×

Benarkah Fetish Merupakan Fantasi Seks Yang Tidak normal ?

Bagikan Artikel :

Benarkah Fetish Merupakan Fantasi Seks Yang Tidak normal ?

Gairah seksual tidak hanya muncul pada orang lawan jenis saja. Ada sebagian kecil orang yang merasa bergairah pada beberapa objek yang bisa tidak normal dan tidak terpikirkan orang kebanyakan. Hal-hal berikut dinamakan fetish. Fetish bisa berupa tindakan atau barang-barang tertentu yang membuat seseorang bergairah, dan sering kali dilakukan orang tersebut setiap kali bercinta. Sebagai contoh, beberapa pria terangsang dengan jilatan pada bagian kaki.

Fetish Salah Satu Kelainan Seksual

Beberapa ahli psikologi meyakini fetish timbul akibat ketertarikan seksual yang dilampiaskan pada objek tertentu yang tidak lazim dan hal ini merupakan bagian dari fantasi seks. Normal atau tidak normal tergantung dari fantasi seseorang terhadap pasangan atau benda yang membuatnya bergairah. Fetish juga bisa dikategorikan sebagai perilaku seks normal, hanya saja seeorang yang memiliki fetish akan memiliki gairah terhadap benda-benda non-seksual atau terhadap sesuatu yang menimbulkan gairahnya.
Fetish sendiri menurut Jacobey bisa dikatakan normal atau tidak tergantung intensitas dan tingkatnya. Anda bisa dengan mudah mengenalinya. Dan yang paling penting jika pasangan Anda tidak keberatan, hal ini tentu bukan masalah.

Fantasi Seks Yang Normal

Fantasi seks yang normal adalah ketika Anda dan pasangan merasa nyaman dan yang paling penting tidak meyakiti. Selama pasangan masih mau melakukannya tanpa paksaan, hal ini normal-normal saja, temasuk jika Anda memiliki fetish terhadap hal tertentu. Sebuah riset yang dilakukan oleh Kinsey Institute, di Amerika Serikat, yaitu sebuah lembaga pertama yang meneliti tingkah laku seksual, mengemukakan bahwa berfantasi seksual, apapun itu, bukanlah indikasi bahwa seseorang tidak normal atau mengkhianati pasangannya.
Riset itu juga telah membuktikan bahwa 84% laki-laki dan 67% perempuan memiliki fantasi seksual. Fantasi merupakan pengalaman mental yang muncul dari imajinasi atau bisa juga karena dirangsang oleh bacaan, lukisan, foto, dan lain-lain. Umumnya orang berfantasi ketika melakukan hubungan seksual dengan pasangan, saat bermasturbasi, atau bahkan ketika sedang t idak melakukan aktivitas seksual.

Related Posts :

    Salah Satu Contoh Fetish

    1. Formicophilia
      Fetish ini sedikit menggelikan. Ketika banyak orang jijik bahkan takut dengan serangga kecil yang menyengat, justru pengidap formicophilia akan menjerit-jerit nikmat. Pengidap fetish ini akan terangsang jika ada serangga kecil yang menyengat mereka.
    2. Melissaphilia
      Pengidap fetish ini memiliki gairah seksual pada lebah atau tawon. Mereka yang mengidap fetish ini akan terangsang bila salah satu bagian tubuhnya dikerumuni oleh lebah-lebah.
    3. Symorophilia
      Kalau ada seseorang yang bergairah dan terangsang saat menyaksikan kecelakaan. Bisa jadi orang itu mengidap Symorophilia. Seseorang yang mempunyai fetish seperti ini akan tertarik secara seksual ketika melihat kecelakaan, seperti misalnya tabrakan mobil.
    4. Climacophilia
      Fetish yang satu sangat langka. Tapi, pernahkah kamu membayangkan, bagaimana bisa seseorang bergairah secara seksual ketika jatuh menuruni tangga. Climacophilia akan menjatuhkan diri ke tangga sehingga badanya terguling hingga ke bawah.
    5. Agalmatophilia
      Kalau kamu tertarik secara seksual pada objek seperti patung, bisa jadi kamu mengidapAgalmatophilia. Fetish satu ini adalah sebutan untuk seseorang yang memiliki ketertarikan seksual pada patung, boneka, mannequin, atau objek serupa lainnya.
    6. Chasmophilia
      Walau sedikit ekstrem, Chasmophilia memang nyata. Fetish ini berkutat pada gairah seksual pada gua-gua atau celah-celah seperti sisi trotoar. Selain cukup aneh, fetish ini bisa membahayakan organ vital pengidapnya.
    7. Dendrophilia
      Salah satu tanda kalau seseorang mengidap fetish ini adalah memiliki ketertarikan seksual pada batang pohon, terutama pohon yang besar. Aneh memang, namun kasus Dendrophiliapernah beberapa kali membuat orang-orang keheranan.
    8. Mucophilia
      Fetish ini adalah sebutan untuk seseorang yang memiliki gairah seksual pada bersin, atau lebih ke bagian ingusnya. Orang yang memiliki fetish ini, akan merasakan kenikmatan ketika memainkan ingus sebagai “pelumas” untuk “tempur”.
    9. Acrotomophilia
      Acrotomophilia adalah fetish dimana pengidapnya memiliki minat seks pada orang yang diamputasi. Mereka yang mengidap fetish ini akan bergairah saat melihat orang lain diamputasi bagian tubuh tertentunya.
    10. Lithophilia
      Orang yang mengidap fetish ini nampaknya suka berguling-guling di batu kerikil. Lithophiliaadalah sebutan untuk mereka yang memiliki gairah seks pada batu kerikil.
    11. Emetophilia
      Mungkin fetish ini terdengar jorok. Seseorang yang mengidap emetophilia akan terangsang ketika muntah atau melihat orang lain muntah.
    12. Zoosadism
      Sepertinya orang yang mengidap zoosadism tidak memiliki rasa kasihan pada hewan. Seseorang yang mempunyai fetish ini akan terangsang ketika melihat hewan tersakiti, atau bahkan menyakiti hewan itu sendiri.
    13. Psychrophlia
      Jika musim dingin tiba, kebanyakan orang akan tetap berada di rumah untuk menghangatkan diri. Tapi, hal ini berbeda dengan pengidap psychrophilia. Mereka yang mengidap ini akan bergairah untuk bercinta dengan benda-benda yang dingin, atau dalam keadaan dingin.
    14. Oculolictus
      Jika saat bercinta banyak orang yang mencium bagian-bagian tubuh seksual tertentu, seseorang yang mengidap oculolictus justru akan bergairah saat mencium atau menjilat bola mata pasangannya.
    15. Autonepiophilia
      Fetish satu ini membuat pengidapnya terangsang secara seksual saat berpakaian seperti bayi. Saat “tempur” pun, pengidap autonephilia akan berpakaian seperti bayi

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : May 18, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    gangguan kehamilan

  • Oleh : Rezkika Ayu Pribadi
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    dok,mau tanya dong kenapa ya setelah saya minum soda perut saya sakit sekali nyeri dibagian semua perut dan punggung, pinggang saya juga sakit sekali,dan celana dlm saya terasa basah dan saya lihat pagi hari nya berwarna coklat agak kuning dok, tlg jwb ya

    Masalah gigi bayi

  • Oleh : Reny Anggra
  • 2 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat malem ..dok kenapa yah gigi anak saya tumbuhnya gak beraturan ..ada di bawah 1gigi lalu di atas udah nampak 1gigi yg keluar tapi ketiga gigi yg di atas nampak mau tumbuh tapu tidak beraturan ..dok saya khawatir kalau gigi anak saya tumbuh tidak rata..kira2 apa penyebab dan penanganan apa supaya anak syya giginya tumbub dengan rapih

    Amankah berhubungan intim saat hamil

  • Oleh : jasperdoolan1
  • 3 tahun, 5 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya wanita usia 27 tahun dan saat ini sedang hamil 6 bulan. Yang mau saya tanyakan apakah aman berhubungan intim saat usia kehamilan 6 bulan? apakah ada efeknya sama janin? trims mohon jawabannya

    cara menjaga kehamilan

  • Oleh : nana sutyana
  • 3 tahun, 4 bulan yang lalu

    bu bidan, bagaimana cara menjaga kehamilan supaya baik dan tetap sehat hingga tiba waktu kelahiran?

    kehamilan

  • Oleh : Gek Anik
  • 3 tahun, 3 bulan yang lalu

    selamat siang,
    saya dwik ingin menanyakan dulu saya kista,sekarang kista saya di nyatakan layu
    terus saya berhubungan badan karna saya menginginkan kehamilan,
    apakah mungkin bisa jadi kehamilan bila kista sudah layu
    mohon di bantu infonya,,
    terima kasih

    Tanya Bidan