×

Makanan Yang Mempengaruhi Kesehatan Reproduksi Wanita

Bagikan Artikel :

Selamat datang kembali di situs tanya bidan, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai makanan yang mempengaruhi kesehatan reproduksi wanita. Berbagai faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan reproduksi wanita, salah satunya adalah gaya hidup dan makanan. Gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat dapat memunculkan gangguan kesehatan pada sistem reproduksi wanita. Oleh karena itu , penting sekali menjalankan pola hidup sehat dan pola makan sehat supaya sistem reproduksi anda selalu terjaga kesehatannya.

Beberapa Makanan Yang Mempengaruhi Kesehatan Reproduksi Wanita

Related Posts :

    Makanan yang mengandung lemak trans

    Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak trans tidak baik bagi kesehatan salah satunya menyebabkan obeitas dan tidak baik pula untuk sistem reproduksi wanita. Oleh karena itu, kurangi atau hindari makanan yang mengandung lemak trans seperti junk food.

    Makanan yang mengandung karbohidrat tertentu

    Mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat yang bersifat cepat dicerna, bisa meningkatkan gula darah. Maka tidak baik untuk kesehatan reproduksi. Sebaiknya konsumsilah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti beras merah dan roti gandum.

    Makanan yang banyak mengandung gula

    Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula juga tidak baik untuk kesehatan salah satunya tidak baik untuk kesehatan reproduksi. Oleh karena itu, kurangi mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula.

    Makanan yang banyak mengandung peptisida

    Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung peptisida tidak baik untuk kesehatan salah satu kesehatan reproduksi. Bisa mengakibatkan ketidakseimbangan hormon.

    Bagi anda yang suka makan sayur dan buah sebaiknya, cuci dulu dengan air yang bersih sebelum dimakan, supaya zat peptisida tidak akan masuk dalam tubuh.

    Demikian informasi mengenai makanan yang mempengaruhi kesehatan reproduksi wanita yang dapat kami hadirkan, semoga dapat bermanfaat.

    Baca juga artikel lainnya :

    Tips Dan Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 14, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    ada benjolan di dekat anus

  • Oleh : Neng Atna Julianti
  • 3 tahun, 8 bulan yang lalu

    selamat siang ibu bidan saya mau tanya, saya sedang hamil tapi ada benjolan di anus, tidak berdarah hanya terasa perih dan sering mulas saat babnya, ada ga obat yang bisa diminum tapi aman untuk ibu hamil? terima kasih, saya tunggu jawabannya 🙂

  • Oleh : Neng Atna Julianti
  • Kehamilan Setelah KB

  • Oleh : Nelly Tampubolon
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    Assalamualaikum bu bidan …

    Nama saya Disti Hanifa, saya sudah menikah sekitar 4 bulan ini dan kemarin saya mengaja menggunakan KB jenis suntik 1 bulan sekali untuk menunda kehamilan dan sudah 2 kali ini saya menggunakan KB suntik bu. Sekarang saya mau program hamil dan saya mau bertanya, untuk kembali mendapatkan kesuburan setelah KB berapa bulan bu ? Terus makanan apa aja yang harus saja hindari supaya program hamil saya lancar.

    Terima kasih.

    Masalah vagina

  • Oleh : Anda Ari
  • 5 hari, 19 jam yang lalu

    Assalamualaikum bu bidan.
    Saya mau bertanya pada saat saya melakukan olah raga seperti kegel atau peregangan mengangkat kaki ada bunyi sprti bunyi becek dan queefing. Saya sdh mnikah dan berumur 28. Apakah itu tanda penyakit?
    Karena saya merasa vagina saya jga sll becek. Bagaimana mengobatinya bu? Makasiih

  • Oleh : Anda Ari
  • Kehamilan

  • Oleh : ANGGUN
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Usia sy saat ini 36 tahun. Dan berencana utk program kehamilan. Apakah beresiko dgn usia sy sekarang? Dua kali kehamilan tidak ada masalah. Terima kasih

    Apakah Perlu Bayi di Bedong ?

  • Oleh : Marini Sjola Manoppo
  • 3 tahun, 10 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum bu bidan,
    Saya sedang hamil anak pertama, saya mau tanya dong bu bidan saya apakah bayi baru lahir itu wajib di bedong atau tidak ? ada apa saja manfaat dan bahayanya ? terus batasan untuk membedong bayi kira-kira sampai umur berapa ?
    terima kasih ditunggu balasannya bu bidan

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan