Makanan Yang Mempengaruhi Kesehatan Reproduksi Wanita

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Selamat datang kembali di situs tanya bidan, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai makanan yang mempengaruhi kesehatan reproduksi wanita. Berbagai faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan reproduksi wanita, salah satunya adalah gaya hidup dan makanan. Gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat dapat memunculkan gangguan kesehatan pada sistem reproduksi wanita. Oleh karena itu , penting sekali menjalankan pola hidup sehat dan pola makan sehat supaya sistem reproduksi anda selalu terjaga kesehatannya.

    Beberapa Makanan Yang Mempengaruhi Kesehatan Reproduksi Wanita

    Makanan yang mengandung lemak trans

    Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak trans tidak baik bagi kesehatan salah satunya menyebabkan obeitas dan tidak baik pula untuk sistem reproduksi wanita. Oleh karena itu, kurangi atau hindari makanan yang mengandung lemak trans seperti junk food.

    Makanan yang mengandung karbohidrat tertentu

    Mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat yang bersifat cepat dicerna, bisa meningkatkan gula darah. Maka tidak baik untuk kesehatan reproduksi. Sebaiknya konsumsilah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti beras merah dan roti gandum.

    Makanan yang banyak mengandung gula

    Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula juga tidak baik untuk kesehatan salah satunya tidak baik untuk kesehatan reproduksi. Oleh karena itu, kurangi mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula.

    Makanan yang banyak mengandung peptisida

    Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung peptisida tidak baik untuk kesehatan salah satu kesehatan reproduksi. Bisa mengakibatkan ketidakseimbangan hormon.

    Bagi anda yang suka makan sayur dan buah sebaiknya, cuci dulu dengan air yang bersih sebelum dimakan, supaya zat peptisida tidak akan masuk dalam tubuh.

    Demikian informasi mengenai makanan yang mempengaruhi kesehatan reproduksi wanita yang dapat kami hadirkan, semoga dapat bermanfaat.

    Baca juga artikel lainnya :

    Tips Dan Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - July 14, 2016
    Diskusi Dari:
    destiana

    Selamat pagi bu bidan saya ingin konsultasi nih saya punya anak usianya baru 4 bulan ketika buang air besar fasesnya berwarna gelap, mulanya berwarna hijau gelap makin kesini fasesnya cenderung kehitaman. Apakah itu normal bu bidan dan kebetulan anak saya minum sufor sama ASI cuma lebih banyak minum sufor daripada ASI. Mohon jawabannya

    Dijawab Oleh : destiana
    Diskusi Dari:
    Rennym

    Siang dok, saya mau tanya kenapa ya ko di bagian bawah dagu saya ada benjolan yang apabila di pegang, di raba atau tersentuh itu sakit. Apa ada hubungannya dengan sariawan? Soalnya saat ini saya sedang sariawan, mohon penjelasannya dok

    Dijawab Oleh : Rennym
    Diskusi Dari:
    salsa amelia

    selamat siang ibu bidan, adik saya sedang mengandung dan sekarang kehamilannya sudah mau 10 bulan, tapi kok belum ada tanda-tanda melahirkan ya? menurut ibu saya, katanya adik saya ini mungkin hamil anak laki-laki, saya tidak tau itu benar atau ngga, tapi saya ingin mengetahui kebenaran tentang kondisi menurut ibu bidan. apa ngga masalah atau ada hal yang perlu diperiksakan lagi? itu saja, saya tunggu jawabannya

    Dijawab Oleh : salsa amelia
    Diskusi Dari:
    Nani Mulyaningsih

    Selamat pagi bu bidan, saya wanita usia 25 tahun dan sudah menikah. Saya mau bertanya bu bidan sudah beberapa minggu ini menstruasi saya hanya berlangsung selama 2 hari saja. Bulan-bulan kemaren biasanya saya menstruasi 4 sampai 5 harian. Apakah siklus menstruasi yang singkat ini berpengaruh pada kesehatan saya? Mohon jawabannya bu bidan trims

    Dijawab Oleh : Nani Mulyaningsih
    Diskusi Dari:
    Sherly davies

    Selamat Siang Dok, Saya mau bertanya, saat ini saya sedang menunda kehamilan. Saya sering kali melakukan hubungan intim bahkan hingga 3 sampai 4 kali seharinya. Namun karena saya menunda kehamilan, saya selalu mengeluarkan sperma di luar. Yang saya mau tanyakan apakah dengan kondisi dan kebiasaan ini saya bisa hamil? dan apa dampak bahaya dan manfaat melakukan hubungan intim yang sering ini?

    Dijawab Oleh : Sherly davies