×

Cara Menyikapi Suami Yang Dingin Bak Freezer Kulkas

Bagikan Artikel :

Cara Menyikapi Suami Yang Dingin Bak Freezer Kulkas

Kebanyakan istri menghadapi suami yang dingin, ia akan bersikap dingin pula kepadanya. Seperti dalam pepatah “aku padamu, bagaimana cara sikapmu kepadaku”. Padalah dalam rumah tangga hal ini tidaklah baik. Kehangatan dan keharmonisan harus dibangun bersama-sama, dan tidak dengan cara saling bersikap dingin. Lalu bagaimana cara untuk menyikapi suami yang dingin bak freezer kulkas? Yuk simak di bawah ini!

  1. Beri Suami Waktu
    Jika memang suami mendadak bersikap dingin dan sebelumnya tidak seperti itu, ada baiknya Anda menghormati keputusan suami. Baru Anda lihat lagi beberapa saat kemudian apakah hal ini berlanjut terus atau tidak.
    Bisa jadi suami bersikap dingin atau terkesan cuek dengan kita karena satu dan lain hal, lalu ia belum siap untuk menceritakan hal tersebut. Beri suami sedikit waktu untuk memikirkan masalahnya, jangan mendesaknya terus.
  2. Jangan Tersinggung
    Jangan tersinggung dengan sikap suami yang terlalu dingin. Penting untuk dipahami bahwa pasangan mungkin butuh privasi dan bukan marah atau kesal dengan istrinya. Suami Anda mungkin melalui fase di mana ia membutuhkan waktu untuk sendiri. Apa pun masalahnya, sadari bahwa lebih mudah untuk memberinya ruang daripada menuntut penjelasan dengan marah.
    Jika pasangan Anda mau berbagi perasaannya, mereka pasti akan berkomitmen untuk membicarakan masalah mereka dengan bijaksana.
  3. Ajak Suami Berkencan
    Jika Anda merasa sikap dingin suami sudah menjauhkan Anda dengan si dia, coba dekatkan kembali dengan mengajaknya kencan berdua. Coba pilih kegiatan yang Anda dan suami sukai agar bisa dilakukan bersama.
    Cara terbaik untuk membangun kembali hubungan emosional adalah dengan menjadikan hubungan kita sebagai prioritas dan menghabiskan waktu bersama yang berkualitas. Tidak peduli seberapa frustrasinya kita dengan perilaku dingin suami, ingatlah bahwa mereka akan selalu merespons lebih positif terhadap tindakan yang positif.
  4. Jangan Balas dengan Sikap Cuek
    Hanya karena pasangan menjadi jauh atau dingin tidak berarti Anda harus mundur sepenuhnya. Kita tidak harus mengejar pasangan secara agresif tetapi Anda dapat bertindak baik dan melakukan hal-hal kecil untuk membuat suami merasa dicintai. Percaya atau tidak, sikap seperti ini terkadang bisa melunakkan perasaan seseorang.
    Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh The Gottman Institute mengungkapkan bahwa kebaikan adalah satu-satunya kualitas terpenting yang dapat dimiliki seseorang dalam memelihara pernikahan agar penuh cinta dan sehat. Jadi jika suami bersikap dingin, coba respon dengan sikap yang penuh kehangatan.
  5. Cintai Suami Apa Adanya
    Kita memang tidak bisa mengendalikan sikap suami, namun kita bisa mengendalikan sikap kita sendiri. Terlepas dari bagaimana sikap pasangan, Anda harus selalu memilih untuk memperlakukan mereka dengan penuh kasih sayang. Dengan begitu, tidak akan meruntuhkan ikatan emosional kita pada suami.
    Terimalah bahwa suami mungkin bersikap dingin karena sejumlah alasan berbeda. Mungkin mereka bergumul dengan perasaan depresi atau kurang percaya diri. Mungkin stres di tempat kerja atau merasa lelah. Apa pun alasannya, jangan menyerah.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : August 26, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    Muntah setelah minum ASI

  • Oleh : Debby
  • 4 tahun, 1 bulan yang lalu

    Siang Bu Bidan,
    Bayi saya usia 4 bulan sering muntah kalau sudah minum ASI. Muntahnya kadang banyak dan kadang sedikit. Apa penyebab bayi saya sering muntah ? Apa bayi saya baik-baik saja kalau sering muntah ?

    Sering merasa nyeri dan geli

  • Oleh : Dini sulistyorini
  • 4 tahun, 11 bulan yang lalu

    Pagi bu.
    Usia kandungan saya 17minggu. Saya sering merasakan nyeri kadang merasa geli dibagian bawah perut bawah, itu kenapa yah bu?
    Mohon penjelasannya.

    Sakit di daerah perut kiri bawah

  • Oleh : Febri Putri
  • 3 tahun, 4 bulan yang lalu

    Selamat pagi Bu bidan , beberapa waktu lalu aku merasakan sakit perut dibawah sblh kiri Sampek kekaki dan beberapa hari ini sakitnya kumat lagi dan keputihan berwarna kuning , tolong di jawab yaa dok ??

    Berhubungan sehari setelah menstruasi

  • Oleh : Agus Putra
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat sore buk , saya mau bertanya seputar kehamilan,
    Jadi gini buk,saya mempunyai seorang pacar yang masih perawan,suatu hari saya ingin melakukan hubungan badan dengan pacar saya,kebetulan saya melakukan hubungan badan sehari setelah dia menstruasi(rada – rada masih haid ),jadi pas saya melakukan hubungan badan,saya sebelum sebelumnya itu sering sekali mengeluarkan sperma saya sehari bisa 1 smpek 2 kali,saya keluarin 3 hari berturut turut sebelum melakukan hubungan badan sama pacar saya,pas saat saya berhubungan badan,saya menyentuh vagina pacar saya dan saya merasakan kalau ada cairan yang kluar dari dalam vagina pacar saya,pas saya hirup baunya khas ( lendir ) perempuan,setelah itu saya cuma memasukan kemaluan saya ke vagina pacar saya sampai berbunyi ” krek “,dan itu pun saya cuma memasukannya,setelah itu langsung saya cabut,dan saya mengeluarkan sperma saya di luar vagina pacar saya,
    Pertanyaan saya,apakah dapat mengakibatkan kehamilan ?
    Dan seumpama kalau ada setetes sperma yg msuk kedalan vagina,apa dapat menyebabkan kehamilan pada saat mens/haid?

    Sering melakukan onani

  • Oleh : Steven Chin
  • 2 tahun, 4 bulan yang lalu

    Saya sering masturbasi apaka itu merbahaya

    Tanya Bidan