×

Wanita Yang Melahirkan Bayi Kembar Cenderung Memiliki Umur Panjang

Bagikan Artikel :

Wanita Yang Melahirkan Bayi Kembar Cenderung Memiliki Umur Panjang

Ibu yang melahirkan bayi kembar cenderung memiliki usia yang lebih panjang di banding ibu yang melahirkan anak tunggal lho. Berdasarkan beberapa penelitian menunjukkan bahwa ibu dari anak kembar benar-benar memiliki kemungkinan hidup lebih lama, ketimbang ibu yang hanya melahirkan satu bayi pada satu waktu. Hal ini karena wanita yang melahirkan dua anak sekaligus dinilai lebih kuat dari awal, khususnya dalam hal mental, sehingga mereka cenderung hidup lebih lama. Karena secara tidak langsung mental yang kuat akan mempengaruhi kesehatan yang lebih baik.

Wanita Melahirkan Bayi Kembar Adalah Wanita Yang Luar Biasa Secara Fisik

Melahirkan dua anak sekaligus tentu akan sangat memberatkan, baik secara mental maupun fisik. Namun nyatanya, melahirkan anak kembar seakan melahirkan wanita-wanita yang luar biasa, orang-orang yang luar biasa secara fisik.
Wanita yang melahirkan bayi kembar dinilai sudah melakukan persiapan mental sejak bayi masih di dalam kandungan. Sehingga saat bayi terlahir, mereka telah mampu memprediksi skenario terburuk saat mengasuh bayi. Begitu juga soal fisik, mengandung bayi kembar membutuhkan fisik yang kuat, sehingga wanita yang mengandung bayi kembar dinilai sudah terbiasa dengan kelelahan mengurus bayi.

Wanita Yang Melahirkan Bayi Kembar Adalah Lebih Sehat Dan Kuat

Para peneliti juga menemukan, bahwa ibu yang melahirkan bayi kembar memiliki masa hidup reproduksi yang lebih lama, hanya membutuhkan sedikit waktu untuk pemulihan pasca melahirkan, dan memiliki kemungkinan besar untuk melahirkan banyak anak secara keseluruhan. Pasalnya, setelah peneliti melihat tingkat kesuburan dari sekelompok wanita di tahun 1800-an di Utah, mereka menemukan bahwa ibu dari anak kembar, umumnya memiliki 2 anak lebih banyak ketimbang ibu lainnya. “Dengan mengidentifikasi para ibu dengan bayi kembar, kami berharap dapat melihat apa saja yang membuat mereka lebih sehat, hidup lebih lama, dan memiliki bayi pada tingkat yang lebih cepat
Wanita yang melahirkan anak kembar cenderung sangat kuat dan sehat. Itulah mengapa ibu dengan anak kembar punya kemungkinan panjang umur dan hidup sehat. Lagipula, sebelum melahirkan pun, kondisi ibu dengan bayi kembar memang kebanyakan dalam kadar yang sangat fit dan subur.

Bagaimana Dengan Wanita Yang Melahirkan Anak Tunggal?

Bagaimana pun, bukan berarti ibu yang melahirkan anak tunggal tidak bisa hidup panjang umur dan ibu dengan anak kembar selalu bisa bertahan hidup lebih lama ya. Jika setiap ibu selalu menjaga kesehatan dengan baik, pasti juga akan bisa menikmati hidup lebih lama karena tak mudah jatuh sakit.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : March 30, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kehamilan

  • Oleh : Nena Nurlianti
  • 9 bulan, 2 minggu yang lalu

    Assalamu’alaikum bu bidan, saya mau tanya. Usia saya 20 tahun dan sudah menggunakan pil KB selama 6 bulan. HPHT saya tanggal 2 Februari 2022, pada tanggal 14 Februari, saya merasakan kram perut seperti yang sedang haid tapi terasa ringan disertai nyeri payudara, padahal perkiraan haid saya masih 2 minggu lagi. Kram perut dan nyeri haid itu berlangsung hingga hari ini, dan disertai seringnya BAK. Pada tanggal 16 Februari saya coba testpack tapi hasilnya negatif. Apakah yang saya alami sekarang tanda2 hamil atau apa ya bu? Apakah karena terlalu awal di testpacknya, sehingga kadar hcg nya masih rendah?. Terimakasih sebelumnya nya bu, wassalam.

  • Oleh : Nena Nurlianti
  • AWAL KEHAMILAN

  • Oleh : LISA AYUNA
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    sya mau tanya dok,bulan agustus kmrin sya trkhir haid tgl 7 dan bulan september belum haid,sya coba tes hasilnya garis dua tpi msih smar2,sya coba test ulng pagi2 hsilnya garis dua dan agak terang dok,apakah itu bisa diktkan positif dok?

  • Oleh : LISA AYUNA
  • Keputihan selama kehamilan berbahayakah

  • Oleh : Vina
  • 5 tahun, 3 bulan yang lalu

    Halo dok.. Sy tuti, skrg sy sdg hamil dg uk 24w. S mengalami keputihan selama kehamilan. Apakah itu wajar? Awalnya keputihan normal berwarna putih sperti lendir, tp masuk trimester 2 kehamilan menjadi sperti bubur berwarna putih.. Sy takut apakah membahyakan janin sy?
    Trims yaa

    ASI

  • Oleh : erni uli
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    bu bidan saya saya seorang ibu yg lagi menyusui,anak saya baru berumur 2,5 bulan,waktu lahir asi saya blm keluar sampai hari ke 3 setelah operasi namu anak saya gak mau menyusui langsung,jadi saya harus pumping,sementara dari PD saya setia setengah jam asi sudah menetes,jadi per dua jam saya pumping bisa sampai 500-600 ml
    nah karena saya sdh kerja saya jarang pumping akhirnya sekarang asi saya terjun bebas sekali pumping cuma 60 ml,sedih bu bidan anak saya jadi rewel
    apa yg saya harus lakukam agar asi saya bisa kembali banyak ?
    dan apakah masih mungkin bisa banyak
    Terimakasih sebelumnya

    Apa saja faktor yang dapat menghambat kehamilan

  • Oleh : laceyu4030243
  • 5 tahun, 11 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya mau tanya apa saja yang bisa menghambat terjadinya kehamilan karena saya sudah 1 tahun menikah namun belum juga dapat momongan. Mohon jawabannya

    Tanya Bidan