×

Apakah Pria Mempunyai Masa Subur Seperti Wanita

Bagikan Artikel :

Selamat datang di Curhat Bidan, kali ini kami akan membahas mengenai masa subur. Banyak orang yang mengetahui kalau masa subur itu ada pada wanita dan apakah pria juga mempunyai masa subur ? Apa pengaruhnya ?

Apakah Pria Mempunyai Masa Subur Seperti Wanita ?



Masa subur pada pria merupakan dimana sperma yang dimiliki pria berada di dalam kondisi yang sangat baik atau prima dan sangat mempunyai peluang yang cukup besar untuk bisa membuahi sel telur. Tapi ada yang berbeda dengan masa subur yang dialami oleh pria, jika wanita mengalami masa subur setiap bulannya. Pria mengalami masa subur setiap pagi hari di waktu musim dingin, saat itu pria mempunyai sperma yang banyak.

Produksi sperma yang dimiliki pria meningkat kala musim dingin dan tentunya sperma pria lebih banyak ketika musim dingin jadi perubahan waktu ikut berperan dalam masa subur pria.

Jadi jika Anda ingin segera mendapatkan buah hati Anda harus mengenali kapan pria mengalami masa subur.

Maka melakukan hubungan suami istri diwaktu pagi hari sekitar pukul 04.00 sampai 07.00 lebih baik daripada di waktu malam hari, terutama ketika Anda terjaga dari bangun. Berikut informasi masa subur pria jika disimpulkan :

  • Jadi perlu Anda ketahui, masa subur pria terjadi antara rentang waktu 04.00 hingga 07.00 dimana suhu masih terasa dingin atau ketika musim dingin.
  • Produksi sperma pria akan lebih banyak ketika suhu sedang dingin dibandingkan suhu sedang hangat.
  • Masa subur pria terjadi mulai di hari ke 3 hingga hari ke 7 setelah sperma keluar dair organ reproduksi.

Namun bagi para pria, jika Anda dan istri Anda sekarang sedang ingin cepat memiliki buah hati atau sedang melakukan program untuk dapat mempunyai anak sebaiknya jaga kesuburan reproduksi Anda dengan cara tidak merokok, selain mengakibatkan reaksi yang buruk untuk organ tubuh rokok bisa menurunkan kadar kesuburan Anda, menjaga suhu normal alat kelamin dan menerapkan pola hidup sehat.

Berikut cara menjaga kualitas sperma agar menjadi lebih bagus dan dapat membuahi sel telur:

Related Posts :
    • Melakukan hubungan suami istri dengan sehat

      Demi menjaga dan memperbaiki kualitas sperma, Anda harus melakukan hubungan intim dengan sehat secara teratur 4 kali dalam seminggu. Ini juga bisa menjadi salah satu cara agar sperma lebih mudah berenang dengan cepat dan bertemu dengan sel telur.

    • Pola Hidup Yang Sehat

      Di samping menerapkan pola hidup yang sehat sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga juga mempunyai manfaat lain yaitu agar sperma pria menjadi lebih bagus. Dengan cara menghindari rokok, tidak mengkonsumsi alkohol dan minuman bersoda.

    • Mengkonsumsi Makanan Bergizi

      Memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi yang sehat dan memiliki nutrisi yang banyak bisa dengan cara mengkonsumsi sayur – sayruan, buah – buahan dan vitamin bisa menghasilkan sperma yang berkualitas.

    Nah itulah informasi mengenai masa subur pria, semoga penjelasan yang kami berikan bisa membantu Anda yang ingin cepat mendapatkan buah hati dengan memanfaatkan siklus masa subur pada pria.

    Baca Juga Yang Lainnya :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 23, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kuret Akibat Keguguran

  • Oleh : Ramadhan
  • 9 bulan, 1 minggu yang lalu

    Siang Dok. Saya wanita berusia 27 Tahun. Kemarin saya melakukan kuret di Rumasakit. Tetapi kenapa ya, ko setelah kuret ini saya merasakan meriang dan demam walau demam tidak begitu tinggi. Selain itu, saya juga merasakan rasa nyeri pada bagian perut bawah, rasa pegal pegal serta badan yang tiba tiba menjadi lemas. Kira kira ini masalah kesehatan apa ya dok? Apakah mungkin ini terjadi akibat adanya infeksi setelah melakukan kiret? Terus apa yang bisa di lakukan untuk membantu menghilangkan masalah kesehatan ini?

    Apakah KB aman untuk wanita yang baru menikah?

  • Oleh : Alfiyah
  • 2 tahun, 9 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan saya mau bertanya. Apakah penggunaan Kb itu aman untuk wanita yang baru menikah? Soalnya saya sering mendengar jika wanita yang baru menikah sebaiknya tidak menggunakamn KB karena dapat membuat rahim kering dan sulit hamil nantinya. Apakah itu benar mohon penjelasannya

    Vagina dan Selangkangan Sering Sakit

  • Oleh : Amel Fayunl
  • 2 tahun, 11 bulan yang lalu

    Siang Bu..
    Saya sekarang lagi hamil usia kandungan saya sudah memasuki 24 minggu, tapi akhir-akhir ini daerah vagina dan selangkangan saya sering sakit, terus mau pindah posisi tidur rasa sakitnya itu semakin terasa, apakah itu berbahaya untuk saya dan janin?

    Bingung dengan seseorang yang ngasih harapan ke kita ngajak serius sedangkan dia

  • Oleh : fajar prasetyo
  • 3 minggu, 6 hari yang lalu

    Dia tadinya mau ngajak serius sama saya dan saya juga mau serius sama dia …dan sedangkan dia punya pacar.
    Dia pernah ditinggal pacarnya nikah ?
    Saya takut kalau dia masih punya fikiran kalau menganggap cwo itu sama semua?

    Cara mengatasi demam yang disertai diare pada anak 1 tahun

  • Oleh : Riri
  • 2 tahun, 11 bulan yang lalu

    Selamat siang, Maaf sebelumnya saya mau bertanya bagaimana cara mengatasi demam yang disertai pada anak usia 1 tahun. Karena sudah 3 hari anak saya mengalami demam yang disertai dengan diare. Anak juga tidak mau makan dan sering rewel. Kemarin diperiksa ke dokter dan demam sempat turun setelah diberikan obat penurun demam, namun esoknya suhu tubuhnya kembali naik dan intensitas diare semakin sering. Mohon penjelasannya.

    Terimakasih sebelumnya.

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan