Cara Cepat Hamil Bagi Penderita Penyakit Kista

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Sebagai seorang ibu yang mendambakan anak dan ingin cepat-cepat hamil, tentu menjadi kekhawatiran tersendiri jika kemudian hal ini terhambat oleh tumbuhnya kista. Sayangnya, kasus ini masih cukup banyak terjadi di masyarakat, namun Anda tidak perlu khawatir bunda, sebab bunda hanya perlu mengetahui kiat-kiat dan cara cepat Hamil bagi penderita kista yang banyak dianjurkan oleh dokter-dokter ahli. Sebelum mengetahui caranya, ada baiknya kita sedikit mengetahui penjelasan bagaimana kista ini bisa tumbuh dan nanti dilanjutkan pada fokus topik yang akan kita bahas pada curhatbidan.com.

    Mengenal kista, untuk mengetahui bagaimana cara penanganannya.

    Kista termasuk jenis penyakit yang kerapkali dikaitkan dengan masalah kesuburan bunda. Bunda tidak pelru takut dan cemas saat divonis menderita kista, sebab kista bersifat jinak dan berukuran kecil dan tidak akan mempengaruhi kesuburan.

    Kista yang harus diwaspadai adalah ketika kista ini bersifat abnormal, dengan kondisi kista yang terus membesar ukurannya. Selain itu, kista abnormal ini biasanya memiliki cairan-cairan di dalamnya yang berasal dari Curpus Luteum. Curpus Luteum ini berfungsi sebagai penyedia progresteron dalam mempertahankan janin di saat masa-masa kehamilan. Di masa kehamilan nanti pasti akan ada perpindahan progresteron yang fungsinya bekerja dalam menjadi plasenta pada usia kehamilan 4 bulan dan akan menyusut dengan sendirinya.

    Kista yang terjadi di masa kehamilan.

    Jenis kista yang biasanya terjadi pada ibu hamil diantaranya adalah kista Ovarium dan kista Endometriosis. Kista Ovarium pada umumnya tidak berpengaruh pada kesuburan sehingga tidak menjadi penghalang untuk mendapatkan anak atau segera hamil. Namun, jika kista tersebut kemudian terus berkembang membesar hingga berukuran 6 cm – 8 cm, maka inila yang jadi masalah, terlebih jika bunda sedang dalam kondisi hamil. Pada kasus lain, kista yang tumbuh saat kehamilan ada kemungkinan untuk mengakibatkan berkembang dan tumbuh batang yang akan memutar dan pecah yang pada akhirnya mengakibatkan rasa sakit dan membutuhkan penanganan medis untuk mengatasinya. Walaupun termasuk kondisi yang tidak akan menggangu perkembangan janin akan tetapi jika sakit ini menggangu akan mengakibatkan prematur.

    Pada kista Endometriosis, sebenarnya Endometriosis tidak selalu membentuk kista, namun kebanyakan yang menyerupai kista. Faktanya kista adalah neoplasma sedangkan Endometriosis merupakan kelenjar yang berada pada dinding rahim yang sifatnya tidak normal dan tumbuh berkembang di luar rahim. Kista Endometriosis inilah yang biasanya menggangu kesuburan dan berakibat pada adanya perlengkata, menyebabkan terjadinya proses lepasnya sel telur yang matang akibatnya akan menyulitkan penangkapan oleh ujung tuba fullopi. 

    Dari segi imunolosis, kondisi dapat menghambat kesuburan yang akhirnya memunculkan adanya reaksi-reaksi pada kekebalan yang mengganggu fungsi sel telur, sperma, embrio yang alami. Akibat Endometriosis yang terus berkembang, kondisi ini nantinya berakibat pada kesulitan hamil.

    hal ini dibuktikan pada sebuah penelitian yang mengungkapkan 40 % perempuan sulit hamil karena adanya endometriosis di dalam rahimnya. Pada penderita Endometriosis ringan (yaitu dalam stadium 1 dan stadium 2) mereka bisa kembali hamil secara normal. Namun jika Endometriosis berat (yaitu pada stadium 3 dan stadium 4) maka akan sulit untuk hamil meskipun telah melakukan pengobatan.

    Cara Cepat Hamil Bagi Penderita Penyakit Kista.

    1. Saat berhubungan intim, sebaiknya suami menggunakan posisi diatas dan pastikan ejakulasi sedalam mugkin. Hal ini bisa jadi bantuan yang tepat agar sperma cepat sampai ke rahim dan ovum. Setelah itu, mohon maaf, pada bagian pantat diganjal dengan bantal dan kaki ditekuk (seperti sedang senam hamil) selama 20-30 menit.

    2. Rajin mengkonsumsi sayuran hijau dan buah agar Anda dan suami semakin subur.

    3. Berolahraga dengan teratur, minimal 3 kali dalam seminggu.

    4. Mengkonsumsi Vitamin E.

    Kesimpulannya, selalu bertindak dengan kewaspadaan, dan konsultasikan dengan dokter  apakah kista masih bisa dibiarkan hilang dengan sendirinya sebagai solusi yang mungkin paling baik sehingga tidak membahayakan kesuburan Anda.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - November 8, 2017
    Diskusi Dari:
    samanthabarrient

    Sebelum telat haid sy pernah 2x tespek tp 1 hasil negatif 1 lagi 2 garis tapi samar membayang setelah telat haid 2 hari sy tespek lagi namun negaif , yg saya rasakan sdh 2 minggu ini pusing migran mual dan baru2 ini tenggorokan sy sakit . Apakah sy harus nunggu beberapa hari lagi untuk tespek kembali atau sy langsung memeriksakan diri ke bidan/usg ?

    Dijawab Oleh : samanthabarrient
    Diskusi Dari:
    Adhy Putra Lautan

    Selamat Malam,dok saya mau tanya tentang mentruasi saya.
    Awalnya saya sekitar dua bulan tidak haid,lalu baru bulan ini haid,tapi dari tanggal 13 sampai dengan tgl 23 hari ini darah haid saya masih keluar,berbahaya atau tidak ya dok?
    Terima kasih.

    Dijawab Oleh : Adhy Putra Lautan

    Selamat pagi Bu Bidan,

    Saya aneu, 25 tahun. Saat ini saya sedang hamil usia kandungan 2 bulan, tapi tidak ada tanda-tanda seperti payudara sakit dan membengkak, mual-mual di pagi hari seperti contoh tanda kehamilan umumnya. Apakah kehamilan saya normal?

    Dijawab Oleh : Ribka Veronika Tatengkeng
    Diskusi Dari:
    Santana jaya

    Selamat malam. Saya riza dari bandung. Mau menanyakan jika asi yang d bekukan didalam freezer yang menggunakan botol kaca kemudian ketika d cairkan dan botol kaca pecah tiba tiba. Apakah Asi yang masih membeku tersebut bisa d manfaatkan atau d buang saja padahal pantat botol kaca sudah pecah. Mohon informasinya karena banyak ibu2 beranggapan sayang ketika asi d buang padahal saya berfikirnya bahwa itu bahaya karena takut ada pecahan kaca. rizausman5@gmail.com

    Dijawab Oleh : Santana jaya
    Diskusi Dari:
    Rezkika Ayu Pribadi

    dok,mau tanya dong kenapa ya setelah saya minum soda perut saya sakit sekali nyeri dibagian semua perut dan punggung, pinggang saya juga sakit sekali,dan celana dlm saya terasa basah dan saya lihat pagi hari nya berwarna coklat agak kuning dok, tlg jwb ya

    Dijawab Oleh : Rezkika Ayu Pribadi