut sebelah kiri bawah mulai kram2 sampai saat ini..kadang2 kram sampai ke punggung dan bagian tengah perut bawah..serta susah BAB dan sering buang gas..
    Tapi sampai sekarang belum ada nyeri d payudara..
    Apa mungkin istri saya hamil.?

    Terima kasih..

    Apakah yang terjadi dalam tubuh saya?

  • Oleh : Eli Widya
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Bu bidan, hpht saya 17 januari, pada 18 feb keluar lendir seperti ovulasi, tanggal 20-24 saya flek coklat sedikit. Tanggal 25 saya HB setelah HB keluar darah segar lumayan banyak, tapi tidak sebanyak mens biasa nya,hal itu terjadi 3 hari. Tanggal 2 Maret saya HB lagi, dan keluar darah lagi, tapi lebih sedikit dari tanggal 25.,akhir akhir ini saya sering pusing, menggigil,tidak nafsu makan, dan terkadang mual muntah.kenapa ya bu? Apa saya hamil?

    Tanya Bidan