×

Memahami Cara Merawat Kandungan Dengan Baik

Bagikan Artikel :

Mengandung merupakan salah satu jenis hal yang memang menjadi kebahagiaan bagi mereka terutama bagi para pasangan muda yang baru saja akan memiliki anak pertama. Banyak sekali para ibu muda yang mencari bagai mana memahami cara merawat kandungan dengan baik agar mendapatkan bayi yang sehat dan juga cerdas. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kita ini pasti ingin memiliki bayi yang sehat dan juga cerdas. Banyak perubahan yang akan dialami oleh para ibu hamil ini, entah itu jenis perubahan dibagian fisik atau bahkan jenis perubahan dan tingkah lakunya ini. Hal ini menjadi salah satu jenis hal yang memang perlu diperhatikan oleh anda ini. Tak jarang wanita yang menjadi uring uringan akibat bawaan hamil ini. Memang hal ini merupakan salah satu jenis hal yang harus selalu diperhatikan oleh anda yang ingin memiliki tubuh yang sehat dan juga terjaga ini saat mengalami kehamilan. Berikut ini beberapa jenis hal yang perlu diketahui yang berhubungan dengan kehamilan, diantaranya :

  • Kelelahan Sang Ibu
    Perlu diketahui bahwa keguguran merupakan salah satu jenis hal yang bisa diakibatkan oleh adanya kelelahan. Lelah, letih dan juga letih ini akan menimbulkan setres yang akhirnya ini yang menjadi faktor adanya keguguran ini. Berbeda dengan saat anda sedang tidak hamil, aktivitas yang biasanya dilakukan dan berat ini sebaiknya jangan dilakukan kembali. Hal ini bisa menimbulkan adanya masalah yang membahayakan kesehatan anda dan juga janin. Lakukan aktivitas aktivitas yang wajar saja yang tidak menimbulkan masalah pada kesehatan janin.
  • Kelainann Rahim Atau Kandungan
    Perlu diketahui bahwa kegagalan janin ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu diwaspadai. Kegagalan janin ini bisa terjadi pada tubuh anda akhirnya mengakibatkan masalah pada kesehatan. Berbagai jenis hal ini memang bisa muncul pada tubuh anda yang justru membahayakan kesehatan. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa janin yang ada di dalam perut kita ini tinggal didalam rahim selama dalam kandungan. Jika rahim ini memiliki masalah kotor dan lain sebagainya, maka bayi yang ada di dalam kandungan kitapun akan memiliki masalah yang kurang baik bagi kesehatan tubuh ini. Waspadai masalah kesehatan ini pada bagian tubuh anda ini.
  • Infeksi Kehamilan
    Infeksi ini merupakan salah satu jenis gangguan kehamilan yang memang perlu untuk kita waspadai. Berbagai jenis masalah ini bisa muncul pada tubuh anda dan bahkan merupakan salah satu jenis masalah yang perlu diwaspadai. Anda ini perlu menjaga kesehatan lingkungan, dan juga diri anda agar tidak terkena berbagai jenis masalah virus yang justru bisa membahayakan kesehatan dan juga kebugaran pada bagian tubuh anda ini. Cegah datangnya masalah kesehatan yang ada pada tubuh anda ini.
  • Kelainan Janin
    Janin yang memiliki masalah ini merupakan jenis janin yang memang perlu diwasapdai. Berbagai jenis masalah bisa muncul pada tubuh anda dan bahkan perlu diwaspadai. Kelainan janin ini bisa terjadi akibat berbagai jenis hal yang justru membahahayakan kesehatan tubuh anda. Waspadai hal ini dengan selalu mengkonsumsi makanan makanan yang sehat dan terhindar dari berbagai jenis berbagai jenis masalah yang justru bisa menimbulkan hal hal yang membahayakan tubuh anda ini. Hal ini merupakan salah satu jenis masalah yang memang harus selalu diwasapdai.

Memahami cara merawat kandungan dengan baik ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu diketahui oleh anda. Banyak sekali jenis hal hal yang memang perlu anda perhatikan saat anda melakukan berbagai jenis hal saat anda sedang mengandung ini. Berbagai jenis hal ini memang bisa menimbulkan hal hal yang sangat kurang baik bagi tubuh dimana anda akan mendapatkan berbagai jenis masalah pada kesehatan ini. Konsumsi makanan dan minuman yang memang baik bagi kesehatan ibu dan janin, dan sebaiknya anda menghindari makanan dan minuman yang membahayakan kesehatan anda seperti jenis alkohol, merookok dan lain sebagainya yang justru bisa menimbulkan berbagai jenis hal yang kurang baik bagi kesehatan dan kebugaran pada janin anda ini.

Related Posts :

    Curhat Bidan Online | Hal Yang Bisa Menimbulkan Persalinan Prematur

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : January 24, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Keluar daraha bnyak setelah berhubungan

  • Oleh : Darin Darina
  • 3 bulan, 3 minggu yang lalu

    Dok saya gak lagi haid taoi pas sesudah berhubungan begitu d lepas banyak keluar darah . Malah serti kagi haid ada gumpalan nya sesudah itu juga keluar lagi seperti haid biasa nya. Itu kenapa yaa

  • Oleh : Darin Darina
  • anak sering mengalami cegukan

  • Oleh : Dewi Isma
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    hai bidan, bebera hari ini anak saya yang berusia 3 tahun sering mengalami cegukan pada saat sore hari, amankah dok kondisi seperti ini ?

    Nyeri saat buang ari kecil

  • Oleh : Iszmy Mukhayarin
  • 3 tahun, 11 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu saya mau bertanya akhir-akhir ini saya sering mengalami sakit saat buang air kecil seperti tersendat-sendat kira2 itu penyakit apa ya bu? mohon penjelasannya trims

    Tanya dok

  • Oleh : Novita Sari
  • 11 bulan, 1 minggu yang lalu

    Ass dok
    Izin bertanya, saya telah melakukan kesalahan yg lalu. Saat itu saya berhubungan intim. Tetapi darah yg keluar hnya sedikit bsa dibilang saya sudah pecah perawan. Dan baru dengan satu laki laki itu saja, apakah saya masih bsa keluar darah saat berhubungan lagi?

  • Oleh : Novita Sari
  • Haid tidak teratur

  • Oleh : Selvi Anggereni
  • 2 tahun, 5 bulan yang lalu

    Mau nanya, tiap bulan saya selalu haid. Tapi durasi waktuna suka beda2. Sperti bulan 8,9,10 29 hari, kemudian bulan 11 menjadi 35 hari. Setelah itu bulan 12 menjadi 27 hari, dan bulan berikutnya 26 hari. Sudah hampir setahun saya menikah dan belum hamil juga. Apakah ini tanda2 bahwa saya kena PCO, dan haid saya termasuk haid yg tidak teratur..? Terima kasih sebelumnya

    Tanya Bidan