×

Viral Di Sosial Media, Bayi Berusia 10 Hari Meninggal Dunia Dengan Status PDP Virus Corona

Bagikan Artikel :

Viral Di Sosial Media, Bayi Berusia 10 Hari Meninggal Dunia Dengan Status PDP Virus Corona

Viralnya jenazah bayi berusia 10 hari dengan bertulisan “surga menantimu dek bayi” pada seragam hazmat di social media. Bayi tersebut meninggal dengan status PDP virus corona.

Para relawan mengatakan bahwa pemakaman terberat secara psikis ketika memakamkan korban virus corona adalah ketika memakamkan sebuah peti kecil. Hal ini karena mareka memiliki anak di rumah. Mereka sangat berharap tidak akan lagi menguburkan peti-peti kecil lainnya.

Sebelum masuk ke pemakaman, tiga relawan mensalatkan jenazah. Selain memakamkan, juga mensalatkan jenazah yang muslim sebelum dikuburkan.

Makna Tulisan “Surga Menantimu Dek Bayi”

Terkait tulisan “SURGA MENANTIMU DEK BAYI,” pada baju hazmat seorang relawan, itu ditulis sebelum berangkat ke pemakaman. Pemilik hazmat menuliskan kalimat itu berdasarkan informasi yang mereka dapatkan dari pihak rumah sakit yang menghubungi. Bahwa ada jenazah bayi yang akan dimakamkan.

Related Posts :

    Dan rupanya, corat-coret pada baju hazmat sudah menjadi kebiasaan tim penanganan jenazah sebelum bertugas. Ada yang dicoret-coret dengan mencantumkan nama anaknya, nama temannya, ataupun pesan-pesan tentang bahaya COVID-19.

    Coretan yang satu ini menjadi sangat viral di social media. Banyak para selebgram dan tokoh masyarakat yang memposting ulang foto dengan coretan tersebut.

    Mengenai Bayi Tersebut

    Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan. Bayi ini tidak mengalami demam, tidak batuk dan juga pilek seperti layaknya pasien virus corona. Sebelum sempat mengabil tes swab, adik bayi ini sudah terlebih dahulu meninggal. Dan hingga saat ini belum ada kabar mengenai kondisi ibu serta ayahnya.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : May 19, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Tips bagi ibu menyusui yang berpuasa

  • Oleh : ii ihah
  • 3 tahun, 11 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu, saya mau konsultasi nih saat ini anak saya baru saja menginjak usia 6 bulan dan saya sudah berniat mau puasa. Apakah ada dampaknya jika saya puasa sama produksi ASI saya dan apa ada tips bagi ibu menyusui yang berpuasa? mohon penjelasannya trims

    Tidak haid

  • Oleh : novia shentiana
  • 1 bulan, 2 minggu yang lalu

    Dok saya minum pil kb lalu dipertengahan pil saya berhenti minum,setelah saya berhenti minum sampai sekarang tidak haid apakah itu normal saja dan berapa waktu pemulihan sampai hadi lagi

  • Oleh : novia shentiana
  • Apakah saya keguguran

  • Oleh : Khusnul Khotimah
  • 6 bulan yang lalu

    Dok saya hamil 6 minggu keluar gumpalan darah sebesar jempol satu kali habis itu ,keluar darah seperti haid apakah saya keguguran dok ,darah keluar sudah 5 hari dok(?)

  • Oleh : Khusnul Khotimah
  • Tentang nyeri perut

  • Oleh : Wahyu Sandria
  • 7 bulan, 3 minggu yang lalu

    Assalamualaikum dok,saya boleh nanya saya kalau halangan gk ckup seminggu kadang cuma 4 hari waktu saya halangan,dn klw mw halangan nyeri prut saya sakit tp tak begitu sakit,datng sakitnya jarang sekali2, ,..it gmna y dok apakah saya masih bisa hamil ap tidak,dn pernikahan saya udah 2 thn tp blum d karuniai seorg anak dok, mohon kasih solusinya ,trima kasih

    IUD yang Masih Terpasang Saat Hamil, Bahayakah ?

  • Oleh : Jenni
  • 4 tahun, 6 bulan yang lalu

    Bu bidan saya sekarang sedang mengandung anak k 2, dan saat ini usia kandungan saya 4 bulan. Namun dikehamilan saat ini saya khawatir karena ternyata IUD yang sebelumnya masih terpasang. Bagaimana langkah yang seharusnya saya lakukan, saya takut mempengaruhi janin saya. Karena ada yang menyebutkan bila dilepas akan mengakibatkan keguguran. Mohon penjelasanan bu bidan.

    Terimakasih

    Tanya Bidan