×

Beberapa Tips Mempercepat Kehamilan Setelah Lepas KB

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Hamil merupakan salah satu jenis hal yang memang di inginkan oleh setiap pasangan. Kehamilan ini merupakan salah satu jenis hal yang di tunggu tunggu. Namun sangat di sayangkan, tidak semua pasangan bisa mudah hamil, dan bahkan masih banyak di antaranya para pasangan yang sangat sulit sekali untuk hamil. Untuk mereka yang ingin menunda kehamilan, biasanya mereka akan menggunakan KB. Namun perlu di ketahui bahwa saat kita telah menggunakan KB, ada banyak di luaran sana yang melepas KB namun sangat sulit untuk mendapatkan keturunan. Hal ini sering terjadi dan menjadi salah satu jenis hal yang terbilang sangat perlu di perhatikan untuk kesehatan dan juga kebugaran pada bagian tubuh anda ini.


Berikut Ini Beberapa Tips Mempercepat Kehamilan Setelah Lepas KB :

  • Menjaga Berat Badan
    Untuk mendapatkan kehamilan yang mudah, anda sangat perlu menjaga kesehatan berat badan.Jika berat badan terlalu kurus atau bahkan terlalu gempuk hal ini bisa menghambat kehamilan
  • Memperhatikan sperma
    Sperma yang kurang baik bisa juga menjadi penghambat kehamil. Hindari menyimpan mesin dalam paha dan berendam dalam air panas, hal ini bisa mengurangi kualitas sperma.
  • Menghindari Stres
    Stres merupakan salah satu jenis hal yang memang bisa juga memperhambat adanya kehamilan. Hindari masalah masalah stres yang memang bisa membahayakan kesehatan dan juga kebugaran pada bagian tubuh anda ini.
  • Waktu Yang Tepat
    Perlu di ketahui bahwa sel telur akan di lepas pada 14 hari sebelum menstrulasi. Ini merupakan masa masa subur. Lakukan Seks saat saat ini.
  • Mengkonsumsi Makanan Yang Sehat
    Makanan yang sehat ini merupakan jenis makanan yang memang perlu untuk anda perhatikan. Makanan yang sehat merupakan jenis makanan yang mengandung antioksidan dan juga vitamin E yang banyak seperti jenis almond. Almomd ini di percaya bisa memperbanyak sperma.

Itulah beberapa tips mempercepat kehamilan setelah lepas KB. Dengan memperhatikan hal ini, maka akan sangat besar kemungkinan masalah kehamilan ini terjadi. Perhatikan hal ini bagi anda yang memang sedang dalam proses program setelah meleaskan KB.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : November 14, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    bagaimana cara merawat kulit bayi baru lahir

  • Oleh : Alfiyah
  • 4 tahun, 4 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya mau nanya bagaimana cara merawat kulit bayi yang baru lahir. Bulan lalu saya melahirkan dan masih bingung untuk perawatan kulit anak saya. Saya takut salah pakai produk untuk bayi karena kulit bayi baru lahir katanya sangat sensitif mohon di jawab ya bu bidan terima kasih sebelumnya

    Tanda awal kehamilan

  • Oleh : I made oka putra Wirawan
  • 9 bulan yang lalu

    Selamat pagi
    Saya mau tanya..tanda tanda awal kehamilan seperti apa.?
    Istri saya awal haid tgl 5januari 2020..siklus bisa 28 dan 30hari..pas tgl 16januari 2020 saya cek pakai alat ovulasi tetnyata positif..dan kami melakukan hub suami istri…
    Dari tgl 23 januari perut sebelah kiri bawah mulai kram2 sampai saat ini..kadang2 kram sampai ke punggung dan bagian tengah perut bawah..serta susah BAB dan sering buang gas..
    Tapi sampai sekarang belum ada nyeri d payudara..
    Apa mungkin istri saya hamil.?

    Terima kasih..

    Negatif tapi tidak menstruasi

  • Oleh : Sintya Rizka Afriani
  • 3 bulan, 4 minggu yang lalu

    Bulan april saya menstruasi tgl 7 bu, mei tgl 11 dan juni tanggal 9 kemudian mens lagi tgl 22 juni sampai 25 juni
    Tanggal 3 juli saya melakukan hubungan suami istri, dan suami tidak menggunakan konstrasepsi (kondom) karena saya gak pasang IUD atau pil kb atau suntik kb jadi pakainya kondom bu, tp tgl 3 gak pakai kondom sedangkan suami dikeluarkan di dalam setelah 3 jam kemudian saya minum postinor 2 bu, langsung 2 pil sekaligus sesuai anjuran box, kemudian sampai sekarang tgl 5 agustus saya belum menstruasi saya sudah tespack pakai sensitif dan one med hasilnya negatif semua mulai dari 2 minggu stlh berhubungan sampai saya telat 2 minggu hasilnya negatif tapi sampai sekarang belum menstruasi.
    Pertanyaan saya apakah hasil tespek itu benar bahwa negatif, apakah benar postinor dapat mempengaruhi siklus menstruasi?

  • Oleh : Sintya Rizka Afriani
  • Tanya dok

  • Oleh : Novita Sari
  • 3 bulan, 2 minggu yang lalu

    Ass dok
    Izin bertanya, saya telah melakukan kesalahan yg lalu. Saat itu saya berhubungan intim. Tetapi darah yg keluar hnya sedikit bsa dibilang saya sudah pecah perawan. Dan baru dengan satu laki laki itu saja, apakah saya masih bsa keluar darah saat berhubungan lagi?

  • Oleh : Novita Sari
  • Keputihan

  • Oleh : Fitria Kaerunisa
  • 1 tahun, 4 bulan yang lalu

    Selamat malam dok saya ingin bertanya, sebelumnya saya belum pernah berhubungan dan menikag sudah 1 minggu keputihan saya tidak berhenti. Keputihan saya berwarna putih susu, kadang bergumpal kadang tidak, mengeluarkan bau, dan kadang ada cairan putih keluar gitu dok kira-kira kenapa ya dok

    Tanya Bidan