×

9 Tips Pasangan Yang Baru Menikah

Bagikan Artikel :

9 Tips Pasangan Yang Baru Menikah

Masa ketika masih jadi pengantin baru, pasti masih penuh dengan kebahagiaan, betu?. Sukacita dari resepsi pernikahan dan honeymoon pasti masih kerasa banget. Tapi jangan sampai terbuai karena tahun pertama pernikahan butuh kerja keras dan penyesuaian sana sini. Nah kali ini Bidan Citra akan memberikan beberapa tips yang bisa diaplikasikan oleh beberapa pengantin baru.

Tips Bagi Pengantin Baru

  1. Mulai rencanakan tabungan pendidikan anak meski belum terlahir
  2. Mulai kumpulkan dana darurat dan dana pensiun dari awal pernikahan
  3. Tidak perlu meributkan hal-hal spele
  4. Mulai gaya hidup sehat sejak dini. Tentu Anda tidak mau dong menyusahkan pasangan karena kita sakit-sakitan
  5. Biasakan menyampaikan keinginan kamu dengan jelas ke pasangan. Jangan pakai asumsi, apalagi pakai bahaya kalbu
  6. Habiskan liburan yang penuh petualangan selagi belum punya anak
  7. Bicarakan impian dan tujuan jangka panjang yang ingin dicapai bersama
  8. Jangan pernah berhenti pacaran
  9. Selalu luangkan waktu untuk berhubungan intim

Tips Pada malam pertama

Setelah menikah, para pasangan pada umumnya akan menantikan malam pertama. Malam mendebarkan ini penting untuk kelangsungan rumah tangga, terutama pada segi hubungan intim. Untuk memulainya, Anda perlu tahu bagaimana cara yang tepat untuk melakukannya.
Pertama, perlu diketahui bahwa seks adalah aktivitas yang intim. Oleh karena itu, cobalah untuk tidak terburu-buru saat hendak melakukan hubungan intim suami istri di malam pertama. Pendekatan sembari melakukan foreplay alias pemanasan, merupakan cara terbaik menuju keintiman dengan menikmati keindahan tubuh satu sama lain. Jangan lupa juga, pastikan Anda berdua dalam keadaan yang santai dan rileks.
Pemanasan ini bisa dilakukan dengan membelai, menyentuh, atau berciuman. Kebanyakan wanita senang mencium dan atau dicium dengan penuh gairah sehingga nanti dapat membuat Anda berdua semakin tenggelam dalam mood bercinta. Berciuman juga memicu keterikatan batin dan rasa keamanan antar dua emosi, yang mana bisa membantu seseorang tampil lebih baik di tempat tidur.

Pengantin Bahagia, Pengantin Yang Melakukan Hubungan Seksual Dengan Sering

Setelah malam pertama berhasil dilakukan, kini hubungan intim akan menjadi suatu rutinitas yang akan dilakukan suami istri untuk membangun ikatan batin keduanya. Hubungan intim boleh dilakukan kapan saja, tergantung kesepakatan. Namun idealnya, berapa kali suami istri harus sering melakukan hubungan intim?
Nah, dalam sebuah makalah tahun 2016, Amy Muise, Ph.D., seorang peneliti seks dari Departemen Psikologi di Universitas Toronto Mississauga di Kanada menjelaskan, bahwa kebahagiaan rumah tangga terkait erat dengan seberapa sering sepasang suami istri melakukan hubungan intim. Pada umumnya, Muise melaporkan bahwa pasutri yang berhubungan seks seminggu sekali atau lebih sering, lebih bahagia daripada mereka yang jarang berhubungan seks.

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : June 24, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Hubungan intim

  • Oleh : Ulla Ulla
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    Halo dok saya mau tanya…saya suda menika dan suda punya ank rencananya saya tidak mengikuti kb..maunya saya kb sendiri maaf(d keluarin d luar).dan yg mau saya tanyakan.kata temen2 saya walaupun d keluarin d luar masih bisa hamil..katanya karena pas suami merangsang atu ejakulasi dini..keluar cairan putih bening itu bisa menyebab kan k hamilan..bukan hanya maaf (sepermanya).apa benar itu ya dok..?

    Ejakulasi

  • Oleh : Surya Putra gani
  • 1 tahun, 10 bulan yang lalu

    Malam bu bidan, ijin bertanya, apakah tetap bisa terjadi kehamilan, jika setelah pria ejakulasi, tetap digerakkan M.P nya/tetap terus di maju mundurkan?
    Terimakasih,

  • Oleh : Surya Putra gani
  • pre-eklampsia

  • Oleh : rina
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    pre-eklampsia pada ibu hamil itu berbahaya ga ya bu bidan?

    Mencegah kehamilan

  • Oleh : Nur Indah cahyani
  • 10 bulan, 2 minggu yang lalu

    Dok, mau bertanya semalam saya berhubungan sex dengan pasangan saya. Memakai kondom, tpi tidak sengaja robek, saya takut hamil, bagaiaman cara mencegahnya, saya belom siap dok, terimaksih banyak🙏🏻

  • Oleh : Nur Indah cahyani
  • Tentang hubungan seksual

  • Oleh : Teguh Roy
  • 3 tahun, 10 bulan yang lalu

    Saya hubungan seksual 5 kali dengan pacar saya tanpa menggunakan kondom tpi sperma nya keluar di luar itu dapat hamil apa tidak

    Tanya Bidan