Gejala Kehamilan Bermasalah Dan Tidak Sehat

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Curhatbidan.com -. Banyak para pasangan di luaran sana yang mencari informasi seputar kehamilan. Kehamilan ini memang merupakan keinginan bagi setiap pasangan demi mendapatkan keturunan. Banyak cara yang di lakukan oleh para pasangan di luaran sana agar mendapatkan buah hati yang mereka dambakan.

    Namun taukah anda bahwa banyak sekali informasi yang perlu di ketahui seputar kehamilan? Hal ini perlu anda amati dan ketahui guna untuk mendapatkan kehamilan yang sempurna terutama bagi anda para pasangan baru yang akan memiliki keturunan.

    Dari sekian banyaknya gejala yang sering di rasakan, berikurt gejala kehamilan bermasalah dan tidak sehat yang sering di rasakan oleh para wanita, di antaranya :

    • Jika usia kandungan anda telah memasuki 5 bulan dan bayi tidak pernah bergerak sama sekali, hal ini merupakan hal yang perlu di waspadai oleh anda. Hal ini bisa jadi merupakan gejala bahwa bayi yang ada di dalam kandungan anda ini kemungkinan meninggal dalam kandungan atau yang sreing di sebut dengan bayi mati.
    • Mungkin selama ini kita sering mendengar bahwa mual dan muntah ini merupakan hal yang memang wajar di rasakan oleh para ibu hamil. Memang kondisi ini merupakan kondisi yang wajar di rasakan apabila di awal kehamilan. Namun, jika mual dan muntah ini berlangsung hingga kandungan menginjak usia tua, hal inni perlu di waspdai bagi anda.
    • Salah satu jenis gejala kehamilan bermasalah dan tidak sehat ini adanya kontraksi yang hebat yang di rasakan oleh ibu hamil di saat trimester ke 2. Kondisi ini merupakan hal yang perlu di waspadai karena jika di biarkan begitu saja di takutkan mengalami kelahiran prematur.
    • Kram yang sering di rasakan di saat uisa kandungan 1 atau 3 bulan ini perlu di waspadai. Jika masalah ini terus menerus terjadi dan di rasakan dapat menimbulkan masalah yang baru bagi kesehatan janin dan ibu hamil seperti mampu menimbulkan masalah keguguran.
    • Adanya pembengkakan di bagian kaki, tangan dan bagian tubuh lainnya yang begitu signifikan juga perlu di waspadai. Meskipun pada umunya orang hamil akan memiliki masalah dengan pembengkakan pada bagian tubuhnya, namun jika pembengkakan ini begitu besar sebaiknya anda memeriksakan kesehatan anda. dan kehamilannya.

    Itulah beberapa gejala kehamilan bermasalah dan tidak sehat. Jika anda merasakan salah satu gejala tadi dalam kehamilan anda, sebaiknya kami sarankan untuk segera memeriksakan kesehatan anda dan janin anda. Hal ini di sarankan agar kesehatan tetap terjaga.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - June 7, 2016
    Diskusi Dari:
    Risky nur

    Pagi Dok. Saat ini saya sering kali merasakan berbagai jenis masalah seperti dada yang sakit, lemas, sakit pada bagian tangan, berkeringat berlebih, panas dingin, gemeteran dan sakit dada sebelah kiri. Awaslnya saya hanya menderita masalah kesehatan tuberculosis 1 Thn. Memang Dokter sudah bilang bahwa saya sudah sembuh dari tuberculosis ini. Tapi kenapa yang tiba tiba tubuh saya jadi merasakan hal hal tadi? Mohon penjelasannya

    Dijawab Oleh : Risky nur
    Diskusi Dari:
    Nita Mustika

    Selamat Pagi,
    Saya Nina saya mau bertanya, bagaimana Cara Pencegahan Pregobesity/kenaikan berat badan yang berlebih selama kehamilan pada Ibu Hamil ?

    Dijawab Oleh : Nita Mustika
    Diskusi Dari:
    Khansa Adeline

    Bu saya mau bertanya, Sudah 3 tahun menikah saya belum diberikan keturunan, padahal dulu istri saya pernah hamil, tapi sayangnya keguguran saat usia kandungan 6 bulan. Tapi istri saya sampai saat ini masih belum memeriksakan diri ke dokter ahli. Apakah hal ini disebabkan karena adanya penyakit pada istri saya??

    Dijawab Oleh : Khansa Adeline
    Diskusi Dari:
    Ramadhan

    Siang Dok. Saya wanita berusia 27 Tahun. Kemarin saya melakukan kuret di Rumasakit. Tetapi kenapa ya, ko setelah kuret ini saya merasakan meriang dan demam walau demam tidak begitu tinggi. Selain itu, saya juga merasakan rasa nyeri pada bagian perut bawah, rasa pegal pegal serta badan yang tiba tiba menjadi lemas. Kira kira ini masalah kesehatan apa ya dok? Apakah mungkin ini terjadi akibat adanya infeksi setelah melakukan kiret? Terus apa yang bisa di lakukan untuk membantu menghilangkan masalah kesehatan ini?

    Dijawab Oleh : Ramadhan
    Diskusi Dari:
    Asti Anisa

    Sore dok, saat ini saya sedang hamil 7 minggu. Tapi kemarin, saya menemukan ada bercak darah atau flek pada celana dalam. Itu pertanda apa yah dok ? saya takut, apa itu menjadi tanda keguguran atau bagaimana ? Mohon penjelasannya yah dok. Terimakasih.

    Dijawab Oleh : Asti Anisa