×

Cara Menghindari Stres Bagi Para Ibu Hamil

Bagikan Artikel :

Saat wanita sedang hamil, perlu memiliki rasa senang dan terhindar dari masalah stres, karena hal ini bisa menimbulkan hal yang memang kurang baik bagi kesehatan tubuh anda dan juga janin yang ada di dalam perut anda ini. Berbagai jenis masalah penyakit fisik dan juga psikologis ini memang bisa muncul pada tubuh para ibu hamil akibat masalah stes ini. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak sekali orang orang yang mencari cara menghindari stres bagi para ibu hamil, agar mendapatkan kesehatan ibu dan bayi yang memang baik dan juga sehat. Cara yang paling aman dan juga dipercaya dalam menghilangkan dan juga mengatasi adanya masalah stres ini, adalah dengan sering melakukan kunjungan ke dokter, agar kita mengetahui bagai mana kesehatan janin dan tubuh kita, sehingga tidak menimbulkan adanya masalah pada kesehatan dan juga kebugaran pada bagian tubuh anda ini. Selain itu, anda juga perlu mencegah masalah kesehatan pada bagian vagina, agar tetap sehat karena masalah pada bagian vagina ini juga bisa menimbulkan dan mendatangkan adanya masalah pada kesehatan dan juga kebugaran janin yang ada di dalam tubuh anda ini.

Related Posts :

    Menurut informasi yang di dapatkan dari Bidan Online ini menyebutkan bahwa, para ibu hamil ini perlu memperhatikan makanan yang iya konsumsi, dimana para ibu hamil ini sangat disarankan untuk membatasi asupan makanan, setidaknya anda hanya perlu 300 kalori makanan yang masuk pada tubuh saat hamil ini. Biasanya, para ibu hamil ini memang di tungtut untuk selalu menaikan berat badan tiap bulannya, dan sebaiknya kenaikan itu pun jangan terlalu segnifikan karena justru akan menimbulkan bahaya bagi kesehatan janin dalam perut anda ini. Sebaiknya, anda para ibu hamil hanya perlu menaikan berat badan setidaknya 2 kg per bulannya, agar perkembangan janin dalam perut anda ini berkembang baik dan juga normal tanpa adanya masalah obesitas ini. Banyak para ibu hamil yang sering kali merasakan masalah lelah pada tubuhnya, akibat adanya kenaikan berat badan yang dialaminya ini, dimana hal ini justru kurang baik bagi kesehatan dan juga kebugaran tubuh anda dan juga janin yang ada di dalam tubuh anda ini. Kondisi ini memang merupakan salah satu jenis kondisi yang memang harus diperhatikan, agar kesehatan anda menjadi sehat terjaga.

    Biasanya, berbagai jenis penyakit memang bisa muncul pada tubuh para ibu hamil ini seperti jenis masalah kesehatan wasir ini. Wasir merupakan salah satu jenis masalah kesehatan yang memang bisa muncul dan bahkan bisa menimbulkan hal hal yang kurang baik. Saat hal ini terjadi, sebaiknya anda segera mencari tips yang dipercaya bisa mencegah wasir saat hamil. Biasnya, hal ini bisa di cegah dengan melakukan beberapa jenis olahraga yang ringan setidaknya dalam 1 hari itu 30 menit. Kondisi ini bisa membuat kekebalan tubuh menjadi terjaga, sehingga anda akan terhindar dari berbagai jenis masalah yang membahayakan kesehatan tubuh seperti wasir ini. Olahraga yang di lakukan ini tidak perlu berat, anda hanya perlu melakukan olahraga yang ringan agar kesehatan janin juga terjaga, jenis olahrahga ini seperti jenis berjalan pada pagi hari, atau bahkan olahraga berenang. Olahraga ini jenis olahraga yang memang di sarankan bagi para ibu hamil, dimana jenis olahraga ini memang sangat baik bagi kesehatan dan juga kebugaran pada tubuh anda ini, dan bisa mencegah anda dari berbagai jenis masalah kesehatan yang bisa muncul saat hamil, yang tidak kita sadari.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : March 7, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Ambeyen

  • Oleh : Santi Meilani
  • 3 tahun, 10 bulan yang lalu

    Dok saya sudah menikah 3tahun saya pernah keguguran dok 2kali pas waktu itu saya pernah di test via test terus pas di periksa kata bu bidan di miss v saya kaya ada yang keluar kayak ambeyen gitu gmana cara mengatasinya nya dok biar bisa ke dalam lagi biar bisa normal lagi

    Kehamilan

  • Oleh : Zella Rahma
  • 2 bulan, 3 minggu yang lalu

    Buu apakah jika melakukan hubungan namun sy sebagai cw masi menggunakan celana, tapi psngn sy tidak dan dia mengeluarkan cairan ejkulasi di bagian mis v saya tp sy memakai celana dan mr p dia blm pernah sama skli masuk bagian mis v sayaa apakh bisa menyebabkan kehamilan?

  • Oleh : Zella Rahma
  • Sering mulas di usia kehamilan 7 bulan

  • Oleh : Nani Mulyaningsih
  • 4 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya Lutfia umur 25 tahun saat ini saya sedang mengandung 7 bulan. Saat ini saya sering mengalami rasa mulas meskipun setelahnya di barengi BAB. Namun apakah wajar jika rasa mulas muncul lebih sering saat hamil? Mohon jawabannya bu bidan

    Pasca melahirkan opesari Caesar , setelah 40hari berlalu APA bisa melakukan hub intim

  • Oleh : romad25102493501
  • 5 tahun, 1 bulan yang lalu

    Pasca melahirkan opesari Caesar , setelah 40hari berlalu APA bisa melakukan hub intim, istri saya masih was was Ada yg bilang boleh Ada yg bilang jangan dulu

    Anak Batuk

  • Oleh : Lutfi Maharani
  • 4 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selama pagi Dok. Saya mau bertanya, kan akhir akhir ini anak saya sering kali merasakan batuk di mana saat batuk ini pasti dia merasakan nafas yang tak menentu dan bahkan sering kali terlihat seperti yang susah sekali untuk bernafas. Yang saya mau tanyakan, kira kira ini jenis masalah kesehatan apa? Dan bagian mana solusi yang tepat untuk mengatasinya?

    Tanya Bidan