×

Gejala Kehamilan Bermasalah Dan Tidak Sehat

Bagikan Artikel :

Curhatbidan.com -. Banyak para pasangan di luaran sana yang mencari informasi seputar kehamilan. Kehamilan ini memang merupakan keinginan bagi setiap pasangan demi mendapatkan keturunan. Banyak cara yang di lakukan oleh para pasangan di luaran sana agar mendapatkan buah hati yang mereka dambakan.

Related Posts :

    Namun taukah anda bahwa banyak sekali informasi yang perlu di ketahui seputar kehamilan? Hal ini perlu anda amati dan ketahui guna untuk mendapatkan kehamilan yang sempurna terutama bagi anda para pasangan baru yang akan memiliki keturunan.

    Dari sekian banyaknya gejala yang sering di rasakan, berikurt gejala kehamilan bermasalah dan tidak sehat yang sering di rasakan oleh para wanita, di antaranya :

    • Jika usia kandungan anda telah memasuki 5 bulan dan bayi tidak pernah bergerak sama sekali, hal ini merupakan hal yang perlu di waspadai oleh anda. Hal ini bisa jadi merupakan gejala bahwa bayi yang ada di dalam kandungan anda ini kemungkinan meninggal dalam kandungan atau yang sreing di sebut dengan bayi mati.
    • Mungkin selama ini kita sering mendengar bahwa mual dan muntah ini merupakan hal yang memang wajar di rasakan oleh para ibu hamil. Memang kondisi ini merupakan kondisi yang wajar di rasakan apabila di awal kehamilan. Namun, jika mual dan muntah ini berlangsung hingga kandungan menginjak usia tua, hal inni perlu di waspdai bagi anda.
    • Salah satu jenis gejala kehamilan bermasalah dan tidak sehat ini adanya kontraksi yang hebat yang di rasakan oleh ibu hamil di saat trimester ke 2. Kondisi ini merupakan hal yang perlu di waspadai karena jika di biarkan begitu saja di takutkan mengalami kelahiran prematur.
    • Kram yang sering di rasakan di saat uisa kandungan 1 atau 3 bulan ini perlu di waspadai. Jika masalah ini terus menerus terjadi dan di rasakan dapat menimbulkan masalah yang baru bagi kesehatan janin dan ibu hamil seperti mampu menimbulkan masalah keguguran.
    • Adanya pembengkakan di bagian kaki, tangan dan bagian tubuh lainnya yang begitu signifikan juga perlu di waspadai. Meskipun pada umunya orang hamil akan memiliki masalah dengan pembengkakan pada bagian tubuhnya, namun jika pembengkakan ini begitu besar sebaiknya anda memeriksakan kesehatan anda. dan kehamilannya.

    Itulah beberapa gejala kehamilan bermasalah dan tidak sehat. Jika anda merasakan salah satu gejala tadi dalam kehamilan anda, sebaiknya kami sarankan untuk segera memeriksakan kesehatan anda dan janin anda. Hal ini di sarankan agar kesehatan tetap terjaga.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : June 7, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    apakah benar kontraksi palsu?

  • Oleh : Indri Ekawaty
  • 7 bulan, 3 minggu yang lalu

    Selamat pagi ibu bidan, saya sedang hamil usia 7 bulan, kok saya sering merasa perut saya tegang dan debaynya bergerak tapi saat debaynya gerak di vagina saya terasa ngilu, apakah itu bisa dbilang kontraksi palsu? Mohon penjelasannya?

    Siklus Haid Tidak Teratur

  • Oleh : Cherma
  • 8 bulan yang lalu

    Selamat pagi dok. Dulu sebelum menikah siklus hed saya lancar dan tepat waktu, namun setelah menikah siklusnya tidak teratur dan bahkan sering kali telat datang bulan. Ketika hal ini terjadi, biasanya di sertai dengan kram dibagian bawah perut dan juga sakit. Yang saya mau tanyakan, apakah ini ada hubungannya dengan sering melakukan hubungan seks? dan apakah ini berbahaya atau bahkan merupakan hal yang wajar dirasakan? Terimakasih, ditunggu jawabannya dok 🙂

    Belum Haid Setelah Melakukan Kuret

  • Oleh : emilia
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    Selamat sore bu bidan, saya merasa khawatir dan tidak tau kenapa akhir akhir ini haid saya tak kunjung datang juga. Semenjak saya melakukan kuret terhitung sekitar 5 bulan saya belum haid. Apakah tidak berbahya bu bidan ? Mohon penjelasananya

    kehamilan

  • Oleh : Gek Anik
  • 1 tahun, 11 bulan yang lalu

    selamat siang,
    saya dwik ingin menanyakan dulu saya kista,sekarang kista saya di nyatakan layu
    terus saya berhubungan badan karna saya menginginkan kehamilan,
    apakah mungkin bisa jadi kehamilan bila kista sudah layu
    mohon di bantu infonya,,
    terima kasih

    cesar

  • Oleh : Tania
  • 8 bulan, 1 minggu yang lalu

    maaf sebelumnya. saya mau tanya.
    istri saya melahirkan anak pertama dengan operasi cesar. sebab air ketuban sudah pecah pada bukaan 2. dan sekarang sudah hamil yg kedua, kata dokter kemungkinan besar harus di cesar. karena yg pertama cesar dan tidak boleh persalinan dibawa ke bidan karena tidak diperbolehkan suntik pacu. sampai sekarang bekas cesar masih terasa nyeri. padahal sudah 5 tahun. dan dokter menyarankan cesar sebelum waktu kontraksi. dikarenakan posisi bayi sampai minggu ke 37 masih belum turun.
    apakah cara seperti ini baik menurut islam? atau sebaiknya saya tunggu sampai kontraksi, kemudian dibawa kerumah sakit dan tunggu keputusan dari dokter di RS? apakah memang tindakan harus cesar atau normal.
    terimakasih

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan