×

Persiapan Puasa Ibu Hamil Agar Tidak Bocor

Bagikan Artikel :

Persiapan Puasa Ibu Hamil Agar Tidak Bocor

Mungkin akan terasa berat bagi ibu hamil yang mengikuti puasa di bulan Ramadhan. Sehingga tidak salah beberapa ibu hamil yang berpuasa berhenti di tengah jalan. Nah agar hal ini tidak terjadi Bidan Citra punya tips nya lho!

Related Posts :
    1. Konsultasikan dulu ke dokter kandungan atau bidan. Jika ada komplikasi kehamilan biasanya disarankan untuk tidak berpuasa.
    2. Waspada tanda-tanda bahaya saat berpuasa seperti berat badan berkurang dan gerakan janin tidak aktif atau bumil merasa sangat lemas, ada tanda dehidrasi, mual muntah dan pusing cukup parah.
    3. Minum 2 liter cairan perhari dan konsumsi 3500 kalori perhari.
    4. Saat berbuka variasa makanan harus lengkap, mulai dari karbo, sayur, protein dan buah.
    5. Hindari makanan tinggi lemak, pedas dan berminyak agar tidak memicu heartburn.
    6. Penuhi kebutuhan nutrisi tubuh sebaik mungkin selama berbuka, makan malam dan sahur. Bila perlu, konsumsi suplemen atau vitamin yang dianjurkan oleh bidan atau dokter.

    Puasa Tidak Memberikan Dampak Buruk Pada Janin

    Apabila tips ini sudah di jalankan, maka puasa bumil kemungkinan besar bisa lancer dan tentu tidak akan berdampak buruk pada janin. Sesual denan penelitian yang dilakukan oleh JD Glazier di 2018, menyatakan bahwa puasa Ramadan tidak memberikan efek mengkhawatirkan pada ibu dan janin. Oleh karena itu semangat berpuasa bumil, dan bagi suami berikanlah dukungan.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : May 7, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Cara mengatasi demam yang disertai diare pada anak 1 tahun

  • Oleh : Riri
  • 6 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat siang, Maaf sebelumnya saya mau bertanya bagaimana cara mengatasi demam yang disertai pada anak usia 1 tahun. Karena sudah 3 hari anak saya mengalami demam yang disertai dengan diare. Anak juga tidak mau makan dan sering rewel. Kemarin diperiksa ke dokter dan demam sempat turun setelah diberikan obat penurun demam, namun esoknya suhu tubuhnya kembali naik dan intensitas diare semakin sering. Mohon penjelasannya.

    Terimakasih sebelumnya.

    Impotensi

  • Oleh : Hasbi Syadiki
  • 2 tahun, 11 bulan yang lalu

    Pagi suster
    Nama saya hasbi syadiki
    Umur :19 tahun
    Saya memang sering melakukan onani dari sejak kelas smp 1 sampai sekarang
    Belakangan ini penis saya susa eraksi tapi penis saya eraksi tadi pagi habis dari bangun tidur
    Saya pancing nonton film dewa mr p saya eraksi tapi klau diluar rumah saya lihat cewek seksi mr p saya susah eraksi.
    Itu kenapa ya suster terimakasih

    Keputihan

  • Oleh : Fau Ziyah
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    Bu akhir akhir ini saya keluar keputihan putih susu,berbau seperti tempe busuk,dan gatal Bu kira kira apa penyebab nya yah

    Menyusui Saat Hamil

  • Oleh : Salma Syarifah Latipah
  • 6 tahun, 4 bulan yang lalu

    Selamat sore bu bidan, saya mau bertanyaan apa benar seorang wanita hamil dilarang untuk menyusui ?? Jika memang benar tolong berikan penjelasannya. Sebelumnya terimakasih

    Warna seperma kuning dan ejakulasi dini

  • Oleh : Saepudin
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Maaf dok mau tanya saya udah lama mengalami warna sperma kuning itu kurang lebih setengah taun awalnya sih gk curiga cuma kesini kesini jadi kepikiran karena keseringan mengalaminya … Untuk cara mengatasinya gimana mohon kasih saran dok mau itu dengan obat atau konsultasi dulu agar lebih terperinci agar tau awalnya datang dari mana ,, makasih dok di tunggu bls’an nya

  • Oleh : Saepudin
  • Tanya Bidan