×

Tips Dasar Mengasuh Anak Supaya Pintar dan Aktif

Bagikan Artikel :

Tanya bidan,- Anak menjadi sebuah harapan bagi kedua orang tua untuk bisa tumbuh dengan baik, sehat dan cerdas. Namun, hal ini tentunya sangat membutuhkan dukungan dari lingkungan sekitarnya, terutama orang tua. Orang tua menjadi dasar pembentukan kepribadian si anak, agar anak bisa tumbuh jadi pintar dan cerdas, ada sejumlah cara yang bisa Anda lakukan. Dan berikut dibawah ini tips dasar mengasuk anak supaya pintar dan aktif.

Tips Dasar Mengasuh Anak Supaya Pintar dan Aktif

Related Posts :

    Gunakan jari telunjuk
    Menurut penelitian yang dipublikasikan di Infant Behavior & Development, balita bisa lebih cepat belajar dan memahami bahasa ketika orang tua menunjuk objek sambil menyebutkan namanya. Hal ini dapat membantu mengembangkan kemampuan berkomunikasi anak, selain itu Anda juga dituntut untuk menggunakan gaya bahasa tubuh yang jelas dalam membicara atau bermain bersama buah hati Anda.

    Saat berbicara, gunakan intonasi tinggi
    Menurut penelitian yang pernah dilakukan di Boston University, berbicara dengan bayi menggunakan tata bahasa yang disederhanakan dan intonasi tinggi yang dilebihkan bisa membantu meningkatkan kemampuannya mengingat kata lebih baik daripada jika diajak bicara dengan cara datar.

    Biarkan anak-anak makan sendiri
    Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Developmental Science, balita yang membuat makanannya berantakan itu bisa mengembangkan kemampuan berbahasanya lebih cepat daripada yang tidak suka bikin berantakan. Hal ini dikarenakan anak-anak bisa belajar sesuatu dari kegiatan mereka yang suka membuat makanan berantakan.

    Jangan langsung memberikan yang anak minta
    Dengan memanjakan anak setiap waktu malam bisa berdampak kurang baik. Ajarkan anak soal kesabaran dan kemampuan untuk mau menunggu. Dengan demikian, ia akan tumbuh dengan kemampuan kognitif dan akademis yang lebih baik.

    Biarkan anak menonton TV
    Menonton TV menjadi salah satu kegiatan atau sarana anak untuk belajar sesuatu. Dengan catatan acara yang ditonton memiliki nilai edukatif dan ditonton dalam waktu yang cukup. Selain itu, perlu juga untuk mendampingi anak saat menonton sebuah acara untuk membantu memahami sejumlah kata atau nilai yang diajarkan acara tersebut.

    Nah, bunda itulah beberapa tips yang bisa Anda ambil dan coba lakukan pada buah hati untuk menunjang kecerdasan anak. Meski demikian, tetaplah selalu awasi kegiatan anak.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : February 9, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Mens berkepanjangan

  • Oleh : Wiwin Anand
  • 1 minggu, 4 hari yang lalu

    Mf bu saya sudah menikah 4 thn tapi blum dpat keturunan.. saya klo mens berhentinya lama hampir sebulan kadang sebulan lebih.. mens kaya gini udah 7 tahunan

    Alat vital penis

  • Oleh : R. Rienna
  • 3 bulan, 3 minggu yang lalu

    Gmn cara nya memperbesar penis…

    Kehamilan

  • Oleh : Hilman Suhilman
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan , Pada saat hamil 24 minggu dokter baru memberirahukan ke saya bahwa janin yang dikandung mengalami gangguan perkembangan. setelah saya kontrol 2 minggu kemudian dan dilakukan USG, dokter menyatakan janin saya tidak bernafas lagi, dan sepertinya sudah tidak ada sekitar 1 minggu. Yang ingin saya tanyakan apa penyebab gangguan pertumbuhan pada janin dan apakah bisa diketahui dari awal kehamilan?

    Penyakit Azoospermia akibat Leukosit Tinggi

  • Oleh : Hilman Suhilman
  • 8 bulan, 1 minggu yang lalu

    Pagi bu bidan, nama saya Saddam usia 26 tahun dan saya sudah menikah hampir dua tahun tapi belum memiliki anak. Setelah diperiksa, menurut dokter saya mengidap penyakit azoospermia karena leukosit tinggi. Saya masih mengkonsumsi obat dari dokter tapi ada cara lain kah bu bidan yang lebih alami ? Terima kasih mohon dijawab bu bidan.

    Haid tidak teratur

  • Oleh : Fitriani Ani
  • 1 bulan, 4 minggu yang lalu

    Assalamualaikum ,,nama saya fitriani usia 24 thn suami 25 thn ,saya menikah sudah 11 bulan tapi blm juga hamil ,semenjak saya nukah haid saya tidak teratur sampe 3 bln sekali haid nya ,,saya pingin sekali punya momongan kmrin saya cek ke dokter kandungan hasil nya rahim saya kecil 😢 apa saya bisa hamil bu bidan mohon untuk penjelasan nya
    Trimakasih
    Wassalamualikum

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan