×

Penggunaan Tissue Basah Saat Punya Baby Memang Boros, Mending Bikin Aja Yuk!

Bagikan Artikel :

Penggunaan Tissue Basah Saat Punya Baby Memang Boros, Mending Bikin Aja Yuk!

Hampir semua ibu yang memiliki bayi selalu membutuhkan tissue basah dimanapun berada. Tissue basah ini digunakan bayi untuk membersihkan tangan, selangkangan, anus, kaki dan lain-lain. Penggunaan tissue basah ini cukup boros dan harganya pun lebih mahal dibanding tissue biasa. Tapi tenang aja, Anda bisa mensiasati dengan membuat sendiri tissue basah dan caranya cukup mudah

Bahan Yang Dibutuhkan

a. 1 roll tissue (lebih baik merek paling bagus,tebal, lembut agar tidak gampang robek)
b. 1 container ukuran yang sesuai untuk menyimpan tissue setelah jadi
c. 1 gelas air
d. 1 sdm sabun mandi cair khusus baby (bisa dikurangi sesuai kebutuhan untuk pup atau pipis), agar tidak terlalu licin bisa pilih yang PH nya rendah
e. 1/2 sdm baby oil/ coconut oil

Related Posts :

    Langkah-langkah Pembuatan Tissue Basah

    1. Ambil karton yang ada di tengah tissue,
    2. Tissue bisa dibiarkan begitu saja sesuai bentuk aslinya yang tersambung atau bisa juga dipotong-potong agar berbentuk kotak-kotak.
    3. Campurkan air dengan baby wash dan baby oil.
    4. Tuang campuran tersebut ke tissue yang telah dimasukkan ke container. Juntuk menuangkanya sedikit demi sedikit sambil dilihat tingkat kebasahannya. Jangan terlalu basah karena akan menyebabkan tissue hancur.
    5. Kemudian tutup container selama 10 menit. Setelah itu baru bisa digunakan.
    6. khususnuntuk BAB atau BAK bayi bisa juga menggunakan lebih banyak baby wash setelah itu dilap kembali dengan tissue yang diberi air. Dan untuk tissue bisa juga diganti dengan bola-bola kapas khusus bayi.

    Jangan Gunakan Tissue Buatan Lebih Dari 1 Minggu

    Tissue ini dapat digunakan untuk pemakaian maksimal 1 minggu karena selebihnya akan berubah bau dan tekstur tissuenya. Jangan lupa sehabis memakai tissue, tutup kembali kontainernya agar tetap higienis dan tidak kering.

    Kualitas Tissue Buatan

    Untuk masalah kualitas tentu sama saja, asalkan tissue harus dalam kedaan tertutup. Apabila selsai digunakan tutup kembali sampai betul-betul rapat. Dan jangan lupa tulis tanggal expire nya. Agar tidak digunakan lebih dari tanggal expire.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : February 17, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Keputihan

  • Oleh : Liviian Zhu
  • 1 tahun, 8 bulan yang lalu

    Dok saya mau tanya sebelumnya cara mengatasi keputihan yang berbau dab gatal bagaimna caranya,, saya sudah mengalami keputihan gak normal ini sdh bebrapa hari dan saya rasa saya tak percaya diri dengan suami saya.

    Kelenjar Getah Bening

  • Oleh : Riri
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    Siang dok, saya penderita masalah kesehatan kelenjar getah bening, apakah penyakit ini bisa mematikan?

    Ciri2 ibu hamil terkena rubella dan sejenisnya

  • Oleh : Rara Anteng
  • 2 tahun yang lalu

    Dok mau tanya. Pas hamil 5 bln saya masuk rumah sakit karna semua otot saya sakit dan panas juga setelah itu memasuki usia kandungan 30w jari kaki tengah saya sakit sprt kesemutan itu sampai 1bln tidak hilang2. Dan sekarang memasuki 37w saya malah flu atau sering keluar lendir di hidung dan mulut apakah itu ciri2nya virus rubella dok, secara kerja saya sering berinteraksi dgn anak2 yg terkena rubella dari kandungan . terimakasih

    Anak terkena mimisan, panas dan mata merah

  • Oleh : Della Aprita
  • 2 tahun, 9 bulan yang lalu

    Pagi dok. Saya seorang ibu yang memiliki anak berusia 7 bulan. Saat ini anak saya sering kali mengeluarkan darah dari bagian hidungnya yang disertai dengan panas dan juga mata merah. Terusterang saya sebagai orang tua merasakan khawatir dengan keadaan anak saya yang masih balita ini. Kalau boleh tau ini itu jenis gejala penyakit apa ya dok? Tolong berikan penjelasannya, terimakasih.

    keluhan miss V

  • Oleh : Vila Okta Sabela
  • 2 bulan yang lalu

    Assalamualaikum, saya bertanya dibagian miss V sudah lama ada benjolan kecil didalam labia mayora dan minora, jika di pegang2 akan terasa gatal memerah dan BAK pun ada nyeri sedikit. bisa jg dibiarkan tidak dipegang2 benjolannya mengecil . tetapi saya tidak pernah melakukan hub.seks. jadi bagaimana dok cara menangani nya keluhan tersebut.

  • Oleh : Vila Okta Sabela
  • Tanya Bidan