×

Wanita Yang Melahirkan Bayi Kembar Cenderung Memiliki Umur Panjang

Bagikan Artikel :

Wanita Yang Melahirkan Bayi Kembar Cenderung Memiliki Umur Panjang

Ibu yang melahirkan bayi kembar cenderung memiliki usia yang lebih panjang di banding ibu yang melahirkan anak tunggal lho. Berdasarkan beberapa penelitian menunjukkan bahwa ibu dari anak kembar benar-benar memiliki kemungkinan hidup lebih lama, ketimbang ibu yang hanya melahirkan satu bayi pada satu waktu. Hal ini karena wanita yang melahirkan dua anak sekaligus dinilai lebih kuat dari awal, khususnya dalam hal mental, sehingga mereka cenderung hidup lebih lama. Karena secara tidak langsung mental yang kuat akan mempengaruhi kesehatan yang lebih baik.

Wanita Melahirkan Bayi Kembar Adalah Wanita Yang Luar Biasa Secara Fisik

Melahirkan dua anak sekaligus tentu akan sangat memberatkan, baik secara mental maupun fisik. Namun nyatanya, melahirkan anak kembar seakan melahirkan wanita-wanita yang luar biasa, orang-orang yang luar biasa secara fisik.
Wanita yang melahirkan bayi kembar dinilai sudah melakukan persiapan mental sejak bayi masih di dalam kandungan. Sehingga saat bayi terlahir, mereka telah mampu memprediksi skenario terburuk saat mengasuh bayi. Begitu juga soal fisik, mengandung bayi kembar membutuhkan fisik yang kuat, sehingga wanita yang mengandung bayi kembar dinilai sudah terbiasa dengan kelelahan mengurus bayi.

Wanita Yang Melahirkan Bayi Kembar Adalah Lebih Sehat Dan Kuat

Para peneliti juga menemukan, bahwa ibu yang melahirkan bayi kembar memiliki masa hidup reproduksi yang lebih lama, hanya membutuhkan sedikit waktu untuk pemulihan pasca melahirkan, dan memiliki kemungkinan besar untuk melahirkan banyak anak secara keseluruhan. Pasalnya, setelah peneliti melihat tingkat kesuburan dari sekelompok wanita di tahun 1800-an di Utah, mereka menemukan bahwa ibu dari anak kembar, umumnya memiliki 2 anak lebih banyak ketimbang ibu lainnya. “Dengan mengidentifikasi para ibu dengan bayi kembar, kami berharap dapat melihat apa saja yang membuat mereka lebih sehat, hidup lebih lama, dan memiliki bayi pada tingkat yang lebih cepat
Wanita yang melahirkan anak kembar cenderung sangat kuat dan sehat. Itulah mengapa ibu dengan anak kembar punya kemungkinan panjang umur dan hidup sehat. Lagipula, sebelum melahirkan pun, kondisi ibu dengan bayi kembar memang kebanyakan dalam kadar yang sangat fit dan subur.

Bagaimana Dengan Wanita Yang Melahirkan Anak Tunggal?

Bagaimana pun, bukan berarti ibu yang melahirkan anak tunggal tidak bisa hidup panjang umur dan ibu dengan anak kembar selalu bisa bertahan hidup lebih lama ya. Jika setiap ibu selalu menjaga kesehatan dengan baik, pasti juga akan bisa menikmati hidup lebih lama karena tak mudah jatuh sakit.

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : March 30, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    kesehatan

  • Oleh : Dian Poenya Raizo
  • 2 tahun, 4 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum Bidan saya mau tanya dalam istilah medis ada kata SADARI apa perlu kita mendatangi Bidan di kota kita dan dokter kandungan? bagaimana maksudnya?mohon dibalas.

    Merasa tidak nyaman di MissV

  • Oleh : azizah Rahmani putri
  • 2 bulan, 1 minggu yang lalu

    Assallamualaikum bu bidan,
    Saya umur 19 tahun dan belum sama sekali melakukan hubungan seksual. sudah 2 minggu an saya merasakan tidak nyaman di lubang vagina saya, seperti ada yang mengganjal atau merasa ada gelembung di dalam lubang vagina,kadang kalo di buat duduk itu terjadi Queefing (tidak berbau). Setelah Queefing tetap saja terasa gelembung di lubang vagina dan sangat tidak nyaman. Kejadian itu terjadi setiap malam,di jam tidur. apakah itu termasuk ke dalam penyakit yg berhubungan dengan kandungan atau semacam nya? Tindakan apa yang harus saya lakukan?

    Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Kafein?

  • Oleh : Disa Khaerunisa
  • 1 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya mau tanya benarkah ibu hamil dilarang mengkonsumsi minuman yang berkafein seperti kopi? jika itu salah, sebaiknya bagaimana aturan yang tepat dalam mengkonsumsi kafein pada ibu hamil. Terimakasih bu bidan, ditunggu jawabannya…

    ragu dengan kehamilan

  • Oleh : cassandralamar9
  • 3 tahun, 3 bulan yang lalu

    selamat siang ibu bidan, saya mau bertanya tentang tanda-tanda kehamilan yang benar. Saya sudah test kehamilan pake testpack, hasilnya garis merah dua tapi agak samar. apakah test yang saya lakukan ini sudah benar menunjukan kalau saya hamil?

    Nyeri Sendi kaku dan bengkak saat hamil

  • Oleh : Aryanto Id
  • 4 tahun, 1 bulan yang lalu

    siang dok, tante saya sedang hamil 5 bulan. tapi dia mengeluh karena akhir-akhir ini dia sering sakit sendi dan kaku malah kemarin terjadi bengkak dok, kira-kira tante saya kenapa yah? apakah itu penyakit rematik? bagaimana solusinya ?

    Tanya Bidan