Cara Agar Ibu Hamil Nyaman Saat Sedang Puasa

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Bidan Online -, Bantyak orang yang beranggapan bahwa ibu hamil ini di larang untuk berpuasa, padahal banyak juga di antara mereka yang memiliki untuk terus berpuasa meski dalam keadaan mengandung. Hal ini memang diperbolehkan secara medis dan agama, asalkan ibu hamil ini memperhatikan asupan makanan yang dia konsumsi untuk kesehatan janin yang ada di dalam janinnya ini.

    Berikut ini beberapa cara agar ibu hamil nyaman saat sedang puasa, diantaranya adalah :


    • Mengkonsumsi Kurma Selama PuasaUntuk mengobtrol gerak rahim saat sedang mengandung, sebaiknya anda mengkonsumsi kurma ini karena kurma ini mengandung kandungan vitamin B1 bagi kesehatan tubuh anda dan janin yang ada dalam perut anda ini. Kurma ini menjadi salah satu jenis menu wajib bagi para ibu hamil saat berbuka dan sahur.
    • Memperhatikan Menu Puasa
      Bagi para ibu hamil yang ingin berbuka puasa, disarankan untuk mengkonsumsi air atau buah buahan terlebih dahulu dan tidak langsung mengkonsumsi nasi, karena biasanya perut akan menjadi kaget. Ini salah satu cara agar ibu hamil nyaman saat sedang puasa.
    • Jangan Berbuka Dengan Minuman Dingin
      Akibat perut kosong seharian, anda tidak di perbolehkan langsung mengkonsumsi minuman yang dingin karena hal ini bisa memicu adanya masalah asam lambung yang meningkat.
    • Memperhatikan Waktu Istirahat
      Jika anda memang ingin berpuasa, sebaiknya anda memperhatikan hal ini, anda perlu beristirahat dengan cukup selama bulan ramadhan ini, agar kesehatan anda terjaga dan janin dalam perut anda pun terhindar dari berbagai jenis masalah yang berbahaya bagi kesehatan.
    • Mengkonsumsi Susi
      Untuk menghindaro cepat lemas dan menambah energi, sebaiknya anda mengkonsumsi susu saat sedang sahur. Kondisi ini sangat baik di lakukan.
    • Mengkonsumsi Madu
      Untuk menjaga metabolisme tubuh, menghindari dehidrasi dan juga melancarkan BAB, sebaiknya anda mengkonsumsi madu saat berbuka dan sahur.
    • Mengkonsumsi Air Putih Yang Cukup
      Ada banyak dampak dehidrasi yang bisa anda rasakan saat berpuasa ini. Untuk menghindarinya, anda sebaiknya mengkonsumsi banyak air saat sedang sahur. Ini menjadi salah satu hal yang memang perlu diperhatikan bagi anda yang ingin terhindar dari masalah kesehatan yang satu ini pada bagian tubuh anda ini.

                          Baca Juga : Cara Aman Menghilangkan Bengkak Kaki Pada Ibu Hamil

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - May 24, 2017
    Diskusi Dari:
    Dessi Yudha Arisandy

    Assalamualikum bu bidan, nama saya Filza Syafira. Saya mau bertanya kira – kira biaya untuk cek kesuburan suami istri butuh berapa ya ? Rincian pemeriksaannya seperti apa aja bu ? Terima kasih, mohon dijawab.

    Dijawab Oleh : Dessi Yudha Arisandy
    Diskusi Dari:
    Riri

    Siang dok, saya penderita masalah kesehatan kelenjar getah bening, apakah penyakit ini bisa mematikan?

    Dijawab Oleh : Riri
    Diskusi Dari:
    Fauzi

    Halo Bu Bidan, saya mau bertanya, bolehkah bayi mandi dengan air dingin ? Sejak umur berapa bayi boleh dimandikan dengan air dingin ?

    Dijawab Oleh : Fauzi
    Diskusi Dari:
    willianbyrnes6

    Selamat pagi bu bidan saya ingin bertanya saat ini saya sering merasakan ngilu di persendian juga di area sekita vagina. Gejala tersebut muncul setelah sebulan lalu saya melahirkan, apakah ini berbahaya? dan saya minta saran cara untuk mengatasinya. Terimakasih sebelumnya

    Dijawab Oleh : willianbyrnes6
    Diskusi Dari:
    Pipit Winartii

    Selamat Pagi dok,

    istri saya haid terakhir tanggal 5 Juni 2018 dan berakhir pada tanggal 16 juni 2018
    kemudian saya melakukan hubungan dengan istri saya terakhir tanggal 25 Juni 2018
    apakah bisa hamil jika saya melakukan hubungan di tanggal tersebut ?

    dikarenakan saya ada tugas diluar kota ?
    saya takut terjadi sesuatu kejadian yang tidak di ingikan oleh istri saya.

    mohon jawabannya Dok,

    salam,

    Dijawab Oleh : Pipit Winartii