×

Jangan Terlalu Menuntut Jenis Kelamin Janin, Bisa Menyebabkan Luka Masa Janin Lho!

Bagikan Artikel :

Jangan Terlalu Menuntut Jenis Kelamin Janin, Bisa Menyebabkan Luka Masa Janin Lho!

Pada pasangan yang hendak menikah dan merencanakan kehamilan wajib mengetahui mengenai psikologi janin. Psikologi janin perlu diperhatikan karena akan mempengaruhi karekter hingga anak tumbuh dewsa. Menurut ilmu psikologi, janin dapat merasakan kejadian-kejadian dari sekitar ibunya.

Psikologi Janin Yang Perlu Calon Orang Tua Ketahui

  1. Jangan terlalu menuntut jenis kelamin saat sudah terjadi kehamilan
    Bagi orang tua terutama suami, apabila sudah terjadi kehamilan jangan menuntut jenis kelamin. Hal ini akan mempengaruhi psikologi janin apalagi jika tidak sesuai dengan keinginan orang tuanya. Jangan salah! Mulai usia 12 minggu bayi sudah bisa mendengar ucapan di sekitar ibunya. Beberapa penelitian mengungkapakan bahwa banyaknya kasus LGBT terjadi karena adanya korelasi dari saat dalam kandugan saat janin merasa tertolak dan menyebabkan luka masa janin.
  2. Sedih, amarah dan kecewa ibu teresap ke janin
    Ini sudah jelas dong, dan sudah banyak di bahas pada beberapa artikel. Oleh sebab itu saat hamil pandai-pandailah mengendalikan emosi. Dan bagi suami buatlah sekuat tenaga untuk menjaga mood sang istri agar tetap bahagia. Orang tua yang tidak sabar untuk mengatasi keadaan saat dalam kehamilan tidak menutup kemungkinan akan melahirkan anak yang sangat sangat hiper aktif dan atau terlalun pendiam.
  3. Sering megajak bercengkerama pada janin
    Saat usia 4 bulan janin sudah bisa merekan alam bawah sadar sehingga ia sudah bisa mengenal suara ayah dan ibunya. Oleh karena itu sapa dan ajak ngobrol bayi akan membuat janin memiliki emosi yang bagus. Salah satu cara bercengkerama yang baik adalah ‘selamat pagi nak, papah sudah pulang. Kamu sedang apa ? sehat sehat ya sayang’. Berikan suara-suara kasih sayang, sehingga ketika bayi lahir sudah mengenal suaran ayahnya karena sudah diperkenalkan sejak dalam kandungan.
  4. Suami jangan membentak istri yang sedang hamil
    Sekali janin merekam bentakan dari ayahnya dan ibu merasa sakit hati, maka jangan salah janin akan merekam bentakan itu dan setelah dewasa nanti anak tidak akan pernah cocok dengan ayahnya. Hal ini terjadi karena adanya luka masa janin.

Terapi Ibu Hamil Untuk Menjaga Kejiwaan Janin

Terapi ini tidak sulit dan tidak membutuhkan psikolog, cukup dengan relaks dan tumpahkan dengan menulis diiringi alunan lagu yang tenang. Atau bila perlu anda butuh pendamping untuk curhat yang mengerti Anda karena pada saat hamil keinginan untuk berbicara jauh lebih banyak.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : February 25, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Susah hamil setelah keguguran

  • Oleh : Sanesi Amida
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Siang Dok.
    Bulan 5 kemarin saya mengalami keguguran tanpa quret di usia kandungan yang memasuki usia 7minggu. Sekarang sudah bulan 12 kenapa susah untuk hamil lagi.
    Terimakasih

    Cara brereksi untuk main yg k dua

  • Oleh : Taufik Novianto
  • 1 tahun, 11 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum, knapa saya stelah main skali sllu lelah dan tidak bisa br ereksi kmbali

    Alat vital penis

  • Oleh : R. Rienna
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Gmn cara nya memperbesar penis…

    posisi tidur hamil menginjak 8 bulan

  • Oleh : uye (wanita)
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    saya hamil menginjak usia 8 bulan. saat sedang tidur posisi miring ke kanan memang tidak nyaman karena janin seperti menolak dan menendang2, bentuk perut pun jadi menggantung. tapi akhir-akhir ini miring ke kiri pun sama jadi kurang nyaman dan menggantung sedikit namun janin tidak menendang2. rasanya lebih enak untuk tidur telentang begitu, padahal kan resikonya buruk ya. tapi janin nampak nyaman juga apabila posisi tidur telentang. tapi saya berganti-ganti posisi saja kadang miring ke kiri kadang telentang. bagaimana ya solusinya?

    Kehamilan

  • Oleh : Diah Kusuma
  • 2 tahun yang lalu

    Assalamu’alaikum…
    saya mau tanya. hari mens pertama saya tgl 13 maret, dan tgl 15 maret harusnya suntik kb 1 bulan. tapi sampai sekarang saya blum kb lagi dan sudah berhubungan. sekarang apa saya hamil ya, dan kapan bisa mulai di testpack nya, trmakasih.

    Tanya Bidan