×

Wanita Yang Melahirkan Bayi Kembar Cenderung Memiliki Umur Panjang

Bagikan Artikel :

Wanita Yang Melahirkan Bayi Kembar Cenderung Memiliki Umur Panjang

Ibu yang melahirkan bayi kembar cenderung memiliki usia yang lebih panjang di banding ibu yang melahirkan anak tunggal lho. Berdasarkan beberapa penelitian menunjukkan bahwa ibu dari anak kembar benar-benar memiliki kemungkinan hidup lebih lama, ketimbang ibu yang hanya melahirkan satu bayi pada satu waktu. Hal ini karena wanita yang melahirkan dua anak sekaligus dinilai lebih kuat dari awal, khususnya dalam hal mental, sehingga mereka cenderung hidup lebih lama. Karena secara tidak langsung mental yang kuat akan mempengaruhi kesehatan yang lebih baik.

Wanita Melahirkan Bayi Kembar Adalah Wanita Yang Luar Biasa Secara Fisik

Melahirkan dua anak sekaligus tentu akan sangat memberatkan, baik secara mental maupun fisik. Namun nyatanya, melahirkan anak kembar seakan melahirkan wanita-wanita yang luar biasa, orang-orang yang luar biasa secara fisik.
Wanita yang melahirkan bayi kembar dinilai sudah melakukan persiapan mental sejak bayi masih di dalam kandungan. Sehingga saat bayi terlahir, mereka telah mampu memprediksi skenario terburuk saat mengasuh bayi. Begitu juga soal fisik, mengandung bayi kembar membutuhkan fisik yang kuat, sehingga wanita yang mengandung bayi kembar dinilai sudah terbiasa dengan kelelahan mengurus bayi.

Wanita Yang Melahirkan Bayi Kembar Adalah Lebih Sehat Dan Kuat

Para peneliti juga menemukan, bahwa ibu yang melahirkan bayi kembar memiliki masa hidup reproduksi yang lebih lama, hanya membutuhkan sedikit waktu untuk pemulihan pasca melahirkan, dan memiliki kemungkinan besar untuk melahirkan banyak anak secara keseluruhan. Pasalnya, setelah peneliti melihat tingkat kesuburan dari sekelompok wanita di tahun 1800-an di Utah, mereka menemukan bahwa ibu dari anak kembar, umumnya memiliki 2 anak lebih banyak ketimbang ibu lainnya. “Dengan mengidentifikasi para ibu dengan bayi kembar, kami berharap dapat melihat apa saja yang membuat mereka lebih sehat, hidup lebih lama, dan memiliki bayi pada tingkat yang lebih cepat
Wanita yang melahirkan anak kembar cenderung sangat kuat dan sehat. Itulah mengapa ibu dengan anak kembar punya kemungkinan panjang umur dan hidup sehat. Lagipula, sebelum melahirkan pun, kondisi ibu dengan bayi kembar memang kebanyakan dalam kadar yang sangat fit dan subur.

Bagaimana Dengan Wanita Yang Melahirkan Anak Tunggal?

Bagaimana pun, bukan berarti ibu yang melahirkan anak tunggal tidak bisa hidup panjang umur dan ibu dengan anak kembar selalu bisa bertahan hidup lebih lama ya. Jika setiap ibu selalu menjaga kesehatan dengan baik, pasti juga akan bisa menikmati hidup lebih lama karena tak mudah jatuh sakit.

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : March 30, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Puting susu pria

  • Oleh : Terima Harapan Zai
  • 6 bulan, 4 minggu yang lalu

    Cara mengatasi puting susu pria yang menonjol

    tumbuh gigi saat lahir

  • Oleh : Jasmine Putri Mustofah
  • 3 tahun, 4 bulan yang lalu

    Anak saya lahir sdh memilki dua gigi bawah, dan pada saat usia 5 bulan gigi nya patah dan sampai sekarang usia anak saya 11 bulan sisa gigi itu masih ada. Pertanyaan saya tidak masalah kah sisa gigi tersebut dan apakah dengan sendiriny gigi tersebut bisa tanggal sendiri.

    Ada Kontraksi Tapi Tidak Melahirkan

  • Oleh : Salma Syarifah Latipah
  • 4 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat pagi mba bidan,

    Saat ini saya tengah mengandung usia kehamilan 8 bulan 1 minggu. Akhir akhir ini saya sering merasa sakit seperti orang yang mau melahirkan, dan kemarin rasa sakitnya sangat kuat seperti kontraksi yang biasanya datang ketika mau lahiran. Tapi kemarin saya cek ke dokter kandungan, katanya hal itu wajar saja dan kemungkinan bayi saya akan lahir sekitar 2-3 minggu lagi. Yang mau saya tanyakan, apakah hal tersebut wajar? Saya takut terjadi apa apa dengan bayi saya. Terimakasih, saya tunggu jawaban Anda.

    Aisyah Putri Setiawan

  • Oleh : Bunga Handayani
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    Siang Dok, Saya wanita berusia 22 Tahun mau bertanya tentang flek yang keluar seperti menstrulasi. Saat ini, saya sering kali haid yang tidak teratur yang sering kali mundur dan maju setidaknya 6 bahkan 10 hari dari tanggal bulan kemarin. Saat ini tubuh saya sering merasakan gejala gejala akan datangnya haid, namun tidak kunjung datang juga bahkan hanya keluar flek hitam sedikit saat cebok setelah buang air kecil. Sampai saat ini saya mersakan nyeri di bagian punggung dan kram dibagian perut seperti haid namun tak kunjung juga. Apakah ini kondisi yang normal dirasakan?

    AWAL KEHAMILAN

  • Oleh : LISA AYUNA
  • 5 bulan, 3 minggu yang lalu

    sya mau tanya dok,bulan agustus kmrin sya trkhir haid tgl 7 dan bulan september belum haid,sya coba tes hasilnya garis dua tpi msih smar2,sya coba test ulng pagi2 hsilnya garis dua dan agak terang dok,apakah itu bisa diktkan positif dok?

  • Oleh : LISA AYUNA
  • Tanya Bidan