Tanda Kehamilan Bayi Laki-Laki Yang Perlu Diketahui

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Tanda Kehamilan Bayi Laki-Laki Yang Perlu Diketahui – Seorang ibu yang sedang hamil tentunya ada rasa ingin tahu jenis di kandungnya. Terlebih bagi yang mengharapkan seorang bayi laki laki. Banyak yang berpendapat bila ciri-ciri sedang mengandung anak laki-laki dan perempuan berbeda. Saat ini untuk mengetahui jenis kelamin bayi laki-laki memang ada cara yang praktis yakni dengan USG. Selain diketahui dengan melihat hasil USG, anda juga mampu mengetahui bayi yang dikandung dengan melihat ciri-ciri hamil anak laki-laki seperti di bawah ini. Ada beberapa tanda yang dapat dijadikan petunjuk bahwa anak dikandung ibu yaitu anak laki-laki.


    Beberapa Tanda Kehamilan Bayi Laki-Laki Yang Perlu Diketahui

    Posisi & bentuk perut

    Salah satu cara mengetahui jenis kelamin laki-laki yang dikandung adalah dengan cara melihat posisi perut saat hamil. Biasanya, bila bunda mengandung bayi laki-laki maka posisi perut berada di bawah atau dengan posisi kandungan yang rendah. Bentuk perut juga kebanyakan berbentuk bundar atau buncit. Dan umumnya bunda juga mengalami peningkatan berat badan yang cukup drastis.

    Ukuran payudara

    Tidak Hanya posisi & bentuk perut, cara mengetahui jenis kelamin laki-laki yang dikandung ialah dengan cara melihat ukuran payudara disaat hamil. Bunda yang mengandung bayi laki-laki, umumnya payudara yang sebelah kanan berukuran lebih besar di bandingkan dengan payudara sebelah kiri.

    Tidak mengalami morning sickness

    Ibu hamil pada biasanya mengalami morning sickness atau mual dan muntah pada pagi hari atau biasa pula setiap saat terutama pada trimester pertama. Namun kalau anda tak mengalami mual dan muntah seperti ibu hamil pada umumnya, sehingga bisa jadi anda mengandung anak laki-laki. Dengan tidak morning sickness ini biasanya anda akan lebih merasakan sakit kepala.

    Gerakan janin

    Ciri-ciri hamil laki-laki pula dapat dirasakan dengan tendangan & gerakan janin yang telah aktif disaat umur kandungan berumur 3 bulan. Denyut janin dapat terasa kala umur kandungan memasuki 3 bulan. Sedangan usia bulan 5 ke  atas, perkembangan janin telah aktif bergerak di bandingkan dnegan janin perempuan. Intensitas gerakan janin pula lebih sering di bandingkan dengan janin perempuan.

    Detak jantung pada bayi

    Indikasi bila bayi yang anda kandung berjenis kelamin laki-laki yakni detak jantung bayi dalam kandungan lebih lambat daripada bayi perempuan. Detak jantungnya kurang dari 140 detak per menit.

    Itulah informasi Tanda Kehamilan Bayi Laki-Laki Yang Perlu Diketahui yang bisa kami hadirkan untuk anda semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membagikan artikel di curhat bidan , terimakasih.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - May 26, 2016
    Diskusi Dari:
    richamayati

    Selamat siang, saya mau menanyakan perihal menstruasi saya.

    Bulan November saya haid tanggal 18 namun di hari pertama cuman dikit dan itu pun berwarna coklat. Namun pas bulan desember hingga sekarang saya belum haid lagi. Apakah ini merupakan tanda kehamilan atau gejala telat datang bulan? Mengingat pas remaja saya juga pernah tidak haid selama 3 bulan. Mohon jawabannya.

    Dijawab Oleh : richamayati
    Diskusi Dari:
    Salma Syarifah Latipah

    Selamat pagi mba bidan,

    Saat ini saya tengah mengandung usia kehamilan 8 bulan 1 minggu. Akhir akhir ini saya sering merasa sakit seperti orang yang mau melahirkan, dan kemarin rasa sakitnya sangat kuat seperti kontraksi yang biasanya datang ketika mau lahiran. Tapi kemarin saya cek ke dokter kandungan, katanya hal itu wajar saja dan kemungkinan bayi saya akan lahir sekitar 2-3 minggu lagi. Yang mau saya tanyakan, apakah hal tersebut wajar? Saya takut terjadi apa apa dengan bayi saya. Terimakasih, saya tunggu jawaban Anda.

    Dijawab Oleh : Salma Syarifah Latipah
    Diskusi Dari:
    Neng Atna Julianti

    Anak saya umur 4 bulan. Kenapa lendir dari lahir belum hilang sampai sekarang? Kira2 apa penyebabnya? Dan apa benar berlendir tidak akan naik berat badan bayi? Sekarang ini di tambah dengan batuk. Mohon solusi

    Dijawab Oleh : Neng Atna Julianti
    Diskusi Dari:
    Dian Poenya Raizo

    Saya mau tanya kemarin saya melakukan hubungan dengan suami saya tetapi kami berencana menunda momongan. yang jadi masalah tadi siang suami saya tidak sengaja mengeluarkan sperma setetes divagina(saya tidak terasa). lalu saya langsung minum pil KB ? apa pil KB bisa menunda kehamilan? atau pil kontrasepsi darurat jauh lebih manjur dan minum pil kb setelah berhubungan justru tidak berpengaruh dan kemungkinan kehamilan masih ada?
    mohon penjelassannnya

    Dijawab Oleh : Dian Poenya Raizo
    Diskusi Dari:
    leticiabauer1

    Anak saya umurnya 5 tahun, dia tipe anak engga bisa di suruh diam atau bahkan malah ngga dengerin apa yang orang tua bilang. Saya sebagai orang tua kadang merasa kesal karena susah diatur dan bingung mesti ngapain. Apakah menurut bu bidan, tipe anak seperti ini bagus dalam tumbuh kembangnya? dan bagaimana sikap orang tua sebaiknya dalam menghadapi anak yang seperti ini?

    Dijawab Oleh : leticiabauer1