×

Makanan Sehat Lezat Untuk Menjaga Kesehatan Wanita

Bagikan Artikel :

Makanan Sehat Untuk Wanita – Seringkali Bidan Online menjelaskan bahwa wanita merupakan makhluk yang sangat sensitif terhadap masalah kesehatan, tapi terkadang mereka juga tidak terlalu memperhatikan segala sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan seperti makanan yang sehat untuk dikonsumsi dan juga berbagai masalah lainnya.

Pada umumnya baik itu wanita ataupun pria memang akan memperhatikan jenis makanan yang akan dikonsumsi secara seksama jika mereka mendapat suatu masalah pada kesehatan tubuhnya seperti contoh, terjadi kegemukan, adanya suatu penyakit atau masalah kesehatan lainnya.

Makanan Sehat Yang Penting Untuk Tubuh Wanita


Makanan memang merupakan kunci dalam menjaga kesehatan, khususnya wanita. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas jenis makanan untuk kesehatan wanita yang bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari agar anda tidak terhindar dari berbagai macam penyakit yang mungkin akan menyerang anda dikemudian hari. Di bawah ini ada beberapa makanan yang bisa menjadi kunci bagi kesehatan wanita.

1. Gandum
Jenis makanan yang satu ini memang memiliki manfaat yang cukup besar untuk kesehatan tubuh anda, karena selain dijadikan sebagai salah satu makanan untuk diet, gandum juga memiliki manfaat yang besar untuk memulihkan anda wanita yang baru siap untuk melahirkan. Kandungan vitamin B6 dan asam folatnya juga baik untuk kesehatan jantung anda.

2. Kacang kenari
Bagi wanita, organ kewanitaan merupakan satu bagian yang sangat anda perhatikan kesehatannya, jika terlalu diabaikan maka beberapa faktor bisa menyebabkan anda mengalami kemandulan, untuk mencegah hal tersebut maka anda harus rajin mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung lemak omega 3, jenis lemak tersebut bisa didapatkan pada makanan seperti kenari ini.

3. Coklat
Ketika sedang menjalani kegiatan sehari-hari, tentunya banyak hal yang dihadapi dari sekian banyak masalah yang terjadi tentunya akan menjadi beban pikiran anda yang berujung pada stress. Untuk mencegah hal tersebut, anda bisa mencoba mengkonsumsi coklat yang bisa membuat anda akan lebih bersemangat lagi. Karena pada coklat tersebut terdapat senyawa yang bisa menekan rasa stress yang alami, maka dengan mengkonsumsinya secara teratur dan tidak berlebihan coklat juga bisa mengontrol berat badan anda sekaligus mencegah anda terserang penyakit diabetes.

4. Bayam
Jenis sayuran hijau satu ini banyak mengandung antioksidan yang memiliki manfaat untuk mencegah radikal bebas yang bisa menimbulkan perkembangan sel-sel kanker di dalam kesehatan tubuh, dan juga mengandung flavonoid yang bermanfaat sebagai anti kanker. Seperti kanker payudara dan kanker serviks yang bisa menjadi pembunuh terbesar wanita bisa dihindari dengan rajin mengkonsumsi bayam dan sayuran hijau lainnya seperti brokoli dan lain sebagainya.

5. Susu
Seiring dengan bertambahnya usia maka kepadatan tulang akan berkurang, terutama bagi anda sebagai wanita yang sangat rentan menderita osteoporosis ketika akan memasuki usia senja. Nah untuk mencegah hal tersebut, sebaiknya rajinlah meminum susu secara teratur. Karena dengan meminum susu, maka kepadatan tulang anda akan terjaga dengan kalsium yang terkandung dalam susu tersebut. Selain itu, susu juga akan membantu kesehatan pencernaan anda.

6. Jeruk
Seorang wanita, pastinya pernah dan akan merasakan hamil, nah untuk menjaga kesehatan tubuh anda dan janin yang anda kandung maka dianjurkan untuk mengkonsumsi buah jeruk sebagai makanan kesehatan wanita saat hamil. Kandungan senyawa yang terdapat pada jeruk tersebut bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan asam folat yang juga membantu calon bayi anda untuk membentuk sel-sel baru ketika anda hamil.

7. Apel
Bagi sebagian wanita yang memiliki berat yang ideal tentunya akan menjaga berat badan anda agar tetap stabil bukan? nah salah satu makanan untuk kesehatan wanita yang bisa anda manfaatkan agar berat badan anda tetap stabil dan ideal yakni dengan mengkonsumsi buah apel secara teratur.

Related Posts :

    8. Tomat
    Buah yang satu ini bisa membantu anda untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat pada wajah yang bisa membuat anda jengkel dengan hal tersebut. Buah tomat ini mengandung vitamin A dan C dengan mengkonsumsi atau memanfaatkan dengan cara lain secara teratur maka masalah jerawat, wajah berminyak, komedo, dan bekas jerawat pada wajah bisa diatasi, atau buah tomat ini sangat bagus untuk kecantikan anda.

    Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Wanita


    Dengan Olahraga
    Selain memperhatikan jenis makanan yang akan dikonsumsi belum lah cukup untuk menjaga kesehatan wanita. Untuk memaksimalkan kesehatan anda, olahraga juga jangan dilupakan, luangkanlah waktu anda untuk berolahraga minimal 2x dalam seminggu seperti jogging, senam, yoga, aerobik atau bersepeda.

    Mengatur pola dan gaya hidup yang lebih sehat
    Dukung kesehatan anda dengan mengatur pola hidup dan gaya hidup yang lebih baik dari sebelumnya seperti menghindari aneka jenis makanan yang kurang sehat seperti makanan cepat saji, gorengan, minuman bersoda, dan alkohol.

    Itulah beberapa jenis makanan sekaligus tips untuk menjaga kesehatan wanita yang bisa anda jadikan sebagai menu dalam setiap makan anda, semoga ulasan tersebut bermanfaat untuk anda dan menjadikan hidup anda lebih sehat. Semoga Bermanfaat:)

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : December 22, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    hamil pasca operasi kehamilan ektopik

  • Oleh : Lusi
  • 5 tahun, 5 bulan yang lalu

    Selamat sore buk,,
    saya mau tanya seputar kehamilan pasca operasi kehamilan ektopik di saluran tuba….pada bulan maret saya mengalami kehamilan ektopik,umur janin sudah 2 bulan,kemudian dokter menyarankan agar saya melakukan operasi karena KE sudah hampir pecah…jadi saya dan suami memutuskan untuk melakukan operasi pada bulan maret lalu…dokter menyarankan pasca operasi 3 bulan untuk melakukan hidrotubasi…tapi saya belum melakukannya meskipun sekarang sudah 3 bulan pasca operasi…yang ingin saya tanyakan,apakah saya bisa langsung program hamil aja tanpa hidrotubasi???mengingat keadaan keuangan dan rasa ketakutan saya terhadap efek samping dari hidrotubasi…mohon pencerahannya

    Impotensi

  • Oleh : Hasbi Syadiki
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    Pagi suster
    Nama saya hasbi syadiki
    Umur :19 tahun
    Saya memang sering melakukan onani dari sejak kelas smp 1 sampai sekarang
    Belakangan ini penis saya susa eraksi tapi penis saya eraksi tadi pagi habis dari bangun tidur
    Saya pancing nonton film dewa mr p saya eraksi tapi klau diluar rumah saya lihat cewek seksi mr p saya susah eraksi.
    Itu kenapa ya suster terimakasih

    Mister V

  • Oleh : Emilia
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    Assalamualaikum
    Ibu bidan saya merasa aneh dengan mister V saya, terkadang di saat saya lagi kencing atau buang air besar mister V saya tengahnya tuh keluar seperti balon menonjor keluar dari mulut vagina saya. Tetapi si kulit yang kayak balon itu kadang mengecil juga atau gak ada sama sekali kadang ada lagi. Itu kenapa yaa?

    Menstruasi

  • Oleh : Pebri Dianti
  • 3 tahun, 1 bulan yang lalu

    Dok saya mau nanya, dari awal pertama saya haid mengapa volume darah yg keluar itu sedikit kadang bercak bercak saja dan masa haid nya cuman berlangsung 3 hari itu sudah bersih. Itu bagaimana dok apakah memang sel darah saya yg sedikit atau apa dok? Berbahaya atau tidak?Terimakasih.

    .

  • Oleh : Yola
  • 3 tahun, 10 bulan yang lalu

    Assallamuallaikum bu bidan … Umur saya 24 tahun . Saya ingin bertanya kalau jari telunjuk masuk ke vagina karena kecolok gitu sampe menyebabkan keluar darah sedikit apakah itu bisa di katakan bahwa saya sudah tidak perawan lagi bu bidan karena keluar darah sedikit .?? saat ini status saya belum menikah . Dan blm pernah berhubungan badan apalagi sampai penis masuk ke vagina. Tapi akhir2 ini saya jadi sering merasakan kentut lewat vagina . Itu kenapa yah bu bidan ? Apa tandanya saya sudah tidak perawan lg krn kentut nya bisa keluar lewat vagina. Tolong di jawab ya bu bidan Terimakasih

  • Oleh : Yola
  • Tanya Bidan