×

Makanan Yang Mempengaruhi Kesehatan Reproduksi Wanita

Bagikan Artikel :

Selamat datang kembali di situs tanya bidan, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai makanan yang mempengaruhi kesehatan reproduksi wanita. Berbagai faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan reproduksi wanita, salah satunya adalah gaya hidup dan makanan. Gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat dapat memunculkan gangguan kesehatan pada sistem reproduksi wanita. Oleh karena itu , penting sekali menjalankan pola hidup sehat dan pola makan sehat supaya sistem reproduksi anda selalu terjaga kesehatannya.

Beberapa Makanan Yang Mempengaruhi Kesehatan Reproduksi Wanita

Makanan yang mengandung lemak trans

Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak trans tidak baik bagi kesehatan salah satunya menyebabkan obeitas dan tidak baik pula untuk sistem reproduksi wanita. Oleh karena itu, kurangi atau hindari makanan yang mengandung lemak trans seperti junk food.

Makanan yang mengandung karbohidrat tertentu

Mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat yang bersifat cepat dicerna, bisa meningkatkan gula darah. Maka tidak baik untuk kesehatan reproduksi. Sebaiknya konsumsilah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti beras merah dan roti gandum.

Makanan yang banyak mengandung gula

Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula juga tidak baik untuk kesehatan salah satunya tidak baik untuk kesehatan reproduksi. Oleh karena itu, kurangi mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula.

Makanan yang banyak mengandung peptisida

Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung peptisida tidak baik untuk kesehatan salah satu kesehatan reproduksi. Bisa mengakibatkan ketidakseimbangan hormon.

Bagi anda yang suka makan sayur dan buah sebaiknya, cuci dulu dengan air yang bersih sebelum dimakan, supaya zat peptisida tidak akan masuk dalam tubuh.

Related Posts :

    Demikian informasi mengenai makanan yang mempengaruhi kesehatan reproduksi wanita yang dapat kami hadirkan, semoga dapat bermanfaat.

    Baca juga artikel lainnya :

    Tips Dan Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 14, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    reproduksi

  • Oleh : fahmi firmansyah
  • 6 bulan, 3 minggu yang lalu

    Assalamu’alaikum wr wb. Maaf mau tanya penis saya bengkok apakah itu normal apa ada kelainan , mohon penjelasannya trimakasihh. Wassalamu,alaikum wr wb

    cara mengetahui lebih dini mengenai kehamilan anggur

  • Oleh : Ratu
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    Pagi Bu Bidan, sodara saya kemarin mengalami keguguran yang diakibatkan oleh kehamilan anggur atau kosong. Namun, hal itu sebelumnya tidak diketahui oleh keluarga kami dan sebelumnya juga kami menyangka sodara saya mengalami kehamilan normal.

    Nah, belajar dari pengalaman sodara saya, bagaimana cara mengetahui lebih dini mengenai hamil anggur itu? dan adakah gejala yang membedakannya?

    Vagina dan Selangkangan Sering Sakit

  • Oleh : Amel Fayunl
  • 3 tahun, 3 bulan yang lalu

    Siang Bu..
    Saya sekarang lagi hamil usia kandungan saya sudah memasuki 24 minggu, tapi akhir-akhir ini daerah vagina dan selangkangan saya sering sakit, terus mau pindah posisi tidur rasa sakitnya itu semakin terasa, apakah itu berbahaya untuk saya dan janin?

    Keputihan Yang Tak Normal

  • Oleh : Muhammad Hanif Maulana
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    Siang dok, saya baru saja menikah 1 minggu lalu. Sebelum menikah, memang saya memiliki masalah dengan seputar kesehatan keputihan yang sedikit berwarna hijau dengan jumlah yang memang cukup lumayan banyak. Namun, setelah saya menikah, sering kali saya merasakan rasa gatal setelah melakukan hubungan intim, dan bahkan pada pertama kalinya berhubungan keputihan ini semakin banyak dan bahkan membuat saya risih dan takut suami berpaling. Saya mau bertanya, apaklah hal ini merupakan salah satu hal yang normal pada awal berhubungan seks atau bahkan ini berbahaya? Terus bagai mana cara mengatasi masalah kesehatan yang satu ini agar keputihan hilang dari bagian vagina ini.

  • Oleh : Muhammad Hanif Maulana
  • Kemandulan

  • Oleh : Ahmad Fajar Fathurahman
  • 5 bulan, 4 minggu yang lalu

    Assalamu’alaikum bidan
    Selamat sore,
    Saya mau tanya apakah benar terlalu sering onani menyebabkan kemandulan ?

    Terima kasih bidan

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan