×

Tanda Kehamilan Bayi Laki-Laki Yang Perlu Diketahui

Bagikan Artikel :

Tanda Kehamilan Bayi Laki-Laki Yang Perlu Diketahui – Seorang ibu yang sedang hamil tentunya ada rasa ingin tahu jenis di kandungnya. Terlebih bagi yang mengharapkan seorang bayi laki laki. Banyak yang berpendapat bila ciri-ciri sedang mengandung anak laki-laki dan perempuan berbeda. Saat ini untuk mengetahui jenis kelamin bayi laki-laki memang ada cara yang praktis yakni dengan USG. Selain diketahui dengan melihat hasil USG, anda juga mampu mengetahui bayi yang dikandung dengan melihat ciri-ciri hamil anak laki-laki seperti di bawah ini. Ada beberapa tanda yang dapat dijadikan petunjuk bahwa anak dikandung ibu yaitu anak laki-laki.


Beberapa Tanda Kehamilan Bayi Laki-Laki Yang Perlu Diketahui

Posisi & bentuk perut

Salah satu cara mengetahui jenis kelamin laki-laki yang dikandung adalah dengan cara melihat posisi perut saat hamil. Biasanya, bila bunda mengandung bayi laki-laki maka posisi perut berada di bawah atau dengan posisi kandungan yang rendah. Bentuk perut juga kebanyakan berbentuk bundar atau buncit. Dan umumnya bunda juga mengalami peningkatan berat badan yang cukup drastis.

Related Posts :

    Ukuran payudara

    Tidak Hanya posisi & bentuk perut, cara mengetahui jenis kelamin laki-laki yang dikandung ialah dengan cara melihat ukuran payudara disaat hamil. Bunda yang mengandung bayi laki-laki, umumnya payudara yang sebelah kanan berukuran lebih besar di bandingkan dengan payudara sebelah kiri.

    Tidak mengalami morning sickness

    Ibu hamil pada biasanya mengalami morning sickness atau mual dan muntah pada pagi hari atau biasa pula setiap saat terutama pada trimester pertama. Namun kalau anda tak mengalami mual dan muntah seperti ibu hamil pada umumnya, sehingga bisa jadi anda mengandung anak laki-laki. Dengan tidak morning sickness ini biasanya anda akan lebih merasakan sakit kepala.

    Gerakan janin

    Ciri-ciri hamil laki-laki pula dapat dirasakan dengan tendangan & gerakan janin yang telah aktif disaat umur kandungan berumur 3 bulan. Denyut janin dapat terasa kala umur kandungan memasuki 3 bulan. Sedangan usia bulan 5 ke  atas, perkembangan janin telah aktif bergerak di bandingkan dnegan janin perempuan. Intensitas gerakan janin pula lebih sering di bandingkan dengan janin perempuan.

    Detak jantung pada bayi

    Indikasi bila bayi yang anda kandung berjenis kelamin laki-laki yakni detak jantung bayi dalam kandungan lebih lambat daripada bayi perempuan. Detak jantungnya kurang dari 140 detak per menit.

    Itulah informasi Tanda Kehamilan Bayi Laki-Laki Yang Perlu Diketahui yang bisa kami hadirkan untuk anda semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membagikan artikel di curhat bidan , terimakasih.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : May 26, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Negatif tapi tidak menstruasi

  • Oleh : Sintya Rizka Afriani
  • 7 bulan yang lalu

    Bulan april saya menstruasi tgl 7 bu, mei tgl 11 dan juni tanggal 9 kemudian mens lagi tgl 22 juni sampai 25 juni
    Tanggal 3 juli saya melakukan hubungan suami istri, dan suami tidak menggunakan konstrasepsi (kondom) karena saya gak pasang IUD atau pil kb atau suntik kb jadi pakainya kondom bu, tp tgl 3 gak pakai kondom sedangkan suami dikeluarkan di dalam setelah 3 jam kemudian saya minum postinor 2 bu, langsung 2 pil sekaligus sesuai anjuran box, kemudian sampai sekarang tgl 5 agustus saya belum menstruasi saya sudah tespack pakai sensitif dan one med hasilnya negatif semua mulai dari 2 minggu stlh berhubungan sampai saya telat 2 minggu hasilnya negatif tapi sampai sekarang belum menstruasi.
    Pertanyaan saya apakah hasil tespek itu benar bahwa negatif, apakah benar postinor dapat mempengaruhi siklus menstruasi?

  • Oleh : Sintya Rizka Afriani
  • Cara mengatasi bau pada kemaluan anak

  • Oleh : herry sinaga
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan saya mau bertanya bagaimana cara untuk mengatasi bau pada kelamin anak, anak saya perempuan umur 5 tahun mohon jawabannya

    Mengenai Masalah Gangguan Kesehetan Baby Blues

  • Oleh : Tivaa Rachmawati Putri
  • 4 tahun, 4 bulan yang lalu

    Siang bu bidan, saya sedang hamil muda anak pertama bu bidan. Katanya ada salah satu gangguan mental yang bisa terjadi pada ibu hamil muda yang dinamakan dengan “Baby Blues”. yang ingi saya tanyakan apa sih itu baby blues? benarkah sering menyerang ibu hamil muda? jika benar bagaimana cara saya untuk menghindarinya? lalu seperti apa gejala baby blues tersebut? saya khawatir bu, mohon untuk dijawab bu bidan. Terimakasih

  • Oleh : Tivaa Rachmawati Putri
  • Ingin Segera Memiliki Keturunan

  • Oleh : Gek Anik
  • 4 tahun, 6 bulan yang lalu

    Siang bu bidan.

    2 bulan lagi rencananya saya akan melangsungkan pernikahan dan saya beserta calon suami memilki keinginan untuk tidak menunda memiliki momongan. Yang saya mau tanyakan pada waktu kapankan masa subur ini terjadi? Dan kapan waktu yang pas untuk melakukan hubungan agar segera mendapatkan momongan ketika kelak kami menikah?

  • Oleh : Gek Anik
  • Kb iud

  • Oleh : Laudya Sari
  • 5 bulan, 1 minggu yang lalu

    Bu saya sdh 3bln pakai kb iud, tpi kok belum mestruasi?

  • Oleh : Laudya Sari
  • Tanya Bidan