×

Tips Turunkan Kesempatan Untuk Memiliki Operasi Caesar

Bagikan Artikel :

Tips Turunkan Kesempatan Untuk Memiliki Operasi Caesar | Di Amerika Serikat saat ini, sekitar satu dari tiga wanita melahirkan dengan operasi caesar. Dalam beberapa situasi, termasuk saat bayi berada di posisi sisi ke sisi (lie melintang) atau plasenta yang menutupi leher rahim (plasenta previa), bedah caesar adalah cara paling aman untuk melahirkan. Namun, dalam kebanyakan situasi, kelahiran vagina spontan (kelahiran yang tidak diinduksi dan tidak melibatkan penggunaan forsep, ekstraksi vakum, atau bedah caesar) merupakan metode yang paling aman untuk ibu dan sang bayi.

Sementara sebagian besar para ibu dan bayi yang memiliki kelahiran caesar baik-baik saja, bedah caesar melibatkan lebih banyak risiko daripada kelahiran vagina spontan.

Wanita yang memiliki bagian tubuh bekas caesar memiliki lebih banyak infeksi setelah melahirkan (biasanya dalam rahim, kandung kemih, atau sayatan, dan termasuk infeksi resisten terhadap antibiotik), lebih sering terasa sakit, periode pemulihan lebih lama, dan kesempatan lebih besar untuk rehospitalized. Wanita yang memiliki bedah caesar juga sedikit memiliki peningkatan risiko komplikasi langka seperti gumpalan darah dan gangguan pencernaan.

Seorang wanita yang telah memiliki operasi caesar lebih mungkin untuk memiliki operasi caesar di kehamilan berikutnya. Karena jumlah bedah caesar meningkat untuk wanita, risiko komplikasi pada kehamilan masa depan juga meningkat.
Potensi komplikasi termasuk kehamilan ektopik (kehamilan yang berkembang di luar rahim), plasenta previa (ketika plasenta menempel dekat atau di atas pembukaan serviks) dan masalah plasenta lainnya, dan, selama kelahiran, pecahnya rahim.

Dengan setiap operasi caesar, itu adalah umum untuk menemukan lebih banyak jaringan parut di daerah sayatan sebelumnya. Hal ini dapat menyebabkan kehilangan darah yang lebih besar dan waktu operasi lebih lama untuk caesar berikutnya.

Selain membantu wanita menghindari potensi masalah, persalinan dan kelahiran vagina juga memiliki manfaat kesehatan bagi bayi. Hormon yang menyebabkan persalinan untuk memulai dan kemajuan membantu bayi bersiap-siap untuk dilahirkan, mengurangi kemungkinan masalah seperti kesulitan bernapas. Bayi yang lahir melalui vagina memiliki risiko yang lebih rendah dari beberapa penyakit, termasuk asma, diabetes dan alergi.

Dalam keadaan tertentu, bedah caesar jelas diperlukan untuk keselamatan ibu dan / atau bayi. Dalam keadaan lain, bisa sulit untuk menentukan apakah ya atau tidak jika bedah caesar adalah yang terbaik. Kecuali ada yang alasan medis yang jelas, yang mengharuskan Anda untuk memiliki operasi Caesar.

Tips Turunkan Kesempatan Anda Memiliki Operasi Caesar

Related Posts :


    Tips berikut dapat membantu Anda menurunkan kesempatan Anda memiliki operasi Caesar, semoga bermanfaat ya :

    • Memilih penyedia layanan atau perawatan kehamilan oleh bidan yang tepat.
      Jika Anda sehat dan tidak memiliki komplikasi pada kehamilan Anda, pertimbangkan untuk melahirkan di rumah atau di klinik bersalin, tidak di rumah sakit.
    • Tanyakan berapa tingkat bedah Caesar yang Anda miliki. Jika tingkat Caesar diatas 15 persen, kemungkinan dokter akan menggunakan metode bedah Caesar bahkan pada wanita yang bisa melahirkan melalui vagina.
    • Jadilah proaktif dalam kebiasaan kesehatan Anda. Makan dengan baik dan berolahraga secara teratur dapat mengurangi risiko komplikasi seperti diabetes gestational yang sering menyebabkan bedah caesar. Usahakan juga untuk mengikuti kelas yoga prenatal, karena ada beberapa gerakan yoga khusus ibu hamil yang nantinya akan memudahkan saat persalinan melalui vagina.
    • Jangan menginduksi persalinan kecuali ada kebutuhan medis yang jelas. Kekhawatiran bahwa bayi besar bukan alasan medis untuk di induksi, juga tidak menjadi sampai seminggu di luar perkiraan tanggal jatuh tempo.
    • Jangan pergi ke rumah sakit sampai Anda berada di tahap persalinan aktif. Jika Anda pergi ke rumah sakit dan belum melebar ke empat sentimeter, kembali ke rumah atau berjalan-jalan di dekatnya.
    • Memiliki dukungan bersalin terus menerus dari pendamping yang percaya kemampuan Anda untuk melahirkan. Ini bisa menjadi teman, doula relawan, atau doula Anda menyewa.
    • Hindari intervensi medis rutin selama persalinan, pemantauan janin elektronik terutama terus menerus, kecuali jika memang jelas dibutuhkan.
    • Menolak tekanan apapun untuk memiliki bedah caesar jika tidak ada alasan yang baik.

    Nah itulah beberapa tips turunkan kesempatan untuk memiliki operasi Caesar. Semoga bunda bisa melahirkan secara normal dan lancar ya. Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa untuk selalu bertanya di form Tanya Bidan 🙂

    Mungkin Anda juga tertarik untuk membaca :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : October 28, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Tentang payudara

  • Oleh : Monica Sindi
  • 3 tahun, 6 bulan yang lalu

    Bidan..
    Saya mau bertanya…
    Gini baru2 ini saya baru mengetahui ada benjolan di payudara saya .
    Namun tidak terasa sakit
    Saya pernah search digoogle bahwa kanker payudara itu jika puting dipencet akan keluar air .
    Nah ini gak ..
    Hanya ada benjolan namun tidak terasa sakit…
    Itu kenapa ya?
    Mohon bantuannya 🙏🏻🙏🏻

    kesuburan

  • Oleh : Nenden Mustika
  • 5 tahun, 12 bulan yang lalu

    Ibu saya ingin bertanya,,saya ingin sekali mempunyai momongan,apakah menstruasi saya di katakan normal kalau bulan
    januari menst tgl 10
    Febuari menst tgl 10
    Maret menst tgl 11 karena selama sebelum menikah dan sudah menikah jadwal menst saya tanggal tdk pernah berubah ubah,,terimakasih banyak atas jawabannya..

    Seputar alat kelamin perempuan

  • Oleh : Nur Aulia
  • 3 tahun, 6 bulan yang lalu

    Assalamualaikum….
    nama saya:nurbella
    jadi saya mau tanya bulan lalu waktu puasa saya kebetulan mengeluarkan kayak darah itu apa keputihan warna coklat/itu mestruasi tapi keluarnya hanya sehari dan kali ini saya juga mengeluarkan kayak darah gitu itu apa ya bu bidan kalau sekarang kayak darahnya itu banyak itu pa menstruasi mohon dijawab yabu bidann
    [Terimakasih.wassalamualaikum wr.wb]

    Benjolan di vagina

  • Oleh : Ahmad Hilmi
  • 3 tahun, 3 bulan yang lalu

    Istri saya pernah oprasi karena si sekitar vagina ada benjolan.tapi gk lama kemudian benjolan tersebut ada lagi,jika datang bulan terasa nyeri,mohon solusinya …

  • Oleh : Ahmad Hilmi
  • Organ Kewanitaan

  • Oleh : Luluk Atul Alia
  • 5 tahun yang lalu

    Selamat malam dok
    Mau tanya, akhir akhir ini aku keputihan bercampur lendir being gitu dok, bau agak menyengat tp tdk berubah warna tetap kental seperti susu, tp maaf sebelumnya dok, lubang vagina tempat untuk memasuki penis itu punyaku kenapa berwarna pucat ya dok? Tolong penjelasannya

    Tanya Bidan