Ikuti Gerakan Senam Hamil Untuk Menghindari Bayi Sungsang

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Memang banyak ibu hamil yang mengalami bayi sungsang yang berarti kepala bayi terletak diatas rahim, seharusnya posisi yang baik yaitu kepala bayi berada dibawah rahim. Hal ini membuat para ibu hamil menjadi khawatir karena harus melakukan persalinan caesar jika bayi dalam kandungan keadaan sungsang.

    Lalu bagaimana cara mengembalikan posisi bayi sungsang? kali ini curhat bidan akan membantu menghindari posisi bayi sungsang pada bayi dengan gerakan sehat untuk wanita hamil yang harus dilakukan beberapa gerakan seperti berikut ini:

    1. Berenang. Salah satu olahraga yang sangat baik untuk ibu hamil yang dapat mengembalikan posisi bayi sungsang karena dengan berenang tubuh dan panggul menjadi longgar.

    2. Gerakan Senam Hamil. Dengan posisi menungging kearah samping, tapi jangan sampai menekan perut terlalu kuat, lalu anda dapat mengatur nafas sebanyak 10 kali. Lakukan gerakan ini berulang-ulang sesuai kemampuan anda.

    3. Yoga Downward. Posisi senam hamil yang mengangkat perut dan pantat menggunakan kedua kaki dan tangan hingga membentuk posisi melengkung dengan pantat berada diatas.

    4. Yoga Headstand. Senam hamil yang sedikit extrim jika anda ingin melakukan gerakan ini harus mendapat bantuan dari orang lain. Bagi ibu hamil yang menderita anemia dan hipertensi dilarang untuk melakukan gerakan ini.

    5. Merangkak. Gerakan yang seperti kucing yang sedang merangkak yaitu mulai dari gerakan merangkak kemudian secara perlahan ambil nafas sambil lengkungkan punggung.

    Itulah beberapa gerakan senam hamil untuk menghindari bayi sungsang yang dapat anda lakukan di rumah, sangat lebih baik jika mendapatkan intruksi dari instruktur senam yang berpengalaman. Jadi bayi sungsang bukan halangan bagi anda untuk tetap melakukan persalinan secara normal.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - October 3, 2016
    Diskusi Dari:
    Dwickadeck Doen

    Selamat siang bu bidan, saya Yesa dari losarang mau tanya tentang kesehatan wanita, bagaimana sih cara agar tubuh kita tetap sehat, fit, ideal meskipun kesibukan kita penuh dari pagi sampai sore. Ditunggu jwabanya bu bida terimakasih

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Aini Muti

    Assalamualaikum bik sy mo nnya kan sy haid bulan kemaren tgl 19 oktber dan selsai haid tgl 25okt, nah sekarng sdh blan nov tgl 29 berart telat sdh bbrpa hari kan buk? Apa benar buk sdh di hitung 2 bulan

    Dijawab Oleh : Aini Muti
    Diskusi Dari:
    cassandralamar9

    selamat siang ibu bidan, saya mau bertanya tentang tanda-tanda kehamilan yang benar. Saya sudah test kehamilan pake testpack, hasilnya garis merah dua tapi agak samar. apakah test yang saya lakukan ini sudah benar menunjukan kalau saya hamil?

    Dijawab Oleh : cassandralamar9
    Diskusi Dari:
    Marini Sjola Manoppo

    Assalamu’alaikum bu bidan,
    Saya sedang hamil anak pertama, saya mau tanya dong bu bidan saya apakah bayi baru lahir itu wajib di bedong atau tidak ? ada apa saja manfaat dan bahayanya ? terus batasan untuk membedong bayi kira-kira sampai umur berapa ?
    terima kasih ditunggu balasannya bu bidan

    Dijawab Oleh : Marini Sjola Manoppo
    Diskusi Dari:
    dorthymickle

    Selamat pagi, maaf bu bidan saya ingin menanyakan perihal kehamilan saya yang disertai dengan gejala kaki bengkak dan kini usia kehamilan saya menginjal trimester 3. Apakah hal ini wajar dan bagaimana cara mengatasinya ?

    Dijawab Oleh : dorthymickle