×

Ketakutan Ibu Hamil Menjelang Proses Persalinan

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Persalinan ini merupakan salah satu hal yang sangat ditunggu tunggu bagi mereka para calon orang tua, kususnya yang baru saja akan mendapatkan keturunan. Banyak informasi informasi yang mereka cari untuk membuat proses persalinan menjadi semakin lancar dan tanpa kendala. Ada banyak ketakutan ibu hamil menjelang proses persalinan ini yang perlu diketahui agar proses semakin lancar tanpa kendala, di antaranya adalah jenis jenis berikut ini :

Related Posts :
    • Takut Infeksi

    Banyak para wanita saat menjelang proses persalinan tiba, ketakutan akan bahaya bahaya seperti masalah infeksi ini. Infeksi merupakan salah satu jenis hal yang memang bisa saja terjadi bagi anda yang merasakan masalah masalah seputar kesehatan proses persalinan. Namun ketahuilah, bahwa hal ini tidak semuanya terjadi pada ibu yang ingin melahirkan, hal ini bisa juga tidak terjadi pada anda.

    • Takut Sakit

    Hal yang satu ini merupakan jenis hal yang memang banyak ditakuti oleh para wanita. Rasa sakit yang sering didengar baik itu oleh mereka yang merasakan sakit dan bahkan bagi mereka yang memang sering mendengarkan omongan para wanita yang sudah melahirkan. Sebaiknya anda tidak mendengarkan hal tersebut agar proses persalinan menjadi lancar dan terhindar dari masalah masalah yang bisa saja membahayakan kesehatan.

    • Takut Tidak Bisa Adil

    Jika anda telah memiliki anak pertama, baisanya di dalam proses persalinan kedua, ketiga dan seterusnya anda akan merasakan perasaan bahwa takut tidak bisa membagi waktu antara anak pertama dan anak lainnya yang akan anda lahirkan. Masalah ini sebenarnya tidak begitu benar, karena ketahuilah bahwa seorang ibu ini telah memiliki nalurui adil.

    • Takut Meninggal

    Ketakutan ibu hamil menjelang proses persalinan ini diantaranya adalah takut meninggal. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa melahirkan ini merupakan salah satu hal yang menyangkut hidup dan mati. Tak heran, jika banyak para wanita yang takut akan proses persalinan ini.

    • Takut Kekurangan Biaya

    Hal ini merupakan salah satu ketakutan yang salah. Rezeki atau biaya ini memang sudah ada yang mengatur, tinggal kita ikhtiar saja. Bukannya sudah tercantum dalam Hadist bahwa semakin banyak anak semakin banyak rezeki, karena tiap anak ini memiliki rezeki yang memang sudah di titipkan Nya.

    • Takut Bayi Meninggal Atau Cacat

    Perlu diketahui bahwa psikologis ibu perlu dijaga. Akibat fikiran yang tak menentu seperti takut bayi cacat dan bahkan meninggal ini justru bisa menimbulkan hal hal yang sangat kurang baik bagi kesehatan fisik dan mental anak anak anda ini. Hal ini bisa menimbulkan masalah masalah yang memang berbahaya bagi kesehatan pada tubuh dan mengakibatkan kehamilan yang berbahaya.

    • Takut Tidak Bisa Membahagiakan Anak

    Seperti yang sudah kita ketahui bahwa saat ini apa apa serba mahal. Akibat kebutuhan yang semakin mahal ini lah mengapa mereka masih ragu akan memiliki anak yang banyak. Hal ini terjadi karena masalah pendidikan, pakaian, dan bahkan makanan yang semakin hari semakin mahal dan susah untuk dicari.

    • Ketakutan Proses Persalinan Yang Lama

    Kontraksi ibu hamil saat proses persalinan tiba ini memang berbeda beda. Banyak sekali diantara mereka yang sering merasakan bagai mana lamanya proses persalinan dan bahkan bagai mana proses persalinan ini yang membuat mereka para ibu semakin ketakutabn menjelang proses persalinan ini.

    Itulah beberapa ketakutan ibu hamil menjelang proses persalinan. Masih banyak lagi ketakutan ketakutan lainnya yang memang bisa membuat mereka masih berfikir akan proses persalinan. Padahal perlu diketahui, bahwa tidak semua ketakutan yang ada di atas benar dan bahkan perlu anda perhatikan pula.

                           Baca Juga : Waspada Angka Kematian Ibu Melahirkan Masih Tinggi

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : November 4, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Keputihan

  • Oleh : Habibah Aini
  • 8 bulan, 3 minggu yang lalu

    Bu Bidan, saya Habibah. Saya umur 21th.
    Saya sudah meninkah selama 7 bulan.. Tapi belum di kasih momongan. Nah, saya keputihan sudah lama, sejak waktu sekolah dulu. Keputihan saya setiap hari Bu Bidan, dan saya juga pernah usg rahim. Hasilnya baik baik saja tidak ada kista. Alhamdulillah sehat. Tapi kok saya keputihan terus gimana ya Bu solusinya.. Tapi seandainya saya habis kencing lalu saya lap sampai kering keputihan tidak pernah keluar, kalau keluar pun pasti cuma sedikit, namun seandainya saya pakai celana ketat atau habis kencing tidak saya lap sampai kering pasti keluar keputihan lumayan sihhh Bu. Mohon respons nya. Terimakasih

  • Oleh : Habibah Aini
  • Tespack garis 2 tp samar

  • Oleh : Annita Zahara
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    Aku mau tanya, kmrn aku tespack tp garis 2 hanya 1 garis yang satu masih samar. Apakah sudah bs diartikan positif?

    Rasa ganggu miss v pada wanita

  • Oleh : MEGA JULIANTI MANULANG
  • 1 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya bunda Mega mau tanya soal ganguan yg saya alami sekarang.
    Sebelumnya saya sudah terlambat haid selama 38hari dan setiap akhir bulan biasanya siklus mens lancar hanya terkadang tanggalnya yg selalu acak, terakhir saya menstuasi bulan februari bu bidan.
    Tapi kenapa yaa bu miss v sering terasa seperti nyeri mau mens tapi bukan mens hanya kadang² keputihan biasa bu bidan.
    Waktu kemaren saya Minggu tgl 3 mei 2020 saya mengalami keram karena salah asumsi makanan, saya setelah buka puasa makan pedas habis itu saya minum susu, lambung nyeri, dan bagian bawah perut yg teramat sakit, saya mau perikasakan diri tapi berhubung wabah virus covid-19 jadi takut kerumah sakit bu bidan.
    Kiranya saya kenapa yaa bu bidan?

    Benarkah Mengkonsumsi Terong Berpengaruh Pada Penis ?

  • Oleh : Riza
  • 4 tahun, 11 bulan yang lalu

    Assalamualaikum Bu Bidan, saya Hendra Hermawan saya tadi selesai baca artikel tentang kesuburan pria dan disana katanya kalau sering makan terong bakal bikin penis kita jadi lemas itu gimana bu bidan ?

  • Oleh : Riza
  • Bingung dengan seseorang yang ngasih harapan ke kita ngajak serius sedangkan dia

  • Oleh : fajar prasetyo
  • 2 tahun, 4 bulan yang lalu

    Dia tadinya mau ngajak serius sama saya dan saya juga mau serius sama dia …dan sedangkan dia punya pacar.
    Dia pernah ditinggal pacarnya nikah ?
    Saya takut kalau dia masih punya fikiran kalau menganggap cwo itu sama semua?

    Tanya Bidan