×

Narkoba Merusak Keluarga Dan Lingkungan

Bagikan Artikel :

Narkoba Merusak Keluarga Dan Lingkungan

Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Penyalahgunaan dalam penggunaan narkoba adalah pemakain obat-obatan atau zat-zat berbahaya tanpa resep dokter yang akan menimbulkan bergabagi dampak terhadap kesehatan pengguna maupun keluarga dan lingkungan. Meski jelas sekali kerugiannya, pengguna narkoba tetap masih banyak. Kita lihat sendiri artis yang menyalahgunakan narkiba, seketika keluarga dan lingkungan menjadi tidak baik lagi. Oleh karena itu jauhi narkoba karena masa depanmu sangat berharga

Related Posts :

    Dampak Narkoba Bagi Keluarga

    1. Rusaknya hubungan keluarga
      Pengguna narkoba akan memiliki kepribadian yang tidak stabil, sehingga mudah marah, susah konsentrasi dan mengacuhkan orang lain. Sikap ini akan merusak hubungan pengguna dengan orang lain, terutama keluarga.
    2. Pengangguran
      Pengguna narkoba akan mengalami susah konsentrasi hingga berbagai penyakit yang menyebabkan mereka tidak bisa bekerja secara normal, sehingga mereka akan kehilangan pekerjan dan menganggur.
    3. Kemiskinan
      Pengangguran akibat narkoba akan susah mencari pekerjaan dan akhirnya karena tidak memiliki penghasilan akan menjadi miskin.
    4. Depresi
      Penggunaan narkoba akan menyebabkan ketergantungan akan efek euforia dari narkoba, akibatnya bila pengguna mengurangi atau menghentikan konsumsi narkoba, mereka akan mengalami gelisah hingga depresi.

    Dampak Narkoba Bagi Lingkungan

    1. Meningkatnya kejahatan
      Banyaknya pengedar narkoba akan menyebabkan banyaknya kejahatan seperti penyelundupan, pembunuhan dan penyuapan terhadap aparat keamanan.
    2. Meningkatnya kemiskinan
      Banyaknya pengguna narkoba akan menyebabkan meningkatnya pengangguran. Karena pengangguran ini tidak bisa produktifdan bekerja, akan timbul kemiskinan dimasyarakat.
    3. Meningkatkan biaya penegakan hukum dan pengobatan
      Banyaknya kejahatan dan orang yang kecanduan narkoba akan mengakibatkan biaya yang diperlukan untuk penegakan hukum dan pengobatan pengguna narkoba akan naik. Ini akan membebani rakyat yang harus membayar pajak untuk membiayai penegakan hukum dan dana kesehatan.
    4. Rusaknya ekosistem
      Pembuatan narkoba secara ilegal akan merusak lingkungan, ini karena biasanya pengedar narkoba akan membuang limbah narkoba ke sungai atau perairan dan akan mencemari perairan ini.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 27, 2021

    Pertanyaan Pengunjung :

    Ingin Segera Memiliki Keturunan

  • Oleh : Gek Anik
  • 5 tahun, 1 bulan yang lalu

    Siang bu bidan.

    2 bulan lagi rencananya saya akan melangsungkan pernikahan dan saya beserta calon suami memilki keinginan untuk tidak menunda memiliki momongan. Yang saya mau tanyakan pada waktu kapankan masa subur ini terjadi? Dan kapan waktu yang pas untuk melakukan hubungan agar segera mendapatkan momongan ketika kelak kami menikah?

  • Oleh : Gek Anik
  • Berat badan anak

  • Oleh : Dica Rustiana
  • 8 bulan yang lalu

    Bu bidan anak saya sekarang usia 5 buln tapi BB dia rendah cuma 5,6 asi saya cuma keluar dikit apa yg harus saya lakukan ??
    Saya kasih sufor tapi dia gk bisa pake botol dotnya kalo kasih bubur instan sudah boleh belum ya Bu ??
    Kalo sudah boleh bubur instan apa untuk penambah berat badan ank ??
    Mohon bantuannya Bu bidan terimakasih..

  • Oleh : Dica Rustiana
  • Haid yang sebentar

  • Oleh : Eka putri Komalasari
  • 1 tahun, 6 bulan yang lalu

    Selamat sore bidan ,
    Saya ingin bertanya ,saya mengalami flek menstruasi di tgl 22 jan 2020 pada mlm hari .
    Dan keluar darah mens seperti biasa nya tp pd saat besok hari nya di tgl 23 pagi nya darah nya berhenti , dan sore hari nya darah mens sedikit .
    Apakah itu normal bu bidan ?
    Terimakasih.

    Bayi Mandi Air Dingin

  • Oleh : Fauzi
  • 3 tahun, 1 bulan yang lalu

    Halo Bu Bidan, saya mau bertanya, bolehkah bayi mandi dengan air dingin ? Sejak umur berapa bayi boleh dimandikan dengan air dingin ?

    Letak janin

  • Oleh : Aprilia Indrawati
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat siang.. Maaf mau tanya,saya hamil 18 week,terus di bagian kolom letak janin,di isi TEGANG,itu maksudnya gmna yah ..

  • Oleh : Aprilia Indrawati
  • Tanya Bidan