×

Apakah Es Krim Bagus Untuk Meningkatkan Kesuburan?

Bagikan Artikel :

Apakah Es Krim Bagus Untuk Meningkatkan Kesuburan?Bidan Online,- Keinginan untuk cepat hamil menjadi satu hal yang sangat di dambakan setiap pasangan suami istri, terlebih lagi untuk anda yang sudah lama menikah. Memiliki buah hati tentunya akan membuat kebahagiaan anda dan pasangan semakin lengkap. Namun banyak pasangan yang mengalami sulit untuk hamil. Banyak faktor yang bisa menyebabkan sang istri sulit hamil salah satunya faktor kesuburan.

Ya tingkat kesuburan menjadi salah satu yang sangat mendukung memperbesar peluang terjadinya kehamilan. Tidak hanya tingkat kesuburan sang istri saja yang dapat memperbesar peluang terjadinya kehamilan, namun juga tingkat kesuburan suami pun sangat penting. Nah maka tidak heran banyak para pasangan suami istri yang melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kesuburan. Dan cara yang paling sederhana untuk meningkatkan kesuburan yaitu dengan mengkonsumsi makanan tertentu yang dapat meningkatkan kesuburan.

Salah satu makanan yang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan yaitu es krim. Ya siapa sangka makanan lezat ini bisa menjadi makanan untuk terapi kesuburan. Bukan tanpa alasan jika es krim menjadi makanan yang sangat bagus untuk terapi kesuburan. Sebuah penelitian di Harvard School of Public Health di Boston, Amerika melakukan analisis pada 18.000 wanita berusia 24 sampai 42 tahun yang tidak mengalami inertlitias. Analisis tersebut dilakukan dengan melihat riwayat kesuburan, kesehatan, juga riwayat makanan apa saja yang dikonsumsi. Dan penelitian tersebut menghasilkan jika wanita yang mengkonsumsi berbagai produk olahan susu seperti es krim ternyata dapat menurunkan resiko ketidaksuburan sekutarv 25%.

Dan tentunya hasil tersebut terlihat sangat signifikan dimana wanita yang mengkonsumsi produk olahan susu seperti es krim dapat menurunkan resiko infertilitas dibandingkan dengan wanita yang tidak terlalu sering mengkonsumsi susu. Bahkan olahan susu seperti yoghurt, es krim, ataupun keju dapat meningkatkan kesuburan hingga 21%. Dan hal tersebut akan sangat efektif untuk wanita berusia 35 tahun keatas. Diketahui kandungan hormon pada susu sapi dapat membantu proses terjadinya pembuahan.

Related Posts :

    Menurut Dr Jorge Chavarro dari Harvard Unisersity menyebutkan jika perempuan yang rutin mengkonsumsi produk olahan susu terutama es krim dapat meningkatkan kesehatan alat reproduksi. Setidaknya mengkonsumsi es krim 1 kali sehari secara rutin akan sangat membantu anda meningkatkana kesuburan. Pilihalah es krim yang mempunyai kandungan lemak juga mengandung gizi yang banyak. Sebaliknya untuk anda wanita yang sedang menjalani diet dengan mengkonsumsi susu rendah lemak harap berhati-hati karena hal tersebut dapat menghambat proses ovulasi. Dan mulai sekarang tidak ada salahnya bukan untuk mengkonsumsi es krim secara rutin.

    Baca juga:
    Tips Mencegah Kemandulan atau Infertilitas
    Terapi Untuk Meningkatkan Kesuburan
    Manfaat Telur Bebek Untuk Meningkatkan Kesuburan

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : December 24, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Agar Tubuh Sehat dan Ideal Meskipun Bekerja Seharian

  • Oleh : Dwickadeck Doen
  • 5 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya Yesa dari losarang mau tanya tentang kesehatan wanita, bagaimana sih cara agar tubuh kita tetap sehat, fit, ideal meskipun kesibukan kita penuh dari pagi sampai sore. Ditunggu jwabanya bu bida terimakasih

  • Oleh : Dwickadeck Doen
  • Apakah wajar usia kehamilan 4w belum terlihat kantung janin?

  • Oleh : Anisa Azzahra
  • 3 bulan, 2 minggu yang lalu

    Malam.. saya mau tanya. HPHT saya tgl 19 mei dengan siklus yg tidak teratur dan panjang. Ketika tgl 19 juni saya keluar bercak darah saya kira haid. Tanggal 20 nya pun sama keluar bercak darah sedikit. Tapi ketika tgl 21 bercak darah hilang total dan saya coba tespack hasilnya positif tgl 23 juni saya usg transvaginal dan dokter bilang bahwa kantung janin belum terlihat, dokter bilang ada cairan diluar rahim dan saya divonis hamil diluar kandungan. Padahal saya tdk ada nyeri perut sama sekali dan keluar bercak darah pun hanya tgl 19 dan 20 juni saja.

    Yang mau saya tanyakan apakah benar cairan diluar rahim itu sudah pasti hamil diluar kandungan? Dan apakah siklus haid yang tdk teratur dan panjang mempengaruhi usia kehamilan sehingga kantung janin belum terlihat pada saat itu? Terimakasih

  • Oleh : Anisa Azzahra
  • Seputar alat kelamin perempuan

  • Oleh : Nur Aulia
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Assalamualaikum….
    nama saya:nurbella
    jadi saya mau tanya bulan lalu waktu puasa saya kebetulan mengeluarkan kayak darah itu apa keputihan warna coklat/itu mestruasi tapi keluarnya hanya sehari dan kali ini saya juga mengeluarkan kayak darah gitu itu apa ya bu bidan kalau sekarang kayak darahnya itu banyak itu pa menstruasi mohon dijawab yabu bidann
    [Terimakasih.wassalamualaikum wr.wb]

    Ttg vagina

  • Oleh : Rania Nia
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Bu saya ada benjolan kecil di vagina yg terasa gatel doang itu knp ya?

    Pemeriksaan kehamilan

  • Oleh : arronbustard86
  • 4 tahun yang lalu

    Malam bu,bulan kemarin saya melakukan pemeriksaan usg dan diketahui usia kandungan sy sudah 10minggu.hari ini jadwal saya melakukan pemeriksaan lagi di usia kehamilan 14minggu.yg ingin sy tanyakan apakah harus melakukan usg lagi atau tidak?terimakasih

    Tanya Bidan