×

Cara Menghindari Stres Bagi Para Ibu Hamil

Bagikan Artikel :

Saat wanita sedang hamil, perlu memiliki rasa senang dan terhindar dari masalah stres, karena hal ini bisa menimbulkan hal yang memang kurang baik bagi kesehatan tubuh anda dan juga janin yang ada di dalam perut anda ini. Berbagai jenis masalah penyakit fisik dan juga psikologis ini memang bisa muncul pada tubuh para ibu hamil akibat masalah stes ini. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak sekali orang orang yang mencari cara menghindari stres bagi para ibu hamil, agar mendapatkan kesehatan ibu dan bayi yang memang baik dan juga sehat. Cara yang paling aman dan juga dipercaya dalam menghilangkan dan juga mengatasi adanya masalah stres ini, adalah dengan sering melakukan kunjungan ke dokter, agar kita mengetahui bagai mana kesehatan janin dan tubuh kita, sehingga tidak menimbulkan adanya masalah pada kesehatan dan juga kebugaran pada bagian tubuh anda ini. Selain itu, anda juga perlu mencegah masalah kesehatan pada bagian vagina, agar tetap sehat karena masalah pada bagian vagina ini juga bisa menimbulkan dan mendatangkan adanya masalah pada kesehatan dan juga kebugaran janin yang ada di dalam tubuh anda ini.

Menurut informasi yang di dapatkan dari Bidan Online ini menyebutkan bahwa, para ibu hamil ini perlu memperhatikan makanan yang iya konsumsi, dimana para ibu hamil ini sangat disarankan untuk membatasi asupan makanan, setidaknya anda hanya perlu 300 kalori makanan yang masuk pada tubuh saat hamil ini. Biasanya, para ibu hamil ini memang di tungtut untuk selalu menaikan berat badan tiap bulannya, dan sebaiknya kenaikan itu pun jangan terlalu segnifikan karena justru akan menimbulkan bahaya bagi kesehatan janin dalam perut anda ini. Sebaiknya, anda para ibu hamil hanya perlu menaikan berat badan setidaknya 2 kg per bulannya, agar perkembangan janin dalam perut anda ini berkembang baik dan juga normal tanpa adanya masalah obesitas ini. Banyak para ibu hamil yang sering kali merasakan masalah lelah pada tubuhnya, akibat adanya kenaikan berat badan yang dialaminya ini, dimana hal ini justru kurang baik bagi kesehatan dan juga kebugaran tubuh anda dan juga janin yang ada di dalam tubuh anda ini. Kondisi ini memang merupakan salah satu jenis kondisi yang memang harus diperhatikan, agar kesehatan anda menjadi sehat terjaga.

Related Posts :

    Biasanya, berbagai jenis penyakit memang bisa muncul pada tubuh para ibu hamil ini seperti jenis masalah kesehatan wasir ini. Wasir merupakan salah satu jenis masalah kesehatan yang memang bisa muncul dan bahkan bisa menimbulkan hal hal yang kurang baik. Saat hal ini terjadi, sebaiknya anda segera mencari tips yang dipercaya bisa mencegah wasir saat hamil. Biasnya, hal ini bisa di cegah dengan melakukan beberapa jenis olahraga yang ringan setidaknya dalam 1 hari itu 30 menit. Kondisi ini bisa membuat kekebalan tubuh menjadi terjaga, sehingga anda akan terhindar dari berbagai jenis masalah yang membahayakan kesehatan tubuh seperti wasir ini. Olahraga yang di lakukan ini tidak perlu berat, anda hanya perlu melakukan olahraga yang ringan agar kesehatan janin juga terjaga, jenis olahrahga ini seperti jenis berjalan pada pagi hari, atau bahkan olahraga berenang. Olahraga ini jenis olahraga yang memang di sarankan bagi para ibu hamil, dimana jenis olahraga ini memang sangat baik bagi kesehatan dan juga kebugaran pada tubuh anda ini, dan bisa mencegah anda dari berbagai jenis masalah kesehatan yang bisa muncul saat hamil, yang tidak kita sadari.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : March 7, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kesehatan

  • Oleh : Nur Fadhila
  • 6 bulan, 1 minggu yang lalu

    Saya umur 16 mau tanya siklus menstruasi saya tidak teratur tapi payudara saya terasa nyeri terus walau sudah menstruasi

  • Oleh : Nur Fadhila
  • Haid

  • Oleh : Rhippy
  • 1 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat siang dok, saya berumur 34 tahun dan baru menikah.. sebelum menikah masa haid saya kurun waktu 3 hari tp setelah menikah ini masa haid saya cuman 2 hari dan pada hari ke 3 cuman bercak coklat saja apa ini termasuk normal? Terimakasih sebelumnya..

  • Oleh : Rhippy
  • Keputihan

  • Oleh : Hilya Elzima
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Hari ke 8 haid lendir servix saya meningkat hingga hari ke 10 kadang lebih.
    Keputihan banyak, berwarna bening namun bersererat putih susu (banyak sekali) tidak gatal juga tidak bau, namun disertai bercak darah segar namun sedikit..

  • Oleh : Hilya Elzima
  • Maternitas

  • Oleh : Laela Cahyana
  • 4 tahun yang lalu

    Assalamualaikum, bu saya udah telat haid 19 hari biasanya bulan² kemarin haid lancar dan selama setahun nikah saya gak pernah ikut program Kb atau yang lain nya, maaf bu pertanyaan saya sedikit jorok waktu tadi pagi saya kira haid soalnya miss V basa banget, pas saya colek pake tissue ternyata kaya keputihan kentel banget bu? Dan saya belum coba tespack, apa kemungkinan saya hamil bu?

    Tentang payudara

  • Oleh : Nur Nur
  • 4 tahun yang lalu

    Bu bidan selama saya hamil, bagian bawah payudara saya merah gatal krn gak sadar saya garuk jadinya luka lecet bagian bawah payudara saya?
    Apa itu normal bawaan hamil atau kanker

    Tanya Bidan