×

Yuk Tidur Telanjang! Dan Rasakan Banyak Manfaatnya

Bagikan Artikel :

Yuk Tidur Telanjang! Dan Rasakan Banyak Manfaatnya

Bagi kita tidur telanjang memang sesuatu yang aneh. Tapi di luat negeri seperti Amerika tidur telanjang adalah hal yang sudah biasa. Dalam kesehatan sebenarnya tidur telanjang memberi banyak manfaat. Salah satunya yaitu membantu mengatur suhu tubuh dan membantu menjaga kesehatan area intim. Tak hanya itu, tidur telanjang juga memiliki berbagai manfaat kesehatan.

Related Posts :

    Segudang Manfaat Tidur Talanjang

    1. Tidur menjadi lebih nyenyak Ahli pengobatan tidur bersertifikat Alex Dimitriu mengatakan, penurunan suhu tubuh bisa membantu meningkatkan kualitas tidur. Riset yang diterbitkan dalam Science Advances juga membuktikan hal yang sama. Dalam riset tersebut, peningkatan suhu tubuh di malam hari bisa mengurangi kualitas tidur. Hal sama juga dibuktikan dalam riset yang diterbitkan dalam Medicine Reviews. Riset tersebut membuktikan peningkatan suhu tubuh bisa mengacaukan ritme sirkadian yang membuat kita sulit tidur nyenyak. Dengan tidur telanjang, suhu tubuh akan turun sehingga kita bisa tertidur lebih cepat dan nyenyak.
    2. Mengurangi cemas dan stress katena oksitosin yang terlepas melalui kontak kulit dengan kulit memiliki efek pengurangan stres. Walaupun manfaat ini tidak berlaku bagi yang tidur sendirian, Dr Winter menyebut hal ini sangat baik bagi pasangan suami isteri. Semakin rileks dengan lingkungan tempat kamu tidur, maka semakin besar kemungkinan kamu tidur semakin nyenyak. Saat tidur nyenyak, tubuh memproduksi hormon stres kortisol lebih dikit, jelas Dr Winter. Stres bisa berdampak pada banyak sistem tubuh, sehingga menguranginya bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko akan stroke atau serangan jantung.
    3. Mengurangi risik stroke dan serangan jantung Kualitas tidur yang terganggu bisa meningkatkan risiko kita untuk mengalami berbagai penyakit. Riset 2010 yang diterbikan dalam Annals of Epidemiolog membuktikan, orang yang kurang tidur kurang dari enak jam semalam rentan mengalami diabetes tipe dan penyakit jantung. Dengan tidur telanjang, kita dapat meningkatkan kemampuam untuk tertidur lebih cepat dan nyenyak sehingga meminimalisir risiko terkena berbagai penyakit kronis.
    4. Meningkatkan kehidupan seksual Riset membuktikan, melakukan kontak antar kulit dengan pasangan bisa merangsang produksi oksitosin. Hal ini dapat meningkatkan ikatan antara pasangan dan memperbaiki gairah seks. “Tidur telanjang membuat pasangan bisa melakukan kontak antar kulit secara langsung yang dapat meningkatkan keintiman,” ucap Brantner. Tidur telanjang juga bisa menjaga kesehatan sperma dan vagina. Hal ini juga bisa menghindari infeksi jamur pada organ intim. Pasalnya, memakai pakaian dalam yang ketat atau berkeringat dapat meningkatkan risiko infeksi jamur pada organ intim.
    5. Menurunkan tekanan darah Riset yang diterbitkan dalam Bilogical Psychology juga membuktikan hal yang sama. Dalam riset tersebut, peneliti membuktikan wanita pra-menopause mengalami peningkatan kontak fisik dengan pasangan mereka. Hal ini juga membuat detak jantung dan tekanan dara menurun
    6. Semakin percaya diri salah satu manfaat tidur telanjang. Tidur telanjang merupakan cara terbaik untuk lebih nyaman dengan tubuh kita sendiri dan membangun rasa percaya diri dalam prosesnya. Satu studi menyimpulkan bahwa tidur telanjang dalam semalam bisa memperbaiki caramu memandang diri sendiri dan juga rasa percaya diri. Rasa percaya diri tak hanya membuatmu lebih bahagia, namun juga membantumu lebih sukses
    7. Menjaga kesehatan kulit Tidur telanjang juga membantu menjaga kesehatan kulit. Kulit adalah organ terbesar tubuh dan membutuhkan oksigen. Kabar baiknya, tidur telanjang membantu meningkatkan aliran oksigen ke kulit. Selain itu, tidur telanjang yang membantu meningkatkan kualitas tidur juga memicu perbaikan sel-sel kulit yang mempercepat penyembuhan luka.
    8. Siapa yang tidak ingin awet muda? Yuk cobain tidur telanjang. Dibandingkan setumpuk serum atau produk perawatan kulit yang kamu pakai di wajahmu sebelum tidur, tidur telanjang lebih manjur untuk membuatmu tampak awet muda. Karena tidur yang nyenyak sangat penting untuk sekresi hormon pertumbuhan manusia. Selain membantu pertumbuhan kita, Dr Winter menyebutkan hormon ini juga vital untuk melawan infeksi, pemulihan, dan tentu saja, membuat kita jadi awet muda.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : March 24, 2021

    Pertanyaan Pengunjung :

    kehamilan

  • Oleh : Putri
  • 3 tahun, 2 bulan yang lalu

    usg belum terlihat kantung janin

    Apa saja faktor yang dapat menghambat kehamilan

  • Oleh : laceyu4030243
  • 4 tahun, 6 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya mau tanya apa saja yang bisa menghambat terjadinya kehamilan karena saya sudah 1 tahun menikah namun belum juga dapat momongan. Mohon jawabannya

    Benjolan pada rambut area miss v

  • Oleh : Wifi Healthy
  • 9 bulan, 1 minggu yang lalu

    Halo bu bidan, usia saya 25tahun dan di daerah rambut miss v saya ada benjolan kecil sekali tp tidak terasa sakit atau gatal atau nyeri sama sekali. Bahkan alhamdulillah tidak mengganggu aktivitas saya. Apa itu berbahaya bu bidan? Saya lihat di video youtube ibu katanya tidak berbahaya apa benar?

  • Oleh : Wifi Healthy
  • Benjolan di vagina

  • Oleh : nadila ariska
  • 5 bulan yang lalu

    selamat malam ,saya perempuan umur 19 tahun belum menikah, di dalam lubang vagina saya terdapat benjolan yang menutupi lubang tersebut. Benjolannya tidak keras dan tidak juga lunak. Untuk siklus haid saya sangat teratur.saya baru menyadari adanya benjolan tersebut saat buang air kecil,dan disaat tumbuhnya pun saya tidak merasakan apa-apa,tidak ada gatal juga. Sudah hampir 2bulan saya mempunyai benjolan ini,dan tidak kunjung mengecil ataupun menghilang. Saya tidak pernah berhubungan badan,tetapi saya pernah mainin lubang saya dengan cara menusuk-nusuk nya dengan jari.Dan disaat itulah timbul rasa yang sangat nyeri .Untuk penyakit ini apakah berbahaya Bu? dan apakah bisa sembuh ?. Itu saja yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf,terima kasih sebelumnya Bu.

  • Oleh : nadila ariska
  • ejakulasi dini

  • Oleh : opik opik
  • 1 tahun, 11 bulan yang lalu

    Dok saya mau tanya apakah pri yng mmpunyai ejakulasi dini apakh bisa mempunyai keturunn

    Tanya Bidan