Butuh Stamina Yang Kuat Untuk Memperlancar Persalinan

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Bidan Online -, Persalinan ini merupakan salah satu kondisi dimana kita perlu memiliki tubuh yang sehat kuat dan juga terjaga. Saat proses persalinan sudah didepan mata, kita perlu memiliki stamina yang kuat, karena ini akan membuat perut kita bekerja dengan keras, serta kita perlu memiliki rahim, pinggung dan otot otot yang kuat untuk memiliki tenaga yang memang besar untuk proses persalinan yang memang lancar ini. Berbagai jenis hal yang berhubungan dengan kesehatan ini perlu kita perhatikan agar anda mendapatkan proses persalinan yang diinginkan. Perlu diketahui, bahwa banyak sekali hal hal yang memang bisa terjadi dan membahayakan jiwa apabila kita melakukan proses persalinan ini. Persalinan ini merupakan salah satu kondisi yang membuat kita mempertaruhkan nyawa antara hidup dan mati.

    Berikut ini adalah beberapa jenis cara yang bisa dilakukan untuk mendukung proses persalinan anda agar lancar dan memiliki stamina yang kuat, diantaranya adalah :


    • Hal yang pertama yang perlu dilakukan adalah pemijatan dibagian kaki. Dengan melakukan pemijatan dibagian kaki ini, anda akan mendapatkan kenyamanan. Dengan pemijatan ini, maka anda akan merasakan banyak manfaatnya dalam tubuh dan bahkan anda akan mendapatkan kenyamanan yang luar biasa, hal ini menjadi salah satu trik dalam memperlancar proses persalinan.
    • Butuh stamina yang kuat untuk memperlancar persalinan ini memang sangat benar karena banyak sekali tenaga yang akan dikeluarkan oleh para ibu hamil saat melakukan hal yang satu ini. Berjalanan kaki disekitaran rumah atau benerang ini merupakan jenis olahraga yang bisa dilakukan tanpa membahayakan kesehatan janin yang ada didalam perut anda.
    • Jika anda sering merasakan buang air kecil, sebaiknya anda segera pergi kekamar mandi. Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang perlu dilakukan karena para ibu hamil ini dilarang untuk menahan buang air kecil. Hal ini disarankan karena ini bisa menjadi salah satu hal yang membuat terjadinya infeksi kandungn kemih yang bisa dalam jangka waktu yang lama yang juga bisa menimbulkan resiko pecahnya ketuban.
    • Memiliki waktu istirahat yang tepat memang menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan oleh anda. Hal ini menjadi salah satu hal yang mampu membuat anda perlu memperhatikannya. Berbagai jenis hal ini kerap kali muncul pada tubuh ini sering kali diakibatkan karena kurang nya jam istirahat.
    • Punggung akan menjadi tegang ketika anda mengangkan beban yang terlalu berat. Saat anda sedang dalam masa kehamilan, anda perlu mewaspadai hal ini karena ini bisa membahayakan kesehatan dan kebugaran pada tubuh anda ini. Berat rahim yang ada di dalam perut anda ini menjadi salah satu beban yang memang ada.
    • Sistem peredaran darah ini akan menjadi lancar ketika anda sering tidur dengan posisi yang menyamping ke bagian kiri. Dengan cara ini, maka anda akan mendapatkan banyak manfaat yang memang sangat baik bagi kesehatan dan juga kebugaran pada tubuh. Lakukan hal ini setiap harinya agar mendapatkan tubuh yang sehat dan juga terjaga.
    • Makanan merupakan salah satu jenis hal yang memang sangat perlu diperhatikan. Bagi anda yang ingin memiliki tubuh yanng sehat dan terjaga, sebaiknya anda mengkonsumsi makanan makanan yang sehat dan menghindari makanan makanan yang mengandung banyak kandungan garam. Makanan yang mengandung banyak garam ini merupakan salah satu jenis makanan yang memang mampu membahayakan kesehatan janin anda ini.
    • Perlu diketahui bahwa ibu hamil ini perlu mendapatkan gizi yang sehat dan seimbang. Hal ini terjadi lantaran ibu hamil ini perlu mendapatkan banyak asupan makanan yang sehat. Dengan memiliki tubuh yang sehat dan terjaga, maka anda akan mendapatkan banyak manfaat pada kesehatan tubuh. Hal ini menjadi salah satu solusi yang tepat bagi kesehatan.

    Itulah beberapa jenis cara yang bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan stamina agar proses persalinan anda menjadi lancar. Hal ini menjadi salah satu hal yang memang sangat banyak dirasakan dan perlu dilakukan oleh anda yang ingin memiliki tubuh yang sehat dan juga terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan saat proses persalinan ini dilakukan. Selain perlu memperhatikan pisik anda, anda juga perlu memperhatikan jenis anggaran persiapan persalinan perlu diperhatikan, agar proses persalinan ini menjadi lancar seperti yang di ingin kan.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - November 25, 2016
    Diskusi Dari:
    Tania

    maaf sebelumnya. saya mau tanya.
    istri saya melahirkan anak pertama dengan operasi cesar. sebab air ketuban sudah pecah pada bukaan 2. dan sekarang sudah hamil yg kedua, kata dokter kemungkinan besar harus di cesar. karena yg pertama cesar dan tidak boleh persalinan dibawa ke bidan karena tidak diperbolehkan suntik pacu. sampai sekarang bekas cesar masih terasa nyeri. padahal sudah 5 tahun. dan dokter menyarankan cesar sebelum waktu kontraksi. dikarenakan posisi bayi sampai minggu ke 37 masih belum turun.
    apakah cara seperti ini baik menurut islam? atau sebaiknya saya tunggu sampai kontraksi, kemudian dibawa kerumah sakit dan tunggu keputusan dari dokter di RS? apakah memang tindakan harus cesar atau normal.
    terimakasih

    Dijawab Oleh : Tania
    Diskusi Dari:
    Putri Kintamani

    Bu bidan saya wanita usia 27 tahun, saat ini saya sedang mengandung usia 5 bulan. Yang mau saya tanyakan apakah normal jika saya sering pipis dan bagaimana cara mengatasinya?

    Dijawab Oleh : Putri Kintamani
    Diskusi Dari:
    Alfiyah

    Selamat siang bu bidan saya mau bertanya. Apakah penggunaan Kb itu aman untuk wanita yang baru menikah? Soalnya saya sering mendengar jika wanita yang baru menikah sebaiknya tidak menggunakamn KB karena dapat membuat rahim kering dan sulit hamil nantinya. Apakah itu benar mohon penjelasannya

    Dijawab Oleh : Alfiyah
    Diskusi Dari:
    juwita

    Siang Bu Bidan, saya mau tanya, pada bayi usia 7 bulan berapa kali frekuensi BAB yang normal ?

    Dijawab Oleh : juwita
    Diskusi Dari:
    Indriana Puspa Aliansa

    Halo bu bidan, saya mau tanya, boleh tidak bayi usia 5 bulan diberi vitamin untuk daya tahan tubuhnya agar kuat ?

    Dijawab Oleh : Indriana Puspa Aliansa