6 Hal Penting Untuk Menunjang Keberhasilan Bayi Tabung

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Selamat datang dan terima kasih sudah menyempatkan berkunjung ke website Bidan Online, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai 6 Hal Penting Untuk Menunjang Keberhasilan Bayi Tabung , Anda terutama sebagai orang tua tidak mungkin jika tidak pernah mendengar bayi tabung. Biasanya bayi tabung ini menjadi salah satu solusi bagi para pasangan yang kesulitan memiliki buah hati karena ada beberapa pasangan yang harus menunggu lama untuk bisa memiliki bayi dan pastinya mereka banyak melakukan konsultasi dengan ahlinya agar bisa mendapatkan keturunan.

    Proses bayi tabung adalah penemuan baru oleh akal manusia dibidang kedokteran yang sudah sejak lama diusahakan oleh para ahli kandungan untuk menolong para wanita yang tidak hamil. Caranya yaitu dengan mengambil ovum dari wanita dan sperma dari pria yang kemudian ditambung dalam sebuah tabung dalam jangka waktu tertentu dengan derajat panas tertentu seperti dalam rahim ibu.

    Hal ini tentunya melalui beberapa proses dan setelah muncul benih dimasukkan kembali pada rahim ibu untuk perkembangan berikutnya hingga calon bayi lahir.

    Dalam hal ini, dokter tidak menciptkan sesuatu apapun dan hanya memindahkan ovum serta sperma saja, jadi proses bayi tabung tidak bertentangan dengan apapun.

    6 Hal Penting Untuk Menunjang Keberhasilan Bayi Tabung

    Apabila Anda ingin memutuskan untuk melakukan bayi tabung, maka ada beberapa hal penting yang harus Anda ketahui, diantaranya :

    • Anda harus yakin bahwa Anda benar – benar ingin melakukan sheingga proses bayi tabung bisa berjalan lancar.
    • Anda bisa mengontrol keadaan hormon yang seuisa dengan yang diinginkan dan berlangsung dalam 3 minggu, hal ini untuk menjaga kesehatan tubuh saat sperma dimasukkan.
    • Persiapan fisik dan mental saat proses mengeluarkan sel telur dari rahim serta menggunakan proses penyeleksian sel telur yang paling baik sehingga bisa digunakan untuk proses bayi tabung.
    • Persiapan yang kelima yaitu proses injeksi sle telur dimana wanita akan kembali di suntik dengan hormon untuk membantu menguatkan hormon selama kurang lebih 17 hari.
    • Persiapan mental, karena hal ini sangat penting dan menjadi faktor yang paling menentukan keberhasilan bayi tabung.

    Tentunya Anda harus menjaga pola hidup Anda serta mengkonsumsi makanan yang sehat sehingga bisa membantu menunjang kehamilan dengan sehat dan bisa menjadi salah satu faktor untuk mendapatkan kehamilan. Bayi tabung berbeda dengan bayi normal dimana Anda harus rutin melakukan pemeriksaan setiap minggu atau perbulannya. 

    Baca Juga :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - October 6, 2017
    Diskusi Dari:
    Ramadhan

    Obat apa yg di gunakan untuk menghilangkan kebiasaan menghisap tangan pada anak

    Dijawab Oleh : Ramadhan
    Diskusi Dari:
    Mohammad ikhsan

    Saya mau bertanya, kok akhir akhir ini saya sering sekali merasakan sakit pada bagian kaki dan tangan saya ya dok? Rasanya itu cenat cenut, muncul tiba tiba dan bahkan hilang secar tiba tiba. Ini sakit apa ya dok? Terus bagian mana agar ini tidak terjadi terus menerus?

    Dijawab Oleh : Mohammad ikhsan
    Diskusi Dari:
    Riana

    Selamat pagi, saya sedang hamil usia kandungan 27 minggu, dengan usia kandungan saya yang masih muda saya menghawatirkan terjadinya pendarahan. yang ingin saya tanyakan apa penyebab terjadinya pendarahan ? Terimakasih

    Dijawab Oleh : Riana
    Diskusi Dari:
    Ramadhan

    Selamat siang bu bidan, saat ini saya sedang hamil 4 bulan dan saya memang termasuk orang yang tidak suka makan sayur bahkan bisa di katakan sebelum hamilpun saya tidak pernah makan sayur. Nah berhubung sekarang saya lagi hamil saya agak khawatir nih takutnya nutrisi saya dan janin tidak tercukupi karena tidak mengkonsumsi sayuran. Apakah ada makanan pengganti sayur untuk ibu hamil yang tidak suka makan sayur?

    Dijawab Oleh : Ramadhan
    Diskusi Dari:
    Aisyah Putri Setiawan

    Hallo bu bidan.. usia saya 35 thn dan sudah memiliki anak berusia 10 tahun yang lahir di tahun 2006, pada tahun 2008 saya hamil kembali tapi janin tidak berkembang dan harus kuret. Setelah kuret saya langsung pakai KB spiral selma 6 tahun. Dan sudah 2 tahun berjalan saya sudah lepas KB nya. Pertanyaan saya bu bidan, apakah saya termasuk kategori infertilitas sekunder karna sampai saat ini kehamilan belum terjadi kembali bu bidan. Terima kasih

    Dijawab Oleh : Aisyah Putri Setiawan